Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menata Ruang Tamu Mudah Sesuai Konsep Rumah dan terasa luas

Cara Menata Ruang Tamu Mudah Sesuai Konsep Rumah dan terasa luas

Apakah anda sedang mendekor hunian anda? Sedang mengalami kebingungan cara menata ruang tamu sesuai dengan konsep rumah? Atau ingin tahu cara menata ruang tamu sempit agar terlihat luas..?

Hal yang menjadi tren belakangan ini adalah rumah berkonsep. Biasanya seseorang akan menentukan konsep rumah apa yang akan diterapkan.

menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga,menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga,menata ruang tamu sempit,menata ruang tamu sempit agar terlihat luas,cara menata ruang keluarga agar nyaman


Misalnya konsep minimalis yang akan cenderung simple. Kemudian, konsep industrial yang masa kini, ada juga tradisional yang menggunakan banyak interior khas daerah tertentu, dan sebagainya.

Beragam konsep desain pada suatu hunian akan memudahkan kita memilih bagaimana cara penataan interior. Juga akan membuat kita lebih fokus dalam mewujudkannya.

Cara Menata Ruang Tamu Hunian Idaman

Dengan konsep yang anda pilih tersebut, dapat melakukan penataan secara maksimal. Ruang tamu yang berada di rumah anda akan mencerminkan bagaimana karakter seseorang yang memiliki rumah.

Maka simak tips dibawah ini agar tidak terjadi salah konsep. Bahkan terjadi fokus yang salah oleh para tamu saat berkunjung.

Bagian Terdepan Rumah

Cara menata ruang tamu yang pertama, biasanya orang akan menaruh ruang tamu mereka berada di bagian terdepan dari rumah. Hal ini akan memudahkan tamu yang berkunjung, juga mengantisipasi privasi dalam rumah.

Jika meletakkannya pada bagian depan rumah coba letakkan kursi atau sofa mepet pada dinding. Hal ini akan membuat fokus pada pojok ruangan, hal ini dapat anda manfaatkan untuk menaruh hiasan yang akan mempercantik.

Meletakkan Lukisan

Jika anda ingin membuat hiasan pada ruang tamu, maka lukisan akan menjadi solusi. Letakkan lukisan diatas tempat duduk, hal ini akan menjadi point of view dalam ruangan tersebut.

Lukisan juga dapat anda sesuaikan dengan konsep hunian yang digunakan. Bahkan lukisan sering menjadi properti berharga.

Menata Kursi atau Sofa

Cara menata ruang tamu dengan peletakan kursi atau sofa. Misalkan, memilih kursi yang berasal dari bahan kayu. Maka sebaiknya jangan sampai mengenai dinding.

Hal ini akan merusak cat dinding, jadi sisakan ruang agar tidak terlalu menempel. Anda juga dapat memberikan ruang untuk lewat, agar tidak melangkahi orang yang sedang mengobrol.

Penataan berbentuk  L akan membuat fokus pada lawan bicara tidak terlalu serius. Daripada dibuat berhadapan akan membuat sedikit suasana serius dan menghambat ekspresi karena terlalu formal.

Meletakkan Karpet

Cara menata ruang yang bergaya minimalis akan bagus bila anda tambah dengan karpet bulu. Kesan santai akan lebih terasa, namun juga akan lebih mewah.

Peletakan karpet jika kursi memutar kota akan bagus jika berada dibawah meja. Hal ini akan membuat nyaman kaki kita karena tidak menyentuh lantai secara langsung.

Berkonsep Terbuka

Jika anda menggunakan konsep industrial pada rumah anda. Maka akan lebih terwujud dengan konsep terbuka.

Ruangan tamu yang langsung bisa melihat dalam rumah. Dengan kesan terbuka dan interior berbahan material asli.

Material kayu yang dibiarkan asli tanpa penyelesaian akhir. Bisa juga menggunakan material besi yang diberi sentuhan masa kini.

Konsep industrial anda akan lebih terwujud dengan ini.

Peletakan Televisi

Cara menata ruang tamu yang memiliki ruang terbatas biasanya akan sekalian digunakan untuk menaruh TV. Maka meletakkan televisi pada tengah ruangan akan membuat lebih nyaman.

menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga,menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga,menata ruang tamu sempit,menata ruang tamu sempit agar terlihat luas,cara menata ruang keluarga agar nyaman


Hal ini akan membuat para tamu fokus pada televisi anda. Bahkan anda dapat menikmati waktu dengan sahabat dengan menonton bersama.

Menaruh Tanaman

Salah satu rekomendasi jika meletakkan tanaman untuk penghias ruangan. Belakangan ini begitu banyak yang memperjualbelikan tanaman yang bisa langsung anda coba.

Beragam tanaman yang bisa menyaring udara ini akan menjadi hiasan yang baik untuk ruangan anda. Bahkan hiasan pada ruang tamu agar terasa lebih segar.

Beberapa tanaman bahkan sudah terbentuk dari para pengrajin agar bisa masuk ke rumah. Seperti kelapa bonsai, bonsai kecil, kaktus mini dan banyak lagi.

Banyak sekali tanaman yang bisa  menghiasi ruang tamu hunian anda.

Posisi Menghadap Jendela

Cara menata ruang tamu yang satu ini dapat anda coba apabila memiliki jendela. Hal ini akan membuat pandangan lebih luas.

Apalagi jika jendela anda desain dengan model terbuka yang dapat mengarah ke halaman atau ahkan jalan. Udara akan masuk dan hal ini dapat meminimalisir penggunaan AC atau kipas angin.

Ventilasi dari jendela sangat lebih baik dari pada pendingin buatan. Hal ini sangat cocok bagi rumah berkonsep minimalis atau tradisional.

Beragam konsep dan desain rumah belakangan ini sedang mengalami banyak inovasi. Industri kreatif anak muda sedang bergerak ke arah yang baru dan lebih inovatif.

Ekspresi dari pemilik rumah juga akan tersalurkan dengan baik. Tidak monoton seperti jaman dahulu yang hanya menggunakan model dan cara itu-itu saja.

Cara menata ruang tamu dapat menggambarkan bagaimana rumah dan karakter anda. Jadi akan lebih baik jika menyiapkannya dengan baik, agar kesan pertama orang yang berkunjung lebih baik. Selamat mencoba!



Keyword 5: cara menata ruang tamu

Posting Komentar untuk "Cara Menata Ruang Tamu Mudah Sesuai Konsep Rumah dan terasa luas"