Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan subsidi / pindah tarif R1M ke R1/900VA

sobatlimacom | Cara pindah tarif listrik 900 VA non - subsidi ke 900VA Subsidi Assalamualaikum sobatlima dimanapun anda berada. Merebaknya wabah Covid 19 diberbagai belahan dunia memang sangat mengkhawatirkan. Tidak terkecuali di indonesia, virus ini mulai memasuki daerah daerah di Indonesia. Hingga saat ini tercatat duaribu lebih kasus positif covid 19 dan hampir 200 meninggal dunia.  Namun kita tidak perlu panik berlebihan, tetap waspada,jaga kebersihan dan terus meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh kita. Sobat bisa terus pantau perkembangan jumlah positif ,sembuh dan meninggal di bagian atas situs sobatlima.com ini.

listrik,listrik statis,listrik statis adalah,listrik dinamis adalah,listrik prabayar,listrik pintar,listrik pascabayar,listrik subsidi,listrik subsidi adalah,listrik subsidi 900,listrik subsidi 2019,listrik subsidi 450,listrik subsidi corona,listrik subsidi gratis,listrik murah untuk rumah,
sumber : TNP2K


Berkaitan dengan meluasnya wabah covid 19 ini memang membuat gerak masyarakat sedikit dibatasi. Hajatan dilarang,dan hampir semua yang berkaitan dengan keramaian tidak diperbolehkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Mudik tahunan juga direncanakan akan dilarang walaupun masih dalam taraf himbauan. Selain itu Pemerintah mengambil berapa kebijakan untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pembatasan sosial yang berlaku,salah satunya adalah program listrik gratis untuk masyarakat. Listrik gratis ini diberikan selama 3 bulan yaitu april,mei dan juni. Hanya saja khusus pelanggan listrik bersubsidi yang mendapatkan. Yaitu pengguna pascabayar dan prabayar 450 VA dan 900VA bersubsidi ( diskon 50 % )

Untuk mengetahui apakah anda pelanggan bersubsidi atau tidak bisa dilihat kode pada meteran,jika kode pada meteran adalah R1M 900 VA maka tidak mendapatkan subsidi dan juga listrik gratis tersebut. ( baca : Ini pelanggan yang mendapatkan listrik ,gratis 3 bulan dan diskon 50 %)

Subsidi listrik hanya untuk warga yang kurang mampu dan tercatat dalam data TNP2K ( Tim Nasional Percepatan Penanggulangan kemiskinan ). Jadi listrik gratis dan diskon 50 % untuk pengguna listrik 900 VA berdasarkan data TNP2K. Untuk cara mendapatkan listrik gratis 450 VA dan diskon 50% untuk 900VA (subsidi) caranya cukup mudah,bisa melalui whatsapp resmi PLN atau mengunjungi pln.co.id.

Bisakah Pengguna 900VA non subsidi pindah tarif ke subsidi ?

Sejak dicabutnya subsidi listrik 900 VA bagi rumah tangga mampu,maka secara otomatis hanya warga tidak mampu / RTM yang mendapatkan subsidi listrik. Lalu bagaimana jika ada warga pengguna listrik 900VA yang benar benar tidak mampu dan berhak mendapatkan subsidi listrik?  Bisa saja, caranya dengan mengajukan diri sebagai warga tidak mampu atau RTM. Pengajuan bisa dilakukan dikelurahan setempat. Masyarakat yang merasa berhak mendapat subsidi dapat menyampaikan pengaduan ke kantor ke kantor kelurahan/ desa. Nantinya harus mengisi formulir dan beberapa berkas yang akan diajukan hingga Posko pengaduan Ditjen Ketenagalistrikan di jakarta. Masyarakat juga bisa mengadukan secara online situs www.subsidi.djk.esdm.go.id dan nantinya akan diproses lebih lanjut berhak atau tidaknya menerima subsidi listrik. Berikut ini langkah langkah pengajuan subsidi listrik 900VA.....

