Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 PENYEBAB NASABAH PNM MEKAR TIDAK MENDAPATKAN BANTUAN 1,2 JUTA BPUM UMKM 2021

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh jumpa lagi di sobatlima.com pada kesempatan yang baik ini saya akan menginformasikan terkait 5 penyebab nasabah Mekar tidak mendapatkan bantuan UMKM senilai 1,2 juta rupiah apa saja penyebabnya silakan teman-teman simak selengkapnya. 

pnm mekar bantuan, pnm mekar cair, cek pnm mekar, apakah pnm mekar cair lagi, nasabah mekaar, nasabah pnm mekaar, nasabah mear dapat bantuan, umkm nasabah mekaar, nasabah pnm mekar dapat blt, bantuan pnm mear 2021, pnm mekaar banpres, pnm mekar terbaru, bantuan pnm mekar terbarubanpres umkm melalui pnm mekar, bpum pnm mekar, bpum pnm mekar kapan cair, pnm mekaar, informasi pnm mekaarbantuan banpres umkm, bantuan pemerintah, bantuan terbaru, bantuan pemerintah 2021,cara cek banpres umkm online,cara mendaftar pnm mekar 2021


Apa kabar sahabat UMKM khususnya para nasabah PNM mekar semoga dalam keadaan sehat selalu. langsung saja disini.Saya akan menyampaikan terkait beberapa penyebab nasabah PNM Mekar tidak mendapatkan bantuan UMKM sebesar 1,2 juta rupiah di tahun 2021 tapi sebelumnya,perlu diketahui bahwa pemerintah kembali melanjutkan program banpres UMKM di tahun 2021 yang sebelumnya sudah sukses melaksanakan program BPUM ini di tahun 2020. Kabar gembira bagi nasabah PNM Mekar yang sudah mendapatkan bantuan UMKM di tahun 2020 karena pada tahun 2021 ini nasabah PNM Mekar kembali mendapatkan bantuan senilai 1,2 juta rupiah, tetapi tidak semua Nasabah PNM Mekar bisa mendapatkan bantuan tersebut. Karena banyak juga nasabah 2020 tidak mendapatkan bantuan tersebut di tahun 2021. Namun sebelum lanjut,teman teman bisa cek nama atau NIK teman teman terlebih dahulu di eform.bri.co.id. Dan jika di bri tidak terdaftar, silahkan coba cek bantuan umkm melalui BNI yang link nya sudah ada.

 Apa saja sih penyebabnya.. nah Disini saya akan sampaikan 5 penyebab nasabah PNM Mekar tidak mendapatkan bantuan BPOM atau banpres UMKM sebesar 1,2 juta rupiah di tahun 2021.

1.Tidak memenuhi persyaratan

 Penyebab yang pertama adalah tidak memenuhi persyaratan ketika diusulkan. Pada tahun 2020 yang lalu nasabah,PNM Mekar itu mendapatkan bantuan UMKM sebesar 2,4 juta rupiah berdasarkan atas usulan dari PNM Mekar karena PNM Mekar menjadi salah satu lembaga yang bisa mengusulkan nasabahnya untuk mendapatkan banpres UMKM di tahun 2020 yang lalu. Jadi pihak PNM mekar di tahun 2020 itu mengusulkan nasabahnya untuk mendapatkan bantuan tetapi tidak semuanya itu lolos karena ada banyak yang tidak memenuhi persyaratan. Berikut ini persyaratan yang dikeluarkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Siapa saja yang berhak menerima BPUM di tahun 2020 dan juga di tahun 2021...

  • Yang pertama itu warga negara Indonesia kemudian mempunyai KTP 
  • Selanjutnya mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BBM dari pengusul BPN beserta lampirannya yang memenuhi satu kesatuan .
  • Ketiga, bukan ASN TNI Polri serta pegawai BUMN/ BUMD 
  • Terakhir, tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank berdasarkan persyaratan itu ada beberapa nasabah yang tidak memenuhi nya salah satunya masih menerima dana KUR atau kredit usaha rakyat dari bank .

jadi ketika tidak memenuhi syarat otomatis di tahun 2021 pun belum menerima dana BBM sebesar 1,2 juta rupiah. Berdasarkan informasi, bagi pelaku usaha mikro yang sudah pernah mendapatkan BPOM di tahun 2020 bisa mendapatkan kembali di tahun 2021 tanpa mendaftar lagi.

2. Kuota terbatas

Penyebab yang kedua nasabah PNM Mekar tidak, atau belum mendapatkan dana BPUM di tahun 2021 ini adalah memenuhi persyaratan tetapi kuota terbatas. Yang perlu diketahui oleh sahabat UMKM khususnya nasabah PNM Mekar bahwa penerimaan peserta yang lolos mendapatkan BPUM di tahun 2020 adalah sebesar 12 juta pelaku usaha mungkin karena banyaknya anggota PNM Mekar maka untuk kuota penerimanya pun terbatas jadi tidak semua bisa lolos mendapatkan bantuan BPUM di tahun 2020 di di tahun 2021 pun belum bisa mendapatkan bantuan.

3. Dapat di tahun 2020 tapi tidak melakukan pencairan

Selanjutnya penyebab yang ketiga nasabah PNM mekar belum atau tidak mendapatkan BBM di tahun 2021 ini adalah, sudah lolos di tahun 2020 yang lalu tetapi tidak melakukan proses pencairan. sehingga Dana kembali ke pusat atau Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia mungkin sebagian anggota nasabah PNM Mekar sudah lolos mendapatkan dana BPOM di tahun 2020 tetapi tidak melakukan proses pencairan mungkin karena banyak terkendala oleh sesuatu hal sehingga Dana tidak dilakukan proses pencairan dan melewati batas pencairan akhirnya dana tersebut kembali ke pusat atau Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Jadi buat teman-teman yang tahun lalu  lolos tapi tidak melakukan proses pencairan di tahun 2021 ini pun belum mendapatkan dana BPOM sebesar 1,2 juta rupiah tersebut

5. tidak ikut mendaftar

Selanjutnya penyebab yang kelima nasabah PNM Mekar belum mendapatkan dana BBM di tahun 2021 adalah tidak ikut mendaftar melalui lembaga pengusul. Seperti yang kita ketahui ada banyak perbedaan BPUM di tahun 2020 dengan di tahun 2021 dimana salah satunya adalah lembaga pengusulnya di tahun 2020 ada lima lembaga pengusul, diantaranya adalah PNM Mekar itu sendiri. Tetapi di tahun 2021 hanya ada satu lembaga penguji yaitu dinas yang membidangi Koperasi dan UKM di kabupaten kota masing-masing. Dengan tidak lagi menjadi lembaga pengusul, otomatis dari pihak PNM Mekar itu tidak bisa lagi mengusulkan nasabahnya untuk mendapatkan banpres UMKM di tahun 2021. 

Bagi nasabah PNM mekaar yang belum lolos mendapatkan dana BUMN di tahun 2020 maka di tahun 2021 ini harus mendaftar melalui lembaga pengusul lainnya yaitu dinas yang membidangi Koperasi dan UKM di daerah kabupaten kota masing-masing jadi teman-teman nasabah PNM Mekar yang belum mendapatkan dana BPOM di tahun 2020 dan belum juga mendapatkan dana BPOM di tahun 2021 itu harus ikut mendaftar melalui lembaga pengusul tersebut. Silakan teman-teman melakukan proses pendaftaran karena pendaftaran dibuka dari awal April hingga 30 April 2021 ,silakan mendaftar ke dinas kabupaten kota masing-masing dicek juga Apakah pendaftarannya online ataupun offline. Apabila pendaftarannya offline maka teman-teman  harus datang langsung ke dinas tersebut dan membawa beberapa persyaratan untuk mendaftar .Selanjutnya apabila pendaftarannya online maka teman-teman hanya mengisi Link yang sudah diberikan oleh Dinas Koperasi dan UKM di kabupaten kota masing-masing.

Baiklah teman teman,demikian informasi yang bisa saya bagikan terkait 5 penyebab nasabah pnm  belum mendapatkan dana bbm di tahun 2021 semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman semua dan saya doakan buat nasabah pnm mekaryang nantinya mendaftar  bisa lolos mendapatkan dana bbm di tahun 2021.

5 komentar untuk "5 PENYEBAB NASABAH PNM MEKAR TIDAK MENDAPATKAN BANTUAN 1,2 JUTA BPUM UMKM 2021"

Unknown 23.46 Hapus Komentar
Yang jelas.pemerintah makim cerdas dalam mengelola keuangan.saya masarakat miskin,merasa hanya dimamfaatkan oleh yang pintar,contoh,e-warung.hanya memikirkan untung dari bpnt.kwalitas barang yang kami terima kwalitas murah.dan nominal belanjaan yang saya terima jauh beda dari nominal saldo yang diterimanya.yang kaya makin kaya,yang miskim kena manfaatin.wasalam.pkh saya.200rb/3bln.anak saya 3sekolah sd dan 1 balita.coba pikir200rb.bisa cukup apa 3bln.mau saya.buat yang miskin.pemerintah kasih bantuan yang seperti ini ni,yang saya mau.langsung kasih 10/15juta per kk.buat modal usaha.penyaluran hanya sekali.dan gak berkepanjangan
Unknown 00.44 Hapus Komentar
Saya pengusaha mikro yang sangat merasakan sekali dampak dari covid-19 ini.tetapi sampai saat ini saya belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun.sedangkan menurut saya banyak yang usahanya sudah lebih besar malah mendapatkan bantuan.apakah yang menjadi pertimbangan?
Unknown 02.28 Hapus Komentar
Banpres bpum cuma Menimbulkan kecemburuan saja.banyak yg menerima nggak punya usaha. Seperti nasabah pnm mekar Di daerah saya cuma Ibu ibu rumahtangga yg punya pinjaman kelompok saja.semua persyaratan pinjaman bohong belaka.survey cuma sebatas formalitas untuk mencari nasabah.tidak tepat sasaran dan menghamburkan uang negara.
Unknown 18.22 Hapus Komentar
Saya kecewa sekali karena saya sudah ikut mekaar selama 5 th tapi tidak tercantum sebagai nasabah penerima bantuan. Padahal kewajiban kita sama jenapa hak yg kita trima tidak sama.
Unknown 21.29 Hapus Komentar
Saya juga terdaftar sbg penerima bantuan PNM mekar THN 2020 tp sampe detik ini TDK cai sama sekali .sy merasa ditipu.klo emg ga dpt ga ush bohongin .sy kecewa