Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

11 Rekomendasi Ramen Enak Di Bandung Dengan Rasa Otentik


11 Rekomendasi Ramen Enak Di Bandung Dengan Rasa Otentik


Bandung, kota kuliner yang tak pernah berhenti menghadirkan keceriaan bagi pecinta kuliner. Selain jajanan legendaris seperti batagor dan seblak, Bandung juga punya sejumlah kedai ramen yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda pecinta ramen sejati, berikut 11 tempat ramen Bandung yang wajib kamu coba di Bandung.

Ramen bandung,ramen terdekat



1. Sai Ramen





Ingin merasakan sensasi makan ala street food Jepang, bukan? Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang! Di Sai Ramen, tempatnya benar-benar mirip dengan kedai ramen di Jepang. Mulai dari interior yang minimalis hingga pelayanan yang sangat autentik.


Tersedia berbagai varian, mulai dari ramen original hingga black garlic. Kamu wajib coba menu andalannya, yaitu Chicken Chasu Ramen dan Chicken Katsu Ramen.


Alamat: Jln. Trunojoyo No. 58, Trunojoyo

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB

Harga: Rp. 40.000 – 100.000/orang

Menu favorit: Chicken Chasu Ramen dan Chicken Katsu Ramen


2. Rama Ramen





Jika kamu menginginkan suasana sederhana ala kedai ramen Jepang, maka Pasar Cihapit adalah tempat yang tepat. Tempatnya memang sederhana, namun nuansa Jepang begitu kuat terasa. Kamu bisa mencoba menu ramen dengan kuah Shoyu, Miso, dan Curry. Harganya mulai dari Rp35.000 saja loh!


Alamat: Pasar Cihapit, Jln. Cihapit No. 8A, Riau

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

Harga: Rp. 35.000 – 60.000/orang

Menu favorit: Shoyu Ramen


3. Ichiyo Ramen





Ichiyo ramen Bandung menawarkan banyak pilihan menu ramen yang patut kamu coba. Tempatnya minimalis, estetik, dan memiliki konsep open kitchen, sehingga menciptakan sensasi makan ramen seperti di Jepang sungguhan.


Tidak hanya ramen berkuah, kamu juga bisa mencob amenu Dry Ramen dan Abura Soba. Pastikan untuk mencicipi Tori Paitan Signature dengan topping ayam, jagung, telur, jagung, wakame, dan kuah yang lezat. Jika kamu menginginkan nasi, Ichiyo Ramen juga menyediakan berbagai menu Donburi yang menggugah selera.


Alamat: Jln. Sultan Tirtayasa No. 11A, Trunojoyo

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 21.30 WIB

Harga: Rp. 40.000 – 100.000/orang

Menu favorit: Tori Paitan Signature


4. Ramen Ya!





Ramen Ya Bandung menjadi tempat makan yang cukup populer beberapa bulan terakhir. Terdapat beberapa cabang yang tersebar di mall Bandung, mulai dari Trans Studio Mall Bandung, Festival Citilink, atau Paris Van Java Mall. Ramen Ya menawarkan kuah ramen yang sangat gurih dan lezat. Tekstur mie mereka juga berbeda dari yang lain.


Tempatnya juga memiliki dekorasi yang sangat kental dengan nuansa Jepang, dengan ornamen-ornamen yang membawa suasana langsung dari Negeri Sakura. Menariknya lagi, harganya sangat terjangkau, dengan mulai dari Rp39.000 hingga Rp45.000 saja.


Alamat: Mall PVJ Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp. 39.000 – 45.000/orang

Menu favorit: Legendary Chicken Ramen


5. Rameninpo





Mengusung konsep open kitchen, Rameninpo memberikan pengalaman unik bagi para pelanggan yang datang berkunjung. Kamu dapat melihat proses pembuatan ramen saat disajikan. Selain itu, dengan harga yang terjangkau, kedai ramen ini menawarkan beragam jenis hidangan, mulai dari ramen Tori Niku, Tori Miso, Gyu Tomyam, hingga Gyu Curry.


Alamat: Jl. Trunojoyo No. 25, Citarum

Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp. 30.000 – Rp40.000/orang

Menu favorit: Tori Niku


6. Kanmura Ramen





Jika kamu berada di sekitar Terminal Ledeng, Kanmura Ramen adalah pilihan yang tepat untuk menikmati ramen enak di Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai pilihan kuah, seperti tomyam, tantan, creamy, dan cheese. Selain ramen, restoran ini juga menjual aneka menu rice bowl hingga mochi ala Jepang.


Alamat: Jl. Sersan Bajuri No. 36, Isola, Kec. Sukasari

Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp. 15.000 – Rp34.000/orang

Menu favorit: Cheese Ramen, Tantan Ramen


7. Ban-Da Ramen





Ban-Da Ramen adalah salah satu ramen hidden gem yang instagramable. Tempatnya sangat menarik, dan menu ramennya unik dengan mie hitam dan kuning. Kamu harus mencoba tori paitan ramen, tantan ramen yang pedas, dan ramen banda. Di sini kamu bisa menambah mi sepuasnya, dan tempat ini juga menyediakan minuman gratis untuk pelanggan. Jangan lupa mencoba es krim matcha mereka!


Alamat: Jl. Cibadak No.111, Karanganyar, Kec. Astanaanyar

Jam buka: Setiap hari 17.00 – 22.00 WIB (kamis tutup)

Harga: Rp. 40.000/orang

Menu favorit: Yuzukoro Ramen


8. Hakata Ikkousha





Banyak yang menganggap Hakata Ikkousha sebagai salah satu ramen enak di Bandung. Restoran ramen ini telah beroperasi selama lebih dari 40 tahun di Fukuoka, Jepang. Bahkan untuk menjaga kualitas rasanya, mereka membawa chef langsung dari Jepang.


Tenang saja, restoran ini sudah punya sertifikat halal. Jadi bagi yang muslim, di sini tidak ada daging babi atau lemak babi. Menu favorit di sini termasuk ramen ayam tam-tam, ramen ayam kari, hingga naga merah yang pedas.


Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 172, Riau

Jam buka: Setiap hari 11.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp. 50.000-100.000/orang

Menu favorit: Ramen Ayam Tam-Tam


9. Jigoku Ramen







Jigoku ramen sudah beroperasi selama hampir 12 tahun di Bandung, sejak tahun 2011. Mereka selalu menjaga konsistensi rasa mereka, yang dibuktikan dengan banyaknya pelanggan yang datang. Menu yang disajikan sangat beragam, mulai dari Ramen Shinsena Cireng, Ramen Chicken Katsu, Ramen Beef Bulgogi, hingga Dry Ramen Super Cheese yang sangat menggugah selera.


Alamat: Jl. Anggrek No. 55, Cihapit

Jam buka: Setiap hari 12.00 – 21.00 WIB

Harga: Rp. 18.000 – Rp35.000/orang

Menu favorit: Ramen Shinsena Cireng, Ramen Chicken Katsu


10. Ramen Bajuri




Ramen Bajuri menawarkan beragam hidangan ramen, mulai dari katsu ramen reguler hingga bigger karnivor ramen. Terletak di sekitar kampus Universitas Pasundan, kedai ramen ini selalu dipenuhi oleh mahasiswa. Rasa ramen di sini telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, sehingga sangat pas di lidah. Harganya sudah sangat terjangkau loh!


Alamat: Jl. Sasak Gantung, Jl. Lengkong Besar No. 90 Cikawao

Jam buka: Setiap hari 12.00 – 21.00 WIB (Jumat tutup)

Harga: Rp20.000 – Rp50.000/orang

Menu favorit: Ramen Akhir bulan, Ramen Katsu


11. Yagami Ramen House



Ramen enak di Bandung yang terakhir, yaitu Yagami Ramen House. Harganya lebih terjangkau dari kedai ramen lain, bahkan di sini kamu bisa menikmati semangkuk ramen dengan harga belasan ribu rupiah. Tersedia berbagai pilihan, mulai dari wakame ramen, shiro ramen, shio tori paitan, ebi bakuhatsu, hingga tan-tan ramen. Kamu juga bisa memilih tipe mie yang kamu suka, baik itu original, tipis, atau udon.


Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 185, Dago Atas

Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp16.000 – Rp40.000/orang

Menu favorit: Spicy Chicken Karage, Classic Chicken Karage


Dari rasa otentik hingga inovasi kreatif, Bandung memiliki beragam pilihan untuk para pencinta ramen. Jangan lupa untuk terus menjelajahi kelezatan kuliner di Bandung dan kota-kota lainnya. Untuk mempermudah akses informasi kuliner terbaru dan rekomendasi makanan terbaik, yuk unduh aplikasi Horego sekarang. Dengan Horego, selalu ada tempat menarik untuk menjelajahi cita rasa baru di ujung jari kamu.


Selamat menikmati ramen terdekat dan kuliner lainnya di kota-kota favoritmu!

Posting Komentar untuk "11 Rekomendasi Ramen Enak Di Bandung Dengan Rasa Otentik"