Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan doa mancing ikan paling jitu dan ampuh menurut islam


sobatlima.com || Bacaan doa mancing ikan paling jitu || Waton Mancing

Assalamualaikum sobatku semua,semoga sehat dan baik-baik saja. Memancing adalah salah satu hobi yang sanagat menyenangkan. Sejak jaman dulu memancing adalah kegiatan yang sangat lazim. Tentunya untuk diambil manfaatnya sebagai lauk makan sehari-hari.

Doa mancing ikan mas besar,Doa mancing Menurut Hindu,Doa mancing cumi di laut,Doa mancing ikan mas babon,Doa mancing Udang Galah,Doa untuk mengisi joran pancing,Doa mancing ikan mas besar,Doa mancing Menurut islam,Doa Memanggil ikan saat mancing,Doa mancing Udang Galah,Rajah mancing,Doa mancing ikan mas Babon,Doa mancing ikan mas biar juara,Doa mancing cumi di laut,doa mancing paling jitu,doa mancing yang ampuh,apa doa mancing ikan,bacaan doa mancing ikan,bacaan doa mancing,bacaan doa mancing di laut,amalan doa mancing,doa mancing ampuh
Source youtube : waton mancing


Belum jelas kapan dan siapa yang pertama kali menemukan metode menangkap ikan dengan memancing. Namun jika mancing diartikan dengan menangkap ikan, maka sudah ada sejak jaman ribuan tahun yang lalu (8000-10.000). Hal tersebut dibuktikan dengan lukisan-lukisan pada bebatuan dan goa yang pernah ditemukan. Sumber : wikipedia

Tujuan kita memancing ikan entah itu dilaut, di sungai, danau dsb. Tentu saja agar mendapatkan ikan yang sangat banyak. Memang jika dipikir memancing seperti untung-untungan saja. Namun jika kita memancing dengan peralatan yang bagus, mata kail yang tepat, umpan yang baik dan juga spot yang tepat tentu saja peluang mendapatkan ikan semakin besar. Tidak hanya itu, sebagai umat muslim yang percaya adanya Tuhan. Kita juga perlu meminta dengan berdoa. Termasuk dalam hal memancing ini yang diperbolehkan dalam islam untuk diambil manfaatnya. Dan pada kesempatan hari ini saya akan sharing tentang doa dan amalan memancing ikan agar hasil melimpah menurut ajaran islam.

Memancing menurut islam

Aktifitas dan hobi memancing tentu saja diperbolehkan dalam islam meskipun tidak ada hadis atau ayat yang secara rinci membahasnya. Namun bisa saja kita kategorikan sebagai berburu. Dan tergantung niatnya, apakah kita akan mengambil manfaat untuk dimasak ( halal ) atau hanya untuk hobi saja dan ikan sering dirilis (makruh alias tidak dianjurkan ). Yang mungkin masih jadi perdebatan adalah memancing di kolam dengan berbayar. Yaitu pemancing membayar terlebih dahulu kepada pemilik kolam lalu ikan dimasukkan ke kolam. Dan akan saya bahas lain waktu. 

Bacaan doa memancing ikan

Baiklah sobatku berikut ini adalah doa memancing ikan yang saya dapat dari berbagai sumber terpercaya. Membaca doa itu penting dalam beraktifitas apapun termasuk memancing ikan. Untuk hasil kita serahkan kepada yang diatas saja.

Doa memancing ikan ini tentu saja sangat dianjurkan dan bukan mantra atau ritual memancing yang menjurus syirik. Bahkan saya juga heran ada juga yang menjual jimat-jimat memancing atau pun rajah memancing ikan dan lomba memancing. Padahal itu sangat tidak diperbolehkan dalam islam.

Baca doa berikut ini saat memancing dimana saja. Entah di sungai,di laut dll. 