18 komentar untuk "Cara mendapatkan subsidi / pindah tarif R1M ke R1/900VA"

Ingin ganti tarif nonsubsidi jadi subsidi
Desi 11.59 Hapus Komentar
Ingin ganti tarif nonsubsidi jadi subsidi
Desi 12.00 Hapus Komentar
Ingin ganti tarif nonsubsidi jadi subsidi
Unknown 23.48 Hapus Komentar
Saya jg sangat ingin pindah dr non subsidi ke subsidi,setelah saya jalani semua prosedur,prasyarat utk pengajuanya sangat sulit dan ribet, 3x ke kelurahan,3x ke kecamatan,3x ke pln,masih belum bisa utk beralih ke subsidi,, padahal ekonomi semakin sulit,posisi saya tidak kerja,tdk dpt subsidi,malah dr pihak pln sudah mengirimkan surat teguran utk pemutusan listrik sementara, karena belum bisa bayar tagihan utk bulan ini, tolong saya pak, utk makan sehari hari aja sulit,harus cari pinjaman kesana kemari,kami butuh subsidi listrik pak, karena covid 19 ini,hidup kami jd sulit, tolong jgn tmbah lg dgn beban tagihan listrik yg jujur kami tk sanggup utk membayar, tolong SUBSIDI KAMI (# PELANGGAN LISTRIK 900VA R1M)
Unknown 11.56 Hapus Komentar
Harusnya ada kebijaksanaan jg kondisi skr krn tidak semua R1M untuk saat skr berlebih.. krn banyak dampaknya, tidak hanya memikirkan listrik tp kebutuhan sehari2 pun kondisi skr terasa sekali .. hanya masukkan saja.. disyukuri saja.,
Unknown 01.46 Hapus Komentar
Ingin ganti tarip nonsubsidi menjadi subsidi
Unknown 01.46 Hapus Komentar
Ingin ganti tarip nonsubsidi menjadi subsidi
Unknown 13.01 Hapus Komentar
Semua serba sulit,ekonomi jd morat marit.harus nya pln merata di semua kalangan utk membrrikan diskon.sy ikut di R1M yg skrg kesulitan utk byr tagian listrik.buat makan aja susah,apa yg bisa sy bayarkan sdgkan klo tdk bayar listrik di putus.gaji bulanan yg hsnys 2 jt gk mampu buat hidup 1 bulan.

Unknown 02.43 Hapus Komentar
saya dari tahun 2017 sudah mengajukan ke desa di rujuk ke kecamatan tapitak ada survey ke rumah saya ,,klu hanya data yg jadi rujukan tak mungkin tepat sasaran tanpa survey langsung ke lapangan ,
Unknown 02.44 Hapus Komentar
saya dari tahun 2017 sudah mengajukan ke desa di rujuk ke kecamatan tapitak ada survey ke rumah saya ,,klu hanya data yg jadi rujukan tak mungkin tepat sasaran tanpa survey langsung ke lapangan ,
Faran 17.28 Hapus Komentar
Saya sudah daftar tapi jangankan survei tanggapan aja ga ada
Unknown 12.36 Hapus Komentar
Seperti ada permainan di pembayaran listrik. Setiap bulan melonjak dan melonjak. PLN msh gelap info kpda msyarakat.
Unknown 19.10 Hapus Komentar
Saat ini saya makin bingung, untuk makan sehari* saja bingung ditambah bayar listrik yg tiap bln mkn meroket. Kita yg ga subsidi smkn tinggi bayarnya...pdhl kerja cuma kuli bangunan..dari abis lebaran nyampe skrng blm kerja...entah sampai kpn. Ingin mengajukan klaim subsidi susah

Unknown 18.08 Hapus Komentar
Apakah temen2 uda ada yg bisa pindah non subsidi jdi subsidi,kata pihak pln g bisa ,aku sendiri nonsubsidi R1M/900
Unknown 21.35 Hapus Komentar
Saya orang desa kerjanya cuma buruh tani tapi kok endak dapat subsidi listrik gimana nih solusinya biar bisa dapat subsidi listrik
Unknown 16.55 Hapus Komentar
Bener
Pada saat begini rakyat butuh bantuannya...tolong dong dibantu
Unknown 16.57 Hapus Komentar
Bener
Pada saat begini rakyat butuh bantuannya...tolong dong dibantu
Unknown 19.30 Hapus Komentar
Saya mau mengajukan semula kode listrik saya R1 sekarang ganti R1M pernah menanyakan kok bisa ganti kode.. Katanya dari pusat ..buat sehari hari aja sudah kebingguan kok malah diganti tapitanpa semua tanpa survei gimana keadaannya mampu apa gak ..sekarang boros banget