Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

sobatlima.com | Ramuan/racikan Pakan voer Prenjak agar gacor dan Anti gembung

sobatlima.com | Ramuan/racikan Pakan voer Prenjak agar gacor dan Anti gembung |  Assalamualaikum sobat kicau dimanapun berada,pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan trik ramuan atau racikan voer agar burung prenjak kesayangan sobat cepat gacor namun tidak gembung dan selalu sehat. Ramuan ini saya dapat dari teman dan memang sudah terbukti ampuh.

Penyebab prenjak gembung

Salah satu penyebab prenjak gembung dan tentu saja tidak mau gacor adalah kurangnya asupan protein seperti kroto,ulat balap dll. Selain itu bisa juga kurang penjemuran. Jadi fungsi dari ramuan atau racikan pakan voer prenjak ini untuk membantu menambah protein. Kenapa saya menggunakan racikan ini? jadi begini teman-teman jika kita menggunakan voer biasa pada burung prenjak otomatis dia akan gembung Karena kandungan proteinnya Kurang tinggi,burung pemakan serangga seperti halnya ciblek,prenjak mungkin kacer murai batu itu butuh asupan protein yang sangat tinggi. Jadi pakan seperti kroto sebenarnya sangat penting agar prenjak mendapatkan asupan protein tersebut.

Nah maka dari itu jika teman-teman menggunakan voer biasa mungkin berpotensi besar untuk gembung dan tidak mau ngoceh. Jadi dengan pakan voer racikan ini akan lebih praktis sehingga sobat tidak perlu memberikan EF tambahan atau mungkin hanya sedikit saja.

Cara membuat pakan racikan voer prenjak anti gembung

Untuk cara pembuatannya mudah sekali,namun jika sobat ingin membuat pakan ini saya ingatkan hanya untuk prenjak yang sudah makan voer, atau kalau ingin mencoba bisa menggunakan prenjak bahan yang juga sudah doyan voer. 


Bahan bahan

Untuk bahan yang pertama kita siapkan superfit,selanjutnya adalah kita Siapkan susu Dancow sachetan. Saya juga pernah menggunakan susu ini untuk burung sogok ontong. Dancow instan yang berupa bubuk berwarna putih. Kenapa saya memilih susu ini karena kandungan proteinnya cukup tinggi dan saya rasa sangat sangat membantu untuk proses metabolisme tubuh dari prenjak tersebut. Yang ketiga adalah leopard. Semua bahan sangat mudah didapatkan dan murah.

Cara pembuatan

Cara membuatnya juga sangat mudah karrna hanya mencampurkan ketiga bahan. Jadi siapkan wadah secukupnya. Untuk perbandingan racikan adalah 1 : 1 untuk ketiga bahan. Jadi teman - teman bisa menggunakan cepuk kecil. Kalau saya biasanya hanya menggunakan setengah sachet susu Dancow dan leopard setengah,supervit juga setengah. Jadi takaran mudah jika prenjak sobat hanya 1 atau 2 bisa pakai setengah bungkus dari ketiga bahan tadi.

prenjak,prenjak lumut,prenjak gacor,prenjak betina,prenjak tamu,prenjak klawu,prenjak lumut jantanracikan prenjak,racikan pakan prenjak kepala merah,racikan pakan prenjak,racikan pakan prenjak agar cepat gacor,racikan prenjak biar gacor,racikan minuman prenjak,racikan pakan prenjak lumut,prenjak gembung,cara mengatasi prenjak gembung,penyebab burung prenjak gembung,mengatasi prenjak gembung,ramuan agar burung prenjak gacor,ramuan agar prenjak cepat gacor,ramuan untuk prenjak agar gacor,Cara cepat burung prenjak bahan cepat gacor solusinya gimana,
Racikan voer prenjak gacor


Yang pertama campurkan dulu susu dan leopard. Kemudian haluskan dulu supervit karena teksturnya yang cukup besar untuk prenjak. Haluskan saja pakai tangan atau ditumbuk. Setelah itu aduk2 hingga rata dan terakhir masukkan toples untuk disimpan. Untuk pemberian pakan seperti voer biasa. 

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan racikan voer anti gembung ini sudah 1 bulan lebih prenjak tetap sehat dan mau gacor. Yang terpenting adalah tidak gembung

1 komentar untuk "sobatlima.com | Ramuan/racikan Pakan voer Prenjak agar gacor dan Anti gembung"

Unknown 18.49 Hapus Komentar
Pengganti denkow Indomilk bubuk bisa ngga gan