Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Merawat Lantai Granit Agar Tetap Bersih dan Mengkilap

Cara Merawat Lantai Granit Agar Tetap Bersih dan Mengkilap||Sobatlima.com


Kini sudah banyak orang yang menggunakan lantai dengan bahan granit. Pasalnya lantai jenis ini terbilang mewah dan cenderung lebih mahal. Ada cara merawat lantai granit agar tetap mengkilap yang harus anda pelajari.

Cairan pembersih granit,Cara membersihkan lantai granit yang baru dipasang,Cara menghilangkan kerak air pada granite,Granit terkena porstex,cara merawat lantai granit  lantai granit,lantai granit motif kayu,lantai granit putih,lantai granit hitam,lantai granit 60x60,lantai granit mewah,lantai granit harga,,  cara membersihkan lantai granit,cara membersihkan lantai granit yang baru dipasang,cara membersihkan lantai granit hitam,cara membersihkan lantai granit yang kusam,cara membersihkan lantai granit yang berminyak,cara membersihkan lantai granit agar mengkilap,cara membersihkan lantai granit kamar mandi


Ada banyak macam motif dan variasi ukuran untuk lantai granit seperti granit motif kayu,lantai granit putih,lantai granit hitam,lantai granit krem,lantai granit mewah,dan banyak motif alam. Untuk harga lantai granit juga bervariasi,misal lantai granit 60x60 berkisar di harga 160 ribuan per dus isi 4. Ada juga lantai granit ukuran 60x120. 

Keindahan dari motif lantai granit memang tidak bisa dibohongi. Tak heran bila lantai ini membutuhkan perawatan khusus agar tidak terlihat kusam. Jika anda melakukannya dengan baik maka hasil yang diberikan juga akan maksimal.


Inilah Cara Merawat Lantai Granit yang Cukup Mudah


Pernah mengalami lantai granit yang terlihat kusam? Anda tak perlu khawatir lagi karena ada cara mudah untuk merawatnya. Hasilnya dijamin terlihat mengkilap dan cerah seperti lantai baru.


Walaupun lantai ini berbahan dasar batu bukan berarti tidak membutuhkan perawatan khusus. Justru untuk mendapatkan warna dan corak yang tetap apik anda harus melakukan perawatan. Mengingat bahwa kualitas granit tergolong lebih baik dari lantai berbahan dasar keramik.


Jangan sampai kualitas granit menurun hanya karena anda jarang membersihkannya. Lantai dari bahan granit juga bisa dijadikan investasi jangka panjang. Jika anda menjualnya bisa dipastikan harga rumah akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan keramik.


Berikut adalah cara merawat lantai granit yang bisa anda lakukan dengan mudah:


Rajin Mengepel Lantai Dengan Teratur


Hal utama yang harus anda lakukan ketika merawat lantai granit adalah dengan mengepelnya. Anda bisa mengepel secara rutin agar hasilnya lebih mengkilap. Usahakan mengepel dengan prosedur yang tepat agar hasilnya memuaskan.


Jika anda hanya mengepel dengan asal-asalan bisa saja menyebabkan granit mengikis. Hal ini akan meninggalkan bercak akibat adanya cairan yang merembes melalui pori-pori granit. Anda bisa melakukan pengepelan selama dua hari sekali.


Tentu saja tujuan pengepelan adalah menghilangkan noda atau kotoran yang menumpuk pada lantai. Akan lebih baik jika anda membasahi kain pel dengan air secukupnya. Sehingga tidak menimbulkan genangan pada lantai.


Poles Granit Secara Berkala


Cara merawat lantai granit juga bisa dilakukan dengan memolesnya secara berkala. Anda bisa mencari jasa poles yang terpercaya di kota-kota besar. Tujuannya agar tidak ada goresan pada granit yang sulit untuk dihilangkan.


Dalam hal ini perlu mencari jasa terpercaya agar hasilnya tidak mengecewakan. Pemolesan yang dilakukan sembarangan tentu hasilnya tidak maksimal dan bisa merusak kualitas granit. Sehingga anda wajib memastikan bahwa proses ini ditangani oleh tenaga profesional.


Pemolesan yang dilakukan dengan baik akan mendapatkan hasil yang halus dan bersih. Bahkan terlihat lebih baik seperti lantai yang baru dipasang.


Menggunakan Pelarut dengan pH Seimbang


Cara merawat lantai granit yang kadang terlewatkan adalah penggunaan pelarut pembersih dengan pH yang seimbang. Jika anda sudah menemukan campuran ini maka bisa aduk merata dengan air. Anda hanya perlu menyemprotkan pelarut ke area lantai.


Setelah itu cukup mengelapnya dengan kain halus yang dibasahi dengan air. Jangan sampai anda menggunakan cairan yang memiliki sifat asam. Pasalnya bisa merusak dan menurunkan kualitas granit sehingga tidak memiliki harga.


Agar lebih baik lagi hasilnya bisa dicampurkan baking soda dan air. Caranya cukup mengoleskan kedua bahan tersebut pada lantai dan diamkan selama 24 jam. Jika sudah kering maka bisa dilakukan pembersihan dengan air dan sabun.


Hindari Perabotan yang Tajam


Memiliki lantai dengan bahan granit harus teliti dalam perawatannya. Cara merawat lantai granit bisa dengan menghindari benda tajam di atas lantai. Pasalnya barang-barang tersebut bisa memberikan goresan pada lantai.


Jika sudah terdapat goresan maka kualitas dan coraknya akan berubah. Pasti anda tidak ingin jika kualitas lantai menjadi buruk hanya karena keteledoran anda.


Agar lantai tetap aman dari goresan maka jangan sekali-kali menggunakan vacuum cleaner. Alat ini akan memberikan bekas goresan pada lantai. Walaupun awalnya tidak terlihat lama-kelamaan akan menghapus nilai estetik lantai granit.


Menyediakan Keset di Depan Pintu


Cara merawat lantai granit agar tetap bersih dan terlihat apik bisa dengan menyediakan keset di depan pintu. Keset bisa memudahkan anda menjaga kebersihan lantai. Orang-orang yang akan masuk ruangan pasti akan membersihkan kakinya terlebih dahulu.


Hal ini memberikan dampak positif pada kualitas lantai granit. Kaki yang bersih tidak akan membuat granit cepat kusam atau kotor. Sehingga lantai tetap bersih tanpa noda yang membandel.


Anda juga bisa membiasakan diri masuk ke dalam rumah tanpa alas kaki. Terutama menerapkan kebiasaan ini kepada para tamu yang datang. Pasalnya alas kaki yang kotor bisa membawa tanah atau pasir ke dalam rumah sehingga lantai menjadi kusam.


Walaupun terlihat sepele namun dampaknya pada kebersihan lantai cukup besar. Adanya keset ini bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk membersihkan lantai dari kotoran. Mengingat bahwa hanya debu dan cukup dengan melakukan pengepelan.


Itulah beberapa cara merawat lantai granit yang bisa anda lakukan dengan mudah. Wujudkan rumah yang nyaman dengan lantai bersih dan mengkilap.


Keyword 4: cara merawat lantai granit 




Posting Komentar untuk "Cara Merawat Lantai Granit Agar Tetap Bersih dan Mengkilap"