Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat ketimun dan buah pear/pir untuk Kenari | Efek positif & negatif

Manfaat ketimun dan buah pear/pir untuk Kenari | Efek positif & negatif.
Burung kenari termasuk salah satu burung kicau yang banyak penggemarnya dan sering dilombakan. Fisik yang cantik dan suara merdu menjadi alasan para pecinta burung kicau menjadikan kenari sebagai peliharaanya. Meskipun perawatan burung pemakan biji-bijian ini tergolong mudah,namun tetap saja ada masalah atau penyakit yang datang menghampiri.Salah satu masