Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

" Andai ku tahu " Versi Kakek Sugito Viral, bikin terharu dan dikomentari para personel Ungu

" Andai ku tahu " Versi Kakek Sugito Viral, bikin terharu dan dikomentari para personel Ungu

Sugito adalah seorang kakek yang viral di TikTok karena menyanyikan lagu “Andai Kutahu” dari grup band Ungu.Video tersebut di unggah di banyak akun, salah satunya akun Tiktok @sugitohanifah1 / Sugito Fans Club dan memiliki 20,9 ribu pengikut serta 92,8 ribu suka. Di akun TikTok-nya, pak Sugito juga mengunggah video lainnya yang menampilkan suaranya yang merdu dalam menyanyikan lagu-lagu pop dan dangdut. 

andai ku tahu viral,sugitohanifah,kakek sugito nyanyi andai ku tahu


Salah satu video yang paling populer di akun TikTok-nya adalah cover lagu “Gerimis Mengundang” dari grup band Slam. Video tersebut mendapat 43,4 ribu suka dan 2,5 ribu komentar2. Selain itu, Sugito  juga mengunggah video lainnya yang menampilkan suaranya yang merdu dalam menyanyikan lagu-lagu religi seperti “Laa ilahaa ilallah…Muhammadur Rasulullah…” .

Sugito Hanifah1 juga memiliki akun Facebook dengan nama yang sama. Namun, tidak banyak informasi yang dapat ditemukan tentang kakek ini di luar akun TikTok dan Facebook-nya.

Dari informasi yang tersedia, dapat disimpulkan bahwa Sugito  adalah seorang kakek yang memiliki bakat menyanyi dan telah menarik perhatian banyak orang di TikTok dengan suaranya yang merdu. Lagu “Andai Kutahu” dari Ungu adalah salah satu lagu yang ia cover dan membuatnya menjadi viral di platform tersebut. 

Awal mula andai kutahu kakek sugito viral

Sebenarnya Pak sugito ini hanya iseng saja menyanyi di sebuah platform aplikasi karaoke Smule. Dan video tersebut mulai dibagikan beberapa pengguna. Di Youtube ,Facebook dll. Bahkan ada salah satu akun yang mengabarkan Mbah sugito meninggal, hal tersebut langsung diklarifikasi oleh akun @cak_uton ( anak dari Mbah sugito ) bahwa mbah sugito masih sehat wal afiat dan tetap bekerja dan beraktifitas seperti biasanya.

Personel ungu komentari positif cover andai ku tahu kakek Sugito

Akun tiktok resmi Ungu @ungu_band turut mengomentari viralnya cover lagu andai ku tahu kakek sugito. Bahkan Enda ( gitaris ) merasa merinding karena lantunan suara Mbah sugito ini. berikut komentar para personel band Ungu :

Pasha (vokal) " Selama lagu ini bisa membawa kebahagiaan buat seseorang, siapapun boleh membawakannya..terima kasih kakek"

Enda (gitar) "emang...emang lagu ini buat gua merinding broo",

Oncy (gitar) " Gak nyangka juga ternyata belia hafal lagu ungu, khususnya andai kutahu ini,pesan buat kakek moga sehat selalu,sehat wal afiat"

Makki (bass) "Dimana ya dia? mesti cari yau dimana nih,bikin collabs lucu kali,rezeki ketemu kita..."

Rowman (drum). "kesentuh banget kalau dia yang nyanyi,kakek ini bener bener emang mudanya berarti suaranya bagus banget,ini udah tua aja suaranya bagus banget,gua sampe sedih..."

Sejarah singkat band Ungu dan lagu Andai Ku Tahu 

Ungu adalah sebuah band pop-rock yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Band ini dibentuk pada tanggal 8 Juli 1996. Ungu telah merilis delapan album studio, enam album religi, dan 22 album kompilasi. Sebelum merilis album kedua mereka, Ungu mengalami beberapa perubahan susunan personel. Saat ini, Ungu terdiri dari Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass), dan Rowman (drum).


Lagu “Andai Ku Tahu” ditulis oleh Pasha, vokalis Ungu. Lagu ini merupakan sebuah lagu religi yang mengingatkan orang tentang pentingnya bertobat dan kematian yang dapat datang kapan saja. Lagu ini dimasukkan dalam album religi Ungu “SurgaMu” yang dirilis pada tahun 2006.


Musik Ungu dikenal dengan melodi yang mudah diingat dan lirik yang bermakna. Lagu-lagu band ini sering membahas tema-tema seperti cinta, persahabatan, dan spiritualitas. Ungu telah memenangkan banyak penghargaan dan pengakuan untuk musik mereka, termasuk penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk Grup Pop Terbaik pada tahun 2007.


Perjalanan Ungu menuju kesuksesan tidak tanpa tantangan. Band ini menghadapi beberapa perubahan susunan personel sebelum menemukan kombinasi musisi yang tepat. Pada tahun 1999, Ungu merilis album debut mereka “Laguku” dengan susunan personel yang berbeda dari saat ini. Album tersebut mendapatkan respon yang kurang hangat dari publik dan tidak berhasil meraih kesuksesan komersial.

Namun, Ungu tidak menyerah dan terus bekerja pada musik mereka. Pada tahun 2002, band ini merilis album kedua mereka “Tempat Terindah” dengan susunan personel baru yang mencakup Pasha sebagai vokalis. Album tersebut berhasil menarik perhatian publik dan menjadi titik balik bagi karir Ungu.

Sejak saat itu, Ungu terus berkembang dan merilis banyak lagu-lagu hits yang dicintai oleh para penggemar mereka. Salah satu lagu tersebut adalah “Andai Ku Tahu”, sebuah lagu religi yang mengingatkan orang tentang pentingnya bertobat dan kematian yang dapat datang kapan saja.

Lagu “Andai Ku Tahu” ditulis oleh Pasha sebagai ungkapan perasaannya tentang kehidupan dan kematian. Lirik lagunya mengajak pendengar untuk merenungkan hidup mereka dan bertobat sebelum terlambat. Lagu ini menjadi salah satu lagu paling populer dari album religi Ungu “SurgaMu” yang dirilis pada tahun 2006.

Hingga saat ini, Ungu tetap menjadi salah satu band paling populer di Indonesia dengan banyak penggemar setia yang menantikan setiap rilis baru dari band ini. Lagu-lagu mereka tetap relevan dan dicintai oleh banyak orang, termasuk lagu “Andai Ku Tahu” yang tetap menjadi salah satu lagu favorit para penggemar Ungu.

Posting Komentar untuk "" Andai ku tahu " Versi Kakek Sugito Viral, bikin terharu dan dikomentari para personel Ungu"