Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Temanggung joss...Ramai lockdown kampung bukti kepedulian masyarakat tinggi.

sobatlima.com Lockdown kampung bukti masyarakat Temanggung waspada.
Mungkin akhir akhir ini banyak kita temui diberbagai daerah adanya karantina lokal di tingkat kampung dan Desa. Tidak terkecuali di temanggung, banyak jalan akses masuk desa yang ditutup total dan hanya menyisakan satu jalur masuk untuk sanitasi. Hal ini adalah positif mengingat semakin meluasnya wabah virus corona. Di Temanggung sendiri hingga 2 April tercatat sebanyak 516 ODP, 5 PDP dan 2 warga positif corona. ( sumber : bpbd kab. Temanggung )

Berkunjung di dusun Gandokan,kec kranggan hanya membuka satu jalur utama untuk masuk ke dusun. Setidaknya ada 4 titik akses masuk desa yang ditutup total. Kegiatan ini atas kepedulian masyarakat sendiri. Jadi sebelum masuk,siapapun harus bersedia melakukan sanitasi semprot. Di dusun lain juga melakukan hal yang sama.

Tingkat kepedulian yang tinggi ini patut di apresiasi untuk mengoptimalkan pencegahan virus Corona. Dan tentu saja kita berharap wabah ini cepat hilang.

 Bupati Temanggung Muhammad Al khadziq menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung untuk menjaga daerahnya masing-masing. Terlebih lagi masyarakat harus waspada terhadap orang datang dari luar daerah ataupun pemudik. Masyarakat harus berani untuk mengkarantina paling tidak selama 14 Hari untuk berjaga-jaga. Fengan banyaknya penutupan akses wilayah untuk masuk ke desa dan adanya posko-posko sanitasi,pendatang diharapkan bisa diketahui dan dipantau terutama yang dari zona merah sebelu masuk suatu wilayah baik Desa maupun Kelurahan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Dilansir dari Temanggung TV, Bupati Temanggung Muhammad Al khadziq saat ditemui awak media pada saat musrenbang di Pendopo pengayoman kemarin menghimbau untuk semua masyarakat Kabupaten Temanggung dapat menjaga daerahnya masing-masing baik dari tingkat RT,RW,Desa maupun Kelurahan dari virus Corona. Terlebih lagi masyarakat harus waspada jika ada orang yang datang dari luar daerah atau dari daerah yang sudah terjangkit virus covif -9

" bila didapati adanya orang dari luar daerah masyarakat harus bertindak tegas untuk mengkarantina selama 14 Hari, hal ini sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah masyarakat dan semua masyarakat untuk bisa menjaga desanya masing-masing, menjaga kampungnya masing-masing. Bukan menjaga supaya nggak dimasuki orang, bolehlah. tapi kalau dimasuki virus jangan. itu kalau ada orang yang baru datang dari daerah-daerah terjangkit saya mohon jangan dilarang masuk kampung karena memang dia saudara kita yang harus di perbolehkan masuk kampung. Tapi tolong melaksanakan disiplin dikarantina selama 14 Hari" kata bapak bupati Temanggung al khaziq.


Semoga Virus ini tidak meluas dan menimbulkan banyak korban.

-portal temanggung-

Posting Komentar untuk "Temanggung joss...Ramai lockdown kampung bukti kepedulian masyarakat tinggi."