Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan cara meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar berbagai penyakit

sobatlima.com || cara meningkatkan imunitas tubuh agar sehat dan terhindar dari virus corona bpart 2|| Tips kesehatan.

Selain makanan bergizi tinggi protein ada beberapa tips lain yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh kita......

meningkatkan imun tubuh,meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dan terbebas dari virus,meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari corona,meningkatkan imun tubuh dr zaidul akbar,meningkatkan imun tubuh saat corona,meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dan terbebas dari virus corona brainly,meningkatkan imun tubuh agar sehat dan terbebas dari virus corona,imun tubuh,imun tubuh adalah,imun tubuh agar tetap sehat dan terbebas dari virus,imun tubuh rusak,imun tubuh agar tetap sehat,imun tubuh pertama secara fisik terhadap patogen dilakukan oleh,imun tubuh saat corona
Source : Pixabay

Istirahat yang cukup

Tips selanjutnya adalah tidur maupun istirahat yang cukup. Apa sih pengaruhnya terhadap imun tubuh ?? Kurang tidur akan mempengaruhi tubuh kita termasuk nantinya cara berpikir, konsentrasi dan kemudian salah satunya adalah sistem kekebalan tubuh. Jadi kalau kita kurang tidur sistem kekebalan tubuh kita akan menurun dan bisa menambah resiko terkena berbagai penyakit karena infeksi virus.

Hindari stress

Tips yang ketiga adalah hindari stres. Nah kalau ngomong-ngomong soal stres saya sudah banyak sekali membahas tentang stres dapat membuat sistem kekebalan tubuh kita juga kacau,Sistem hormonal,kemudian sistem saraf dan lain-lain termasuk sistem pencernaan. Jadi ketika anda stres tentu masing masing memiliki ciri tersendiri. Ada yang ketika stres tidak nafsu makan, ada juga ketika stres nafsu makannya malah naik ini. Semua sistem dalam tubuh kita juga akan terganggu saat bekerja. Namun bukan berarti kita tidak boleh stres sama sekali ya karena kita kan kita hidup butuh juga tantangan, asalkan stressnya sewajarnya dan anda mengatur atau memanage stres anda itu, bagus ini bukan berarti Anda tidak boleh stres sama sekali.

Olahraga rutin dan teratur

Tips selanjutnya adalah rutin olahraga. Sudah bukan rahasia mereka-mereka yang rutin olahraga mempunyai fisik dan mempunyai daya tahan tubuh lebih baik dibandingkan mereka yang mager alias males gerak. Jadi hanya tiduran,hanya duduk saja main komputer, main HP sangat tidak baik. Mereka yang punya aktivitas fisik rutin berolahraga minimal seminggu tiga sampai empat kali akan sangat membantu sistem kekebalan tubuh kita. Atau bisa saja lakukan olahraga ringan sehari hari. Berapa lama..? ya tergantung waktu yang kita miliki. Jadi saya sarankan sih buat kamu secara umum misalkan tidak punya waktu karena sibuk kerja dll,kamu bisa melakukan jalan cepat sekitar 45 menit sampai 1 jam. Kalau olahraga yang lainnya,sesuaikan dengan kondisi fisik kamu dan juga sesuaikan dengan usia kamu. Jadi jangan juga terlalu dipaksakan. Jangan sampai ada sakit karena kamu terlalu over training.

Hindari Rokok dan Alkohol

Rokok dan alkohol tentu saja sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Intinya banyak negatifnya dibanding positif. Terutama alkohol berlebihan karena menyerang beberapa organ penting seperti hayi dan ginjal.

Rajin sikat gigi dan menjaga kebersihan mulut

Jangan sepelekan kebersihan mulut dan gigi terutama jika gigi kamu sudah banyak bolongnya. Bersihkan gigi ini amat sangat penting boss, paling tidak minimal dua kali sehari seperti yang dianjurkan oleh banyak dokter. Terutama sebelum tidur, Jika perlu konsultasi dengan dokter gigi kamu apalagi kalau kamu punya masalah gigi sensitif,gigi bolong. Buat kamu yang punya gigi yang bolong segera ditambal atau melakukan konsultasi ke dokter gigi. Gigi berlubang ni akan mudah sekali tersimpan sisa-sisa makanan dan ini menjadi sarang bagi bakteri, arahnya akan menjadi sinusitis kemudian abses. Dan tentu saja bakteri sangat mudah berkembang. Ujung-ujungnya ini akan membuat daya tahan tubuh anda menjadi berkurang dan mudah terserang penyakit.

Konsumsi vitamin

Tips yang terakhir kamu bisa mengkonsumsi vitamin seperti vitamin C, vitamin b kompleks, dan vitamin D. Vitamin C sendiri Anda bisa dapatkan sayur-sayuran seperti sawi,bayam dan buah-buahan segar ( jeruk,melon fll). Kemudian vitamin B Complex juga sangat penting,kalau perlu kamu bisa tambahkan dari suplemen yang banyak dijual di apotik. Vitamin lain yang juga diperlukan untuk kekebalan tubuh adalah vitamin D. Nah kalau vitamin D Anda bisa dapatkan gratis asal anda mau sedikit berkorban dan tidak perlu membeli. Silahkan saja keluar jalan-jalan sebentar terkena sinar matahari atau sengaja berjemur antara jam setengah 9 pagi sampai jam 10 an.

Baik cukup sekian tips meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus penyebab berbagai penyakit. Tetap waspada dan jaga kesehatan,ikuti anjuran pemerintah.

Diolah dari berbagai sumber...

Posting Komentar untuk "Tips dan cara meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar berbagai penyakit"