Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Rekomendasi Spot Ngabuburit di Temanggung dan Jadwal Puasa di Temanggung 2022


4 Rekomendasi Spot Ngabuburit di Temanggung dan Jadwal Puasa di Temanggung 2022

Jadwal puasa di Temanggung 2022 mengacu pada jadwal puasa Jawa Tengah (Temanggung) 2022. Bulan puasa atau bulan Ramadhan adalah momen setahun sekali yang selalu dinanti-nanti oleh umat Muslim di belahan bumi manapun. Selama 30 hari penuh, semua Muslim akan melaksanakan ibadah puasa yang tahun 2022 ini akan jatuh pada tanggal 2 April. Saat berbicara tentang bulan Ramadhan pasti tak bisa lepas dari acara ngabuburit di sore hari. Kira-kira, tempat mana saja yang cocok untuk santai sore sambil ngabuburit untuk menunggu jam buka puasa nanti di Temanggung. Beberapa tempat di bawah ini mungkin bisa jadi referensi untuk Anda.

Ngabuburit Asyik di Temanggung

tempat ngabuburit di temanggung, wisata temanggung, tempat nongkrong di temanggung



Jadwal puasa di Temanggung 2022 akan lebih lengkap jika dihabiskan sambil ngabuburit dan membeli berbagai takjil untuk berbuka puasa saat waktunya tiba. Dari sekian banyak tempat di Temanggung, ada beberapa spot yang bisa Anda jadikan tempat ngabuburit di sore hari bareng teman atau keluarga. Berikut ulasannya.

1. Alun-alun Kota Temanggung


Spot ngabuburit pertama yang bisa jadi ide menarik untuk Anda di Temanggung adalah Alun-alun Temanggung. Hampir di setiap kota memiliki Alun-alun yang letaknya ada di pusat kota, termasuk salah satunya kota Temanggung. Di sini Anda bisa menghabiskan waktu sambil jalan-jalan mengitari alun-alun dan menikmati air mancur serta membeli berbagai takjil atau jajanan di area sekitar alun-alun Temanggung. Selain itu, Anda juga bisa melihat ukiran relief di sepanjang dinding yang ada di alun-alun. Disana, Anda juga bisa menemukan Patung Petani yang sedang memanggul cangkul yang bisa dijadikan latar belakang untuk berswafoto.

2. Masjid Agung Darussalam

Jika ingin puasa Ramadhan lebih bermakna, Anda juga bisa menghabiskan waktu sore hari sambil menunggu adzan maghrib berkumandang di Masjid Agung Darussalam Temanggung. Letaknya tak jauh dari Alun-alun Temanggung lho. Jadi, setelah puas berjalan-jalan di alun-alun, Anda bisa mampir ke masjid ini untuk berbuka puasa dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di masjid. Masjid yang berada di pusat kota Temanggung ini merupakan masjid kebanggaan kota tersebut. Memiliki arsitektur yang megah, Masjid Agung Darussalam memiliki 2 menara yang membuatnya semakin gagah.

3. Taman Pengayoman

Masih di sekitar kawasan Alun-alun Temanggung, Anda juga bisa menghabiskan waktu sore di bulan Ramadhan untuk ngabuburit di Taman Pengayoman. Taman seluas 6000 meter persegi ini tepatnya berlokasi di belakang rumah dinas Bupati Temanggung. Di sekitar Taman Pengayoman banyak berjejeran spot kuliner yang menawarkan berbagai macam kuliner lezat untuk menemani waktu berbuka Anda.

4. Titik Nol Temanggung

Tak hanya Yogyakarta saja yang punya spot titik nol kilometer, karena di Temanggung juga terdapat titik nol Temanggung. Jadwal puasa di Temanggung 2022 juga bisa Anda habiskan dengan berjalan-jalan di sekitar titik nol Temanggung. Lokasinya juga tak jauh dari Alun-alun Temanggung, kurang lebih 1, 6 kilometer perjalanan dari alun-alun menuju kawasan titik nol Temanggung tersebut. Selain ngabuburit, Anda juga bisa sekalian belajar sejarah karena disana terdapat bangunan Tugu Pancasila beserta reliefnya.

Tags: tempat ngabuburit di temanggung, wisata temanggung, tempat nongkrong di temanggung


Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Spot Ngabuburit di Temanggung dan Jadwal Puasa di Temanggung 2022"