Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

22 warga Temanggung positif rapid test ini daftar warga berikut asal kecamatannya

Sobatlima.com || Ikut itjima di Gowa,Sulsel 22 warga Temanggung positif corona setelah Rapid test || Portal Temanggung

Itjima dunia Zona Asia 2020 memang ditunda atau dibatalkan. Namun peserta sudah membludak pada 18 Maret lalu. Diperkirakan sudah ada sekitar 10ribu orang dengan ratusan warga asing yang datang. WNA yang menghadiri Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Pakkato, Kabupaten Gowa, Sulsel berjumlah lebih dari 400 orang. WNA tersebut berasal dari berbagai negara di Asia yaitu Thailand, Malaysia, India, Arab Saudi, Pakistan, Timor Leste, Brunei Darussalam, Filipina dan Bangladesh. ( sumber liputan6.com )



Ditengah pandemi Covid 19 hal ini sangat disayangkan karena rentan sekali terjadi penularan. Dikhawatirkan akan terjadi tsunami covid 19. Meskipun acara ditunda atau dibatalkan,namun orang-orang terlanjur berkumpul. Terakhir pada 20 april kemarin,sebanyak 22 orang mantan peserta itjima dari Temanggung dinyatakan positif corona setelah menjalani rapid test. Begitu juga dibeberapa daerah lain, banyak peserta yang datang ke acara tersebut yang dinyatakan positif. Di wonosobo misalnya,ada sekitar 11 orang yang ikut itjima di Gowa dinyatakan positif bahkan sudah menjalani tes swab. Sempat juga terjadi penularan lokal 4 warga.

Peserta itjima klaster Temanggung


Meskipun baru menjalani rapid test, 22 warga Temanggung tetap di evakuasi untuk penanganan lebih lanjut. Ada sekitar 86 warga yang pergi mengikuti itjima di Gowa dan rapid test dilakukan kepada sekitar 66 orang. Hasilnya 21 orang positif tanpa gejala dan satu orang bersetatus PDP. 21 orang tersebut dikarantina di BLK sedangkan satu orang dirawat di RSUD Temanggung. (sumber : gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Temanggung).

Berikut daftar kecamatan asal 22 warga yang positif rapid test


Untuk sementara 22 warga tersebut dilakukan pengambilan swab test untuk memastikan positif tidaknya Covid 19. Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 temanggung, Gotri wijayanto menyatakan falam konferensi pers 21 april bahwa warga peserta itjima di gowa bisa saja bertambah karena ada juga yang berangkat sendiri atau ikut kabupaten lain. Berikut inisial nama dan asal kecamatan 22 warga tersebut

4 Orang dari Kec. Temanggung berinisial DS,YS,S dan JW
• 3 Orang dari Kec. Ngadirejo berinisial RH,HT dan SN
• 3 Orang dari Kec. Parakan dengan inisial SL,MA dan AR
• 1 Orang dari Kec. Bansari berinisial UD
• Dari Kec. Bulu 3 Orang berinisial WD,MJ dan SY
• 4 Orang dari Kec.Jumo berinisial GS,HP,MN dan MA
• 3 Orang dari Kec.Tembarak berinisial BS,MS dan AN
• dan terakhir dari Kec. Gemawang satu orang berinisial PW


( sumber : gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kab. Temanggung )

Mari kita doakan semoga 22 warga tersebut negatif covid 19 setelah hasil swab test. Tetap waspada jangan panik. Ikuti arahan pemerintah fan juga sosial distancing. Mari kita kalahkan corona bersama-sama

1 komentar untuk "22 warga Temanggung positif rapid test ini daftar warga berikut asal kecamatannya"

Danang 22.53 Hapus Komentar
Pastikan juga kluarganya,, kebanyakan dr kaltim kluarga juga positif, dr maret smp april, kontak langsung dg yg positif