Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Microphone clip mini tanpa kabel/wirelles untuk android jangkauan 50 meter ...

sobatlima.com || Microphone clip mini tanpa kabel/wirelles untuk android jangkauan 50 meter || Mic Clip Tips & Trik》

Asalamualaikum sobat semua,semoga selalu baik baik saja. Buat kamu yang suka nge-vlog atau edit video dan juga para youtubers tentu ingin jika video yang kamu buat berkualitas bagus, baik visual maupun audio. Apalagi sekarang banyak sekali ponsel/smartphone android dengan fitur camera yang canggih dan berkualitas bagus. Namun akan sangat disayangkan jika kita sudah membuat video bagus tapi suaranya jelek,tidak stabil dll.... karena itulah dibutuhkan mic sebagai pelengkap agar video yang kita buat memiliki audio yang bagus.
Nah kali ini saya ingin me review sebuah produk mini mic yang bisa digunakan tanpa kabel/wirelles. 

mic mini wireless,mic spy mini wireless earpiece,mini microphones wireless,mic mini wirelles,mic android,mic android tidak berfungsi,mic android terbaik,mic android tanpa delay,mic android rusak,mic android app,mic android to p, microphone hp mic clip on terbaik,harga mic clip on wireless shure,wireless mic for smartphone,microphone wireless 2.4 g,mic clip on wireless sennheiser,mic clip on boya,boya wireless,mic clip on wireless yang bagus,microphone lavalier wireless,mic wireless murah kualitas bagus,harga mic clip on kabel

Saya menyarankan untuk memakai wirelles mic ini karena misal kita akan membuat video atau vlog dengan jarak kamera dan kita cukup jauh maka suara tetap dapat terekam dengan baik. Memang banyak tersedia mini mic dengan kabel yang rata rata jangkauannya cuma 5 meter saja. Persoalannya adalah bagaimana kalau jarak kita ke kamera 10 meter misalnya...

HARGA 


Jadi meskipun bukan vlogger,iseng iseng saya coba beli alat ini. Mic clip on Wirelles XXD-G18L. 
Ada beberapa merek lain seperti aiwa yang harganya hampir sama yaitu sekitar 270-300 ribuan di toko online. Jadi langsung saja kita review....


SEPESIFIKASI dan Kelengkapan MINI MIC Tipe XXD-G18L  2.4 GHz



  • Tipe Mic : Mic ini berungsi tanpa kabel / Wireless 
  • Tipe Pairing : Automatic Pairing
  • Signal Audio : memiliki sinyal audio cukup bagus yakni16 bit, 44kHz
  • Transmisi : 2.4 Ghz
  • Baterai : Lithium fengan charger Kabel Micro USB (Ampere 1.5A)
  • Jangkauan : Mencapai 50 meter
  • Koneksi : 3.5 MM

Alat ini bisa digunakan/kompatibel pada Hp android,laptop/ PC, KAMERA DSLR dll. Dan hanya membutuhkan konsumsi power kurang dari 40 ma. Beratnya juga sangat ringan,hanya 7,8gram.


  • Pertama didalam box mic clip 2.4 G ini terdapat kabel USB kabel USB gunanya untuk mengecas microphone. USB ini ada dua cabang jadi bisa pakai 1 adapter tapi bisa langsung ngecas dua alat yaitu mic dan juga receivernya.
  • Yang kedua yaitu receiver atau penerima microphone. Jadi alat receiver dipasang ini ke smartphone atau ke kamera. Dan di bagian sampingnya ada tombol on-off dan ada port untuk mengecas. Penerima iji menggunakan jack 3,5 mm tipe RS jadi kalau mau pakai smartphone kita harus tambahin spliter agar kompatibel.
  • Unit mikrofon dan transmitternya kelihatannya bagus dan kokoh, jepitannya berbahan besi jadi nggak gampang patah. Mic juga lumayan gede, jadi ya nggak kecil kecil amat. Kemudian panjang kabel dari microphone ke transmitter itu panjangnya 1 M, pas untuk kita pasang mic ini di kerah baju dan alat transmitternya kita taruh di kantong atau di dekat dengan celana. Di bagian transmitternya ada logo tulisan 2,4 G, maksudnya adalah frekuensinya, jadi alat ini itu menggunakan frekuensi 2,4 Ghz. Sedangkan tombol Min Plus di transmitter untuk mengatur sensitifitas dari mikrofonnya. Seperti receiver,di bagian samping ada tombol on off dan port untuk mengecas yang dilengkapi jepitan untuk jepit alat ini di baju atau celana supaya tidak jatuh.
  • Nah yang paling bagus ada converter sambungan jack. Converter ini merubah jack 3 5 mm menjadi 6,5 yang suport bermacam perangkat elektronik seperti speaker aktif, mixer dll. Jadi kamu bisa mulai berlatih menjadi reporter tipi wan dengan alat ini.


CARA PENGGUNAAN


Untuk mulai menggunakan mic ini caranya sangat mudah. Pertama kita aktifkan transmiter dan juga receiver dengan menekan tombol on. Setelah lampu Led berwarna biru pada kedua alat ini,itu berarti sudah tersambung dan siap digunakan. Jadi tinggal di colokkan receivernya ke perangkat camera atau smartphone kamu. Khusus untuk smartphone diperlukan spliter atau sambungan. Dan perlu diperhatikan bahwa tidak semua kamera bawaan android kompatibel mic eksternal . Namun hal ini bisa diatasi dengan memasang aplikasi uang support mic ini seperti Open Camera, atau yang lain asalkan suport mic eksternal.




KELEBIHAN DAN KEKURANGAN


Baik untuk selanjutnya kita bahas kelebihan dan kekurangan dari mikrofon ini.

Kelebihan 

Yang pertama kelebihannya tentu saja harganya murah karena untuk mic wirelles rata rata harganya  diatas 900 ribu. Dann Mic Clip on ini cuma 200ribuan saja.  Yang kedua jarak jangkauannya jauh sesuai yang tertulis di box. Memang tertulis jangkauan hingga 50 meter,namun setelah saya coba paling bagus maksimal di jarak 45 meter. Diatas itu kadang putus putus. Kelebihan ketiga, mic ini bisa disambungkan ke smartphone meskipun harus ditambahin dengan spliter. Dan terakhir microphone ini sudah ada baterai dan juga port charger, jadi kita tinggal pakai kalau misalkan habis tinggal kita cas saja


Kekurangan 

Salah satu kekurangan dari mikrofon ini adalah hasil suara tidak sebagus mic clip on yang harganya jauh di atas ini,tapi secara keseluruhan dengan harga 200ribuan microphone ini bisa dibilang mantap. Cocok buat temen-temen yang mau cari microphone clip on dengan harga terjangkau apa lagi bisa dipakai ke smartphone jarak jauh. 


Ok teman-teman ,itu tadi review tentang mic clip on wirelles murah yang saya rekomendasikan. Jadi kalau teman2 butuh alat ini bisa searching di toko toko online. Sekian dari saya wasalamualaikum....








Posting Komentar untuk "Microphone clip mini tanpa kabel/wirelles untuk android jangkauan 50 meter ..."