Doa 1 :

Doa yang biasa diamalkan saat hendak memancing ikan adalah Q.S Al Fathir ayat 2 dan 3. Baca doa mancing tersebut saat akan memulai aktivitas memancing. Berikut doa dan terjemahnnya :

مَّا يَفْتَحِ ٱللَّهُ لِلنَّاسِ مِن رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا ۖ وَمَا يُمْسِكْ فَلَا مُرْسِلَ لَهُۥ مِنۢ بَعْدِهِۦ ۚ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْحَكِيمُ 

Ma yaftahillahu lin-nasi mir rahmatin fa la mumsika laha, wa ma yumsik fa la mursila lahu mim ba'dih, wa huwal-azizul-hakim

Artinya :

Apa saja yang ALLAH anugrahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang daat menahannya, dan apa saja yang ditahan oleh ALLAH maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.


Baca doa tersebut saat mempersiapkan kail,mata kail umpan dsb. Kemudian saat melemparkan umpan dilanjutkan dengan membaca Doa berikutnya yaitu Q.S Al Fathir 3 :

Doa 2 :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ ٱذْكُرُوا۟ نِعْمَتَ ٱللَّهِ عَلَيْكُمْ ۚ هَلْ مِنْ خَٰلِقٍ غَيْرُ ٱللَّهِ يَرْزُقُكُم مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلْأَرْضِ ۚ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ فَأَنَّىٰ تُؤْفَكُونَ 

Ya ayyuhan-nasuzkuru ni'matallahi 'alaikum,hal min khaliqin gairullahi yarzuqukum minas-sama' i wal-ard, la ilaha illa huwa fa anna tu fakun

Artinya :

Hai manusia, ingatlah akan nikmat ALLAH kepadamu. Adakah pencipta selain ALLAH yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan selain Dia, maka mengapakah kamu berpaling dari ( ketauhidan)

Referensi: 
https://tafsirweb.com/7868-quran-surat-fatir-ayat-2.html
https://tafsirweb.com/7869-quran-surat-fatir-ayat-3.html

Doa mancing ikan Nabi khidir

Selain dari doa memancing ikan diatas,ada doa lain yang kerap kali dipakai para mancing mania yang ingin mendapatkan hasil melimpah. Konon doa ini sering digunakan Nabi khidir untuk memancing ikan atau lebih tepatnya menangkap ikan. Dan yang pasti doa ini dianjurkan karena bukan jimat mancing, mantra memancing atau primbon dan sebagainya. Namun pada intinya kita berusaha,dan Tuhan yang menentukan. Berikut doa yang petlu dibaca saat hendak berangkat memancing :

Doa 1 :

Doa mancing ikan mas besar,Doa mancing Menurut Hindu,Doa mancing cumi di laut,Doa mancing ikan mas babon,Doa mancing Udang Galah,Doa untuk mengisi joran pancing,Doa mancing ikan mas besar,Doa mancing Menurut islam,Doa Memanggil ikan saat mancing,Doa mancing Udang Galah,Rajah mancing,Doa mancing ikan mas Babon,Doa mancing ikan mas biar juara,Doa mancing cumi di laut,doa mancing paling jitu,doa mancing yang ampuh,apa doa mancing ikan,bacaan doa mancing ikan,bacaan doa mancing,bacaan doa mancing di laut,amalan doa mancing,doa mancing ampuh

Kemudian persiapkan kail,umpan dsb sambil membaca doa yang kedua. Doa ini kelanjutan dari doa diatas.

Doa 2 :




Silahkan amalkan doa-doa diatas agar kita diberikan rezeki hasil yang banyak saat memancing ikan. Tidak perlu kita menggunakan jimat untuk memancing ikan, rajah dan sebagainya. Cukup nikmati saja dan selalu meminta kepada Tuhan dalam hal apa saja. Sekedar hiburan saja untuk masyarakat jawa biasanya menggunakan primbon mancing ikan agar dapat banyak.




Posting Komentar untuk "Bacaan doa mancing ikan paling jitu dan ampuh menurut islam"