Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan cara mengatasi cendet gacor yang miyik / mbayi

sobatlima.com || Cara mengatasi cendet/pentet gacor yang miyik atau mbayi | Cendet adalah salah satu burung kicau favorit. Selain kicau cendet yang khas,secara fisik cendet sangat cantik. Terutama cendet madura. Cendet madura juga memiliki beberapa jenis,dan paling banyak disukai adalah cendet blangkon yang memiliki warna hitam dominan di kepala.

cendet miyik,cendet miyik dan galak,cendet miyik mbagong,cendet miyik mbayi,cendet miyik macet,cendet miyik dan salto,cendet miyik macet bunyi,cendet miyek,cendet miyik,penyebab cendet miyik,terapi cendet miyik,suara cendet miyik,perawatan cendet miyik,pancingan cendet miyik, cendet,cendet gacor,cendet madura


Cendet memang bertipe fighter namun tetap saja bisa terjadi masalah seperti burung lainya. Selain macet,stress,mbagong dll cendet juga bisa miyik atau mbayi yang akan saya bahas dalam artikel cara mengatasi cendet miyik atau mbayi berikut ini.

Burung cendet/ pentet yang mbayi atau miyik,maksudnya seperti anakan minta makan / diloloh. Ngak-ngik bikin sebel. Manja seperti burung masih lolohan
Memang hal yang biasa jika burung tersebut masih anakan, tapi yang tidak biasa itu saat dia sudah dewasa,tapi malah miyik/mbayi. Apalagi cendet sudah gacor,tiba tiba miyik atau mbayi. Bisakah diatasi atau bahkan dihilangkan?? Tentu saja dengan perawatan dan terapi yang benar,masalah tersebut bisa selesai.


Baik sobat kicau dimanapun anda berada,berikut ini adalah artikel tentang bagaimana mengatasi cendet yang tiba tiba miyik atau mbayi.

Penyebab cendet miyik/mbayi

Ada beberapa penyebab utama cendet miyik / mbayi meskipun sudah gacor. Dan sebelum melakukan perawatan,ada baiknya kita telusuri dahulu penyebab cendet gacor tersebut miyik. Sebagai pemilik burung,tentu sobat harus tahu betul bagaimana karakter burung yang dimiliki maupun settingan dan perawatan cendet tersebut. Secara umum penyebab cendet miyik/ manja adalah :

1. Pemberian pakan cendet yang tidak teratur
2. Salah beri pakan
3. Menjelang dan setelah mabung
4. Terlalu dimanjakan
5. Stress dan drop mental

Cara merawat cendet miyik / mbayi

Untuk penanganannya tentunya temen-temen harus memperhatikan dulu cendet tersebut mbayi itu saat di rumah atau saat di gantangan. Saat di rumah sebenarnya tidak terlalu masalah, yang penting kalau saat di gantangan jiwa fighternya keluar. tapi ada juga sebagian temen-temen yang merasa risih dengan suara mbayi atau miyiknya itu, silahkan saja secepatnya untuk disembuhkan. Nah berikut ini perawatan untuk menyembuhkan cendet mbayi / miyik.

Perawatan cendet miyik / mbayi

Untuk perawatan cendet miyik sebenarnya tidak terlalu sulit, kita tinggal lihat penyebabnya. Jika karena pemberian pakan yang kurang teratur maka kita harus biasakan memberikan pakan terutama EF dengan lebih teratur. Usahakan jumlah jangkrik misalnya , sama setiap harinya. Waktu pemberian pakan juga harus sama. Kalau jam 8 maka besoknya juga harus jam 8. Jangan sampai cendet miyik karena kita sering telat memberi pakan. Selain itu pemandian dan juga penjemuran juga ha

Cendet miyik atau mbayi juga bisa kita atasi dengan cara perawatan cendet yang macet bunyi atau stres.

Terapi dan perawatan juga sama karena kadang cendet yang stres atau drop mental akan cenderung miyik.

Posting Komentar untuk "Penyebab dan cara mengatasi cendet gacor yang miyik / mbayi"