Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jangan salah pesan...Ini daftar ukuran ring/cincin burung sesuai jenis burung

sobatlima.com || Jangan salah pesan...Ini daftar ukuran ring/cincin burung sesuai jenis burung || Tips burung kicau

Pemesanan Ring Burung Model Laser MK : Tiktokshop / WA : 081299900441


Ring atau cincin burung lazim digunakan pada burung kicau. Tentu sobat kicau juga sudah tidak asing lagi melihat burung jawara yang memakai cincin. Hal tersebut bukan hanya sebagai aksesori pemanis tapi juga memiliki beberapa fungsi. Harga cincin burung juga terbilang murah jadi tidak perlu lah kita membuat sendiri ring burung, dari korek api gas misalnya...just kidding.

ukuran ring burung,ukuran ring burung sirtu,ukuran ring burung konin,ring burung,ring burung murai,ring burung merpati,ring burung kenari,ring burung dara,ring burung plastik,ring burung perkutut,ring burung,ring merpati,ukuran ring burung,gelang merpati,ring merpati balap,ring kenari,cincin merpati,jual ring merpati,perkutut ring p3si,ring burung kenari,ring perkutut,ring merpati tinggi,harga ring merpati,jual kenari yorkshire ring dkb,ring kenari import,ukuran ring kenari,ring perkutut juara,ring jepit,gelang burung lovebird,gelang kaki burung,ring pleci,ukuran ring merpati,jual beli ring merpati,ring jepit lovebird,kenari ys dkb,ring borgol burung,ukuran ring perkutut,harga ring burung lovebird,cincin burung merpati,cincin burung dara,cincin burung lovebird,cincin burung merpati,cincin burung hantu,cincin burung perkutut,cincin burung murai


 Banyak sekali jasa pembuatan ring burung di indonesia. Bahkan di beberapa online shop juga menyediakan cincin burung. Biasanya pre order ( via whatsapp )bagi yang ingin memesan tulisan pada ring tersebut. Namun beberapa kicau mania banyak yang kelliru saat memesan cincin burung. Karena tentu saja ukuran kaki burung berbeda-beda. Misalkan ring burung murai pasti beda 0,5-1 mm dengan ring burung kenari dll. Karena itulah pada kesempatan kali ini, saya akan coba menjelaskan beberapa ukuran ring burung berdasarkan jenis burungnya. Dan kalau teman-teman ingin pesan ring burung yang bisa request nama secara online ( Semua burung ) silahkan disini

Fungsi ring/cincin burung


Seperti yang saya bilang tadi bahwa ring burung bukan sekedar aksesoris atau pemanis saja, namun banyak juga gunannya untuk kicaumania terutama peternak burung atau breeder. Ring burung berfungsi sebagai penanda atau identitas burung. Karena jika burung menjadi juara lomba atau memiliki kualitas bagus,pasti orang akan bertanya beli dimana, trahnya apa,siapa peternaknya dll. Karena itulah jasa pembuatan ring burung biasanya menawarkan apa yang akan ditulis pada ring burung. Bisa nomor hp,nama indukan, dll. Jika pada ring tertulis indukan jawara dan sudah terkenal pastinya akan mengangkat pamor burung dan juga harganya. Atau mungkin nama penangkarnya. "Ring kholis" misalnya, yang sudah cukup lama menangkarkan murai batu dan juga bagus kualitasnya maka akan banyak yang mencarinya. 

Macam-macam ring burung

Ada banyak jenis ring burung dan juga modelnya,biasanya sesuai bahan dasar dan juga tulisan pada ring. Rata-rata ring burung yang banyak digunakan terbuat dari alumunium dengan berbagai warna. Namun ada juga yang terbuat dari baja,stainless steel,powder coating hingga yang terbuat dari plastik.

Untuk modelnya juga macam-macam. Ada standar yang berbentuk cincin biasa, donat ,MK atau mata kucing hingga model borgol. Untuk tulisan ada yang cuma cetakan biasa dan yang paling bagus dengan laser. Karena selain rapi, juga tahan lama dan tidak akan hilang tulisanya

Ukuran lengkap ring burung berdasarkan jenisnya.

Ukuran ring burung meskipun beda sekian mm sangat berpengaruh pada tampilan burung. Kalau kebesaran tentu saja tidak sedap dipandang. Kalau kekecilan tentu saja kasihan kan burung kesayangan kita. Dan agar tidak salah pilih saat memesan cincin burung ini bisa sobat lihat pada daftar dibawah ini. 

Ukuran (mm) Jenis burung
2,2 Burung Sanger, Burung Mozambik
2,5  Burung Blackthroat 2,5 mm Burung Pleci,Burung pipit, Burung sawah,
3, 0 Burung Kenari Lokal,Burung Kenari S F,Burung Kenari YS,Burung Kenari Lizard, Burung Ciblek
4,2 Murai batu,Burung Kacer,Burung Pentet,Burung Cucak Jenggot, Burung (Bisa buat) Anis merah, Burung 
4,5  Burung Perkutut,Burung Lovebird,Burung Anis Merah, Punglor Merah, Burung Anis Kembang
4,8   Lovebird,Burung Jalak Suren, Burung Jalak Madura
5,5  Burung Cockatiel, Burung Nuri,Burung Nuri hijau kecil, Burung Falk, Burung Cucak Rawa
5,8  Cucak Hijau,Burung Parkit Luar Negri / Parkit asutralia
6,0   Burung Jalak Bali,Burung Derkuku / Tekukur, Burung Nuri hijau besar
6,5  Kuter Pelung / Tekukur Besar
7,5 Merpati,Burung Sun Courne (Paruh Bengkok, Burung Nuri pala hitam (Paruh Bengkok)
8,0  Merpati Tinggi / Merpati Pos
9,0 Ayam Serama Betina,
11  Beo,Tiong mas malaysia, Burung Kakak Tua // Cockato, Burung-Burung Bayan, Ayam Serama Jantan
13  Macaw emas dan biru
15  Burung Macaw sayap merah dan hijau
16  Hyacyn Macaw 

Demikian sobat kicau mania,beberapa ukuran ring burung sesuai jenisnya. Walaupun biasanya saat memesan cincin atau ring burung ,kita tinggal tulis jenis burungnya namun paling tidak artikel ini dapat menambah pengetahuan kita. 

Posting Komentar untuk "Jangan salah pesan...Ini daftar ukuran ring/cincin burung sesuai jenis burung"