Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hari baik memancing ikan berdasarkan hari lahir

sobatlima.com || Hari baik memancing ikan berdasarkan hari lahir || waton mancing

Assalamualaikum sobatku semua, semoga selalu sehat dan salam satu hobi. Mancing ikan adalah salah satu hobi yang banyak peminatnya di indonesia bahkan negara lain. Dan tahukah sobat bahwa selain hobi,mancing ikan adalah mata pencaharian nenek moyang kita sejak dulu selain berburu. Hal tersebut telah tertulis dalam buku-buku kuno. 

primbon mancing,primbon mancing lele,primbon mancing april 2020,hari baik memancing,hari baik memancing menurut tanggal lahir,hari yang baik untuk memancing,hari baik memancing di sungai,hari baik memancing ikan,hari yang baik untuk memancing di laut,hari baik memancing menurut primbon jawa


Orang jawa terkenal dengan perhitungan othak-athik gathuk untuk menentukan hari baik,musim (mangsa) dalam beraktifitas. Termasuk memancing ikan. Khusus pada artikel kali ini saya akan bahas mengenai hari baik memancing ikan menurut menurut hari lahir. Agar kita mendapatkan keberuntungan.

Sebelumnya perlu digaris bawahi bahwa niat saya membuat artikel ini bukan mengajak pembaca semua untuk percaya 100% dengan primbon,ramalan dsb apalagi sampai menggantungkan nasib kepada primbon. Ini semata-mata hanya sebagai hiburan dan ikut melestarikan kebudayaan jawa saja.

HARI BAIK MANCING IKAN

Yang dimaksud hari baik menurut kepercayaan jawa adalah hari dimana waktu yang tepat untuk melakukan suatu aktifitas seperti pernikahan hingga potong bambu pun ada perhitunganya. Dengan maksud mendapatkan keberkahan dan terhindar dari kesialan.

Dalam hal mancing misalnya,jika waktu dan harinya tepat diharapkan bisa mendapatkan ikan yang banyak dan melimpah. Atau mungkin kita berjualan agar penjualan laris,banyak untung dll.

Namun tetap saja kita harus percaya kepada Tuhan dengan berdoa dan berusaha. Seperti halnya memancing juga kita harus meminta dan berdoa dengan doa mancing agar hasil melimpah.

Baiklah sobatku semua berikut ini hari baik memancing ikan agar hasil melimpah dan terhindar dari kesialan :

  1. Senin : Untuk sobat yang lahir pada hari senin maka hari yang tepat untuk mancing ikan jatuh pada hari Rabu, Jumat dan Sabtu
  2. Selasa : Sedangkan untuk sobat yang lahir hari selasa,maka hari baik untuk mancing pada hari Selasa, Kamis dan Jumat
  3. Rabu : Untuk hari lahir rabu ada 4 hari paling baik untuk mancing agara dapat ikan banyak,yaitu Senin,selasa,Jumat dan Minggu.
  4. Kamis : Rabu,Jumat dan minggu
  5. Jumat : Berbahagialah untuk sobat semua yang lahir hari jumat karena semua hari bagus kecuali hari sabtu.
  6. Sabtu : Untuk kelahiran sabtu,silahkan conba memancing pada hari sabtu, dan juga selasa rabu
  7. Minggu : Untuk hari Minggu ada 4 hari baik mancing ikan seperti pada hati jumat. Untuk sobat yang lahit di hari Minggu,silahkan memancing ikan pada hari senin,rabu,kamis dan minggu.
Jadi kita tinggal melihat kapan hari dimana kita dilahirkan lalu cocokkan dengan daftar diatas. Untuk lebih detail,baca perhitungan hari baik mancing ikan di segala tempat berdasarkan neptu ( hari lahir) dan hari pasaran jawa. Dan juga arah mata angin yang tepat saat memancing agar hasil maksimal berdasarkan budaya jawa.

Itu tadi hari baik mancing ikan menurut hari lahir kita. ( sumber : ujare.com dan primbon.com ) .  Kita tetap berusaha dan berdoa dan untuk hasil kita kembalikan kepada yang diatas. Untuk sobatku semua mancing mania, silahkan kunjungi juga chanel youtube Waton Mancing. Simak video mancing ikan dengan suasana sederhana dan simple.  Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya.


Posting Komentar untuk "Hari baik memancing ikan berdasarkan hari lahir"