Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Temanggung 30 Positif Rapid test,dan resmi Positif Covid 19 bertambah 7 warga..

sobatlima.com || Warga Temanggung positif covid 19 bertambah 7 orang || Portal Temanggung

Temanggung 30 Positif Rapid test,dan 11 resmi Positif Covid 19

Jumat 24 april, Bupati Temanggung al khaziq mengumumkan bahwa terjadi penambahan warga positif rapid test menjadi 30 orang. Sehari sebelumnya masih di angka 27 setelah dilakukan rapid test terhadap 86 warga yang berangkat mengikuti itjima ulama di Gowa. Dan pada hari jumat 24 april ini terjadi penambahan 7 warga positif swab di temanggung ( sumber : bpbd kab. Temanggung) jadi total 11 orang. PDP juga bertambah 3 Orang menjadi 18. Belum diketahui sementara ini apakah penambahan warga positif corona tersebut dari klaster itjima Gowa atau bukan. Berikut data lengkap dari Gugus tugas percepatan penaganan Covid 19 kab. Temanggung.

" Update info dari gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Temanggung, penambahan 7 orang warga positif adalah hasil test swab klaster itjima di gowa,sulsel"


Sumber : bpbd Kab.Temanggung

Namun terus bertambahnya warga yang positif karena rapid test adalah ada warga yang mengikuti itjima asia di Gowa. Karena memang beberapa daerah melaporkan kasus positif dari warga sepulang itjima di Gowa. Setelah dilakukan rapid test,ternyata ada puluhan warga positif reaktiv.

Klaster itjima Gowa sebabkan penyebaran kasus positif di beberapa daerah

 Itjima Asia di Gowa ,Sulawesi selatan benar-benar bisa menjadi media penularan Covid19. Dikhawatirkan akan terjadi ledakan jumlah pasien Positif corona. Bagaimana tidak, pertemuan atau Ijtima ulama yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di Gowa Sulawesi Selatan kini menjadi klaster baru penularan covid 19. Acara Ijtima dunia 2020 zona Asia yang rencananya dilaksanakan pada 19 sampai 22 Maret 2020 di Pakatto,Gowa dihadiri lebih dari 8000 warga asia termasuk Indonesia. Meski pada akhirnya dibatalkan namun ribuan Orang yang terlanjur berkumpul itu membuat rantai penularan terus bersambung tanpa terkendali. Penelusuran awal didapati dari meninggalnya Seorang warga desa di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah sebagai PDP covid 19. Diketahui PDP tersebut sempat datang ke Gowa,setelah itu Seorang warga di Kabupaten Gorontalo juga positif usai mengikuti Ijtima Ulama di Gowa. Dan penyebaran kepulangan seluruh peserta ke berbagai daerah membuat beberapa daerah juga mengumumkan warganya terpapar corona. Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menghubungkan satu warganya terpapar ke-19 dalam Ijtima tersebut. Saat ini Pemerintah Kabupaten Karanganyar masih mengawasi 33 orang diantaranya berasal dari klaster di Gowa. Gorontalo juga melaporkan satu warga peserta itjima gowa positif dan untuk mencegah meluasnya penularan virus corona,300 warga di Kabupaten Gorontalo yang pernah mengikuti Ijtima ulama tersebut langsung diperiksa dengan rapid test oleh dinas kesehatan kabupaten Gorontalo beberapa hari kemudian. Beberapa daerah lain juga melaporkan hal yang sama.




Posting Komentar untuk "Temanggung 30 Positif Rapid test,dan resmi Positif Covid 19 bertambah 7 warga.."