Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips dan cara meningkatkan imunitas tubuh agar sehat untuk melawan penyakit

sobatlima.com || cara meningkatkan imunitas tubuh agar sehat || Tips kesehatan.

Pandemi virus covid 19 benar-benar memberikan dampak yang luar biasa untuk kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari dampak ekonomi hingga sosial begitu terasa,dan ini terjadi di berbagai negara termasuk indonesia. Virus corona menyebar begitu cepat,kita harus selalu waspada dan mengikuti anjuran pemerintah. Salah satu anjuran pemerintah adalah meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan. Karena memang ada beberapa kasus positif tanpa gejala karena imun tubuhnya kuat dan virus hilang dengan sendirinya. Dan kali ini saya akan sharing beberapa tips mudah untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari virus dan bakteri berbahaya. Namun juga kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah selama pandemi corona terus mewabah. Diantaranya social distancing,rajin mencuci tangan, dan sering menggunakan hand sanityzer.

meningkatkan imun tubuh,meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dan terbebas dari virus,meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari corona,meningkatkan imun tubuh dr zaidul akbar,meningkatkan imun tubuh saat corona,meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dan terbebas dari virus corona brainly,meningkatkan imun tubuh agar sehat dan terbebas dari virus corona,imun tubuh,imun tubuh adalah,imun tubuh agar tetap sehat dan terbebas dari virus,imun tubuh rusak,imun tubuh agar tetap sehat,imun tubuh pertama secara fisik terhadap patogen dilakukan oleh,imun tubuh saat corona
Source : pixabay

Apa itu imunitas tubuh

Apa itu imunitas tubuh?? Imun tubuh adalah sistem kekebalan atau pertahanan tubuh untuk melindungi tubuh kita dari benda-benda asing berbahaya seperti bakteri, virus , racun Dan lain-lain. Kemudian nanti ada yang disebut respon imunitas, jadi respon imun kita terhadap benda asing tadi ada yang normal, ada juga yang diatas normal (sangat kuat) dan biasa kita sebut dengan autoimun. Jadi imun tubuh yang kuat sangat penting sekali karena berkaitan dengan ketahanan dan kekuatan tubuh terhadap penyakit termasuk virus covid 19 saat ini. Virus tersebut sebenarnya lemah,tapi jika masuk ke tubuh dan berkembang tanpa dicegah oleh sistem kekebalan tubuh kita maka akan sangat berbahaya dan kemungkinan sembuh menjadi kecil.

Cara kerja imun tubuh mirip sistem pertahanan suatu negara atau wilayah.Kita ibaratkan sebuah wilayah di suatu negara ada sistem pertahanan militer. Lalu pada sistem tersebut ada yang bertugas, misal para tentara atau prajurit.  Begitu ada musuh  (bakteri,virus, racun dll) yang masuk,ada sel-sel tubuh kita yang bertugas layaknya militer untuk membunuh bakteri tersebut. Jadi tinggal bagaimana kekuatan sistem pertahanan tubuh kita. Jika kuat maka bakteri dan virus tersebut tidak akan menjadi penyakit,begitu juga sebaliknya.

Tips meningkatkan imunitas tubuh

Apa saja faktor apa saja yang dapat meningkatkan sistem imun kita ini? Cukup lumayan banyak...Baik kita bahas satu persatu agar lebih jelas...

Makanan bergizi berprotein tinggi

Yang pertama adalah tentu saja asupan makanan yang bergizi lengkap. Kalau dulu sewaktu SD ada pelajaran tentang 4 sehat 5 sempurna, seperti itulah kura-kura. Jadi singkatnya, tubuh kita secara otomatis membentuk sel-sel untuk jadi tentara di tubuh kita, yang kita sebut dengan antibodi. Tentu saja misalkan seorang tentara butuh juga makanan atau asupan untuk beraktivitas dalam mempertahankan diri. Ibarat suatu pertahanan suatu negara, semakin kuat tentara maka pertahanan juga semakin kuat. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Protein yang perlu anda perhatikan dan prioritaskan karena setiap sel kita butuh protein untuk membuatnya.

Posting Komentar untuk "Tips dan cara meningkatkan imunitas tubuh agar sehat untuk melawan penyakit"