Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kelebihan dan kekurangan cendet pilis untuk lomba

Kelebihan dan kekurangan cendet pilis untuk lomba

Sobatlima.com Cendet pilis merupakan salah satu jenis cendet yang paling banyak di pelihara para cendeters indonesia. Memang ada beberapa jenis cendet berdasarkan asal dan juga penampakan fisiknya. Misalnya cendet Pilis dan sembur keduanya sama-sama banyak penggemarnya namun secara fisik sangat berbeda apalagi jika dibandingkan dengan cendet Blangkon alias gondrong. ( baca perbedaan cendet pilis, blangkon dan sembur ). Yang saya akan bahas kini secara sepesifik adalah cendet pilis yaitu kelebihan dan kekurangan cendet pilis dibanding jenis cendet lainnya ketika lomba.

cendet pilis,perbedaan cendet pilis dan sembur,gambar cendet pilis jantan,ciri cendet pilis jantan,asal cendet pilis,perawatan cendet pilis,perbedaan cendet pilis jantan dan betina,anakan cendet pilis,harga cendet pilis,gambar cendet pilis,kelebihan dan kekurangan cendet pilis,cendet pilis adalah,arti cendet pilis,ciri anakan cendet pilis,cendet pilis betina,ciri cendet pilis betina,cendet pilis jantan dan betina,burung cendet pilis,burung cendet pilis jantan,ciri-ciri burung cendet pilis,harga burung cendet pilis



Kelebihan cendet Pilis dibandingkan cendet lain


Jiwa fighter Cendet pilis

Yang pertama perlu di garis bawahi dari cendet pilis adalah karakternya, saat lomba atau di gantangan jika dibandingkan dengan cendet lain seperti blangkon atau cendet sembur adalah jiwa fighternya. Menurut saya cendet pilis lebih kuat fighternya dan sangat stabil.  Itulah kenapa ketika dalam ajang perlombaan banyak yang membawa cendet pilis sebagai andalannya. Silahkan bisa ditanya pada master-master cendet di lokasi lomba. 

Irama dan Tembakan Cendet Pilis

Meskipun kadang kala terdengar seperti lelah,sebenarnya cendet seperti sedang menyimpan tenaga untuk melakukan tembakan yang keras. Dan irama lagu juga stabil, selain itu rata-rata volumenya terhitung keras dan menghentak. Jika rawatan dan juga masteran pas, akan menjadi kombinasi ciamik untuk cendet Pilis lomba. Yang paling banyak disukai adalah durasi. Cendet pilis punya durasi panjang yang tentu saja membuat peluang kita menang lomba lebih besar.

Gaya mantab saat nembak

Ini juga salah satu kelebihan cendet pilis... saat ngerol, cendet pilis bisa menghibur dengan berbagai gaya seperti menghadap atas ( ke langit ) kadang juga sambil membusungkan dada. Turun naik juga sangat jarang.

Bisa nitik dengan settingan yang pas, perawatan  mudah

Untuk rawatan dan juga pemasteran burung ini sangat gampang. Burung pilis jika di masteri juga cepat masuk jadi isian bisa sangat bervariasi. asal jangan di masteri kutilang saja...he...he...he. Asalkan settingan sebelum lomba tepat tidak terlalu sulit untuk burung Cendet Pilis bisa nitik saat perlombaan.


Kekurangan Cendet Pilis


Semua kelebihan pasti ada kekurangan itu sudah menjadi hukum alam. Begitu juga dengan cendet pilis meskipun lebih banyak kelebihan dibanding kekurangannya.Salah satunya tampilan fisik  yang mungil dan tampilan yang menurut saya kurang gagah dibandingkan cendet yang lain. Cendet pilis hanya memiliki sedikit warna hitam dibagian kepala, bahkan kadang tampak seperti abu-abu. Selain itu fisik cendet pilis yang lebih mungil, membuat cendet pilis seperti cendet betina sehingga kurang menarik. Banyak yang beranggapan bahwa cendet pilis kurang garang dan kurang cantik. Tapi yang penting suaranya dan juga fighternya.


Baiklah teman-temanku semua demikian artikel tentang kelebihan cendet pilis dan juga kekuranganya. Semoga bisa bermanfaat terutama bagi pecinta cendet di seluruh indonesia.


tag : cendet pilis,perbedaan cendet pilis dan sembur,gambar cendet pilis jantan,ciri cendet pilis jantan,asal cendet pilis,perawatan cendet pilis,perbedaan cendet pilis jantan dan betina,anakan cendet pilis,harga cendet pilis,gambar cendet pilis,kelebihan dan kekurangan cendet pilis,cendet pilis adalah,arti cendet pilis,ciri anakan cendet pilis,cendet pilis betina,ciri cendet pilis betina,cendet pilis jantan dan betina,burung cendet pilis,burung cendet pilis jantan,ciri-ciri burung cendet pilis,harga burung cendet pilis

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan kekurangan cendet pilis untuk lomba"