Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Listrik token/prabayar juga gratis 3 bulan...ini ketentuannya

sobatlima.com | Listrik token/prabayar juga gratis 3 bulan...ini ketentuannya ! Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan bahwa untuk pelanggan listrik 450 VA digratiskan selama 3 bulan dan juga untuk pelanggan 900 VA mendapatkan diskon pembayaran sebesar 50%. Kebijakan itu diambil untuk mengurangi dampak ekonomi dari perkembangan wabah virus Corona atau COVID 19 yang semakin meluas. Diharapkan dengan digratiskan listrik 450 VA yang kebanyakan dimiliki oleh warga kurang mampu dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang aktivitasnya terbatas karena COVID 19. Menurut data PLN ada sekitar kurang lebih 24 juta pelanggan listrik 450 dn 7 juta pelanggan listrik 900 VA du seuruh Indonesia. Namun kebijakan ini membuat masyarakat pengguna listrik prabayar atau token juga bertanya-tanya apa listrik pulsa juga digratiskan...

Listrik Prabayar/token juga gratis




Dikutip dari laman resmi pln.co.Id listrik prabayar 450 VA juga gratis selama 3 bulan kedepan. Begitu juga dengan pengguna 900 VA akan mendapatkan diskon 50 persen dari listrik yang dipakai. Dan sekali lagi,listrik gratis ini hanya untuk pelanggan 450 VA dan 900 VA.(bersubsidi) Yang artinya adalah warga yang kurang mampu berdasarkan data hasil pemadanan data PLN dan TNP2K pada 2015-2016.


Bagaimana cara mendapatkan listrik gratis untuk prabayar?

Pengguna listrik token bisa mendapatkan fasilitas  namun dengan beberapa ketentuan dan tidak sama rata. Perhitungannya adalah sebagai berikut :

Untuk listrik 450 VA akan diberikan kompensasi token listrik gratis sebesar pemakaian tertinggi 3 bulan sebelumnya yaitu bulan Januari,Februari dan Maret.

Sedangkan untuk pelanggan 900 Va juga akan mendapatkan potongan diskon 50% berdasarkan pemakaian tertinggi dari 3 bulan sebelumnya.

PLN sudah memiliki data dan profil pelanggan selama 3 bulan terakhir sehingga pemberian voucher token bisa disesuaikan. Untuk mendapatkan token gratis tersebut pelanggan bisa akses lewat aplikasi PLN dengan memasukkan ID pelanggan dan kemudian akan diberikan voucher token pulsa untuk dimasukkan ke meteran listrik.

Menurut direktur pembinaan pengusahaan ketenagalistrikan Ditjen ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi untuk mengecek dan menggunakan listrik gratis ini sama seperti saat terjadi Blackout. Jadi nantinya masyarakat perlu mengakses aplikasi PLN dan nantinya memasukkan ID. Setelah itu pelanggan akan mendapatkan kode voucher yang harus dimasukkan seperti biasanya. Meski begitu PLN tetap akan menyiapkan sosialisasinya agar pelanggan token tidak bingung. Seementara itu menurut Dirjen ketenagalistrikan Rida Mulyana kebijakan ini berlaku 3 bulan dan dapat diperpanjang jika virus kopit 19 ini tidak kunjung reda.

dikutip dari berbagai sumber

Posting Komentar untuk " Listrik token/prabayar juga gratis 3 bulan...ini ketentuannya"