Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Cara Membuat Telur Asin Bebek Praktis dan Menarik

 2 Cara Membuat Telur Asin Bebek Praktis dan Menarik

Assalamualaikum sobat lima dimanapun kamu berada, Jika kamu adalah pecinta dan penikmat telur asin tentu penasaran kan bgaimana cara membuat telur asin tyang enak dan gurih? Inilah saatnya untuk mengetahui 2 cara membuat telur asin bebek yang menarik dan juga praktis. Penting untuk diketahui adalah adanya proses pengawetan telur bebek sampai menjadi telur asin dan proses ini harus dilalui dengan benar. Telur asin bebek memiliki rasa yang lezat, dan nikmat dan sangat cocok untuk menu pelengkap sehari-hari.


Berikut ini adalah beberapa cara pembuatan telur asin bebek yang tentunya dapat Sahabat Sehat praktekan sendiri dirumah. Jadi persediaan telur asin dirumah akan meningkat. Telur bebek ternyata juga bisa dibeli online, sehingga akan lebih praktis bagi para Sahabat Sehat yang ingin segera mengkonsumsi telur asin. 




Cara Membuat Telur Asin Bebek yang Gampang dan Praktis


Ada beberapa cara menarik untuk membuat telur bebek asin, Cara membuat telur asin bebek yang pertama adalah dengan campuran air garam. Yang perlu disediakan adalah air sebanyak satu liter, jangan lupa untuk menyediakan telur bebek sejumlah 12 butir, dan 1 wadah toples yang memiliki tutup. Yang terakhir tentunya harus menyediakan garam sebanyak 500 gr. 


Telur harus direndam dengan jangka waktu yang cukup singkat sekitar 2 menit. Jika Kamu melihat ada telur yang mengambang di permukaan air, sebaiknya telur ini tidak perlu diikutkan dan dipisahkan saja karena kondisi telur ini kurang baik. Jangan lupa untuk membersihkan telur menggunakan air bersih dan mengeringkannya.


Setelah telur kering, Kamu bisa mengamplasnya secara perlahan. Tahap selanjutnya adalah buat larutan garam dengan mencampur air dan garam. Jika sudah memiliki larutan air garam, masukan larutan ini kedalam toples dan rendamlah telur selama 12 jam. Jika kamu menginginkan telur dengan rasa yang jauh lebih asin, telur dapat direndam sampai 6 minggu. 


Selalu pastikan pada proses perendaman ini, telur tidak terkena sinar matahari langsung. Proses selanjutnya adalah merebus telur selama satu jam dengan api yang kecil. Jika tidak direbus, telur juga dapat dikukus dalam jangka waktu satu jam. Setelah itu, telur asin sudah siap untuk dikonsumsi. 


Membuat Telur Bebek Asin dengan Bumbu Lezat


Tahukah teman teman, bahwa kunci rasa nikmat dan lezat dari telur asin salah satunya adalah berasal dari bawang putih? Jadi, ini adalah cara pembuatan telur bebek asin dengan bumbu spesial rasa bawang. Ada beberapa bahan yang perlu untuk disiapkan yaitu telur bebek yang segar dan mentah sejumlah seratus butir, juga bawang putih jenis kating sejumlah 250 gram. 


Selanjutnya, kamu juga perlu menyediakan 2 kotak garam batang dengan berat bersih 3 kilogram, dan yang terakhir adalah air dengan perkiraan yang cukup untuk jumlah 100 telur. Setelah itu, telur harus dicuci dengan bersih dan cara mencucinya hanya perlu dimasukan dalam ember besar. 


Tahap selanjutnya adalah dengan pembuatan larutan garam menggunakan air dingin matang. Tuang juga bumbu bawang putih yang sudah dalam kondisi halus. Tuangkan larutan garam dan bawang ini di telur yang berada dalam ember. Telur harus dalam kondisi semuanya ada di dalam air. Setelah itu tutuplah ember dengan menggunakan papan, dan jangan lupa untuk meletakan pemberat. 


Proses ini dapat memakan waktu sampai dengan sepuluh hari, dan sesudah sepuluh hari telur dapat ditiriskan. Setelah itu, telur dapat direbus dengan jangka waktu dua jam menggunakan api kecil dan panci ditutup dengan rapat. Telur dapat ditunggu hingga dingin dan sudah siap untuk dikonsumsi. 


Inilah cara membuat telur asin bebek yang sangat praktis dan menarik untuk dicoba dirumah. 

Jika malas membuat sendiri, beli saja telur asin di SESA.ID, situs belanja kebutuhan sehat komplit untuk keluarga.


Posting Komentar untuk " 2 Cara Membuat Telur Asin Bebek Praktis dan Menarik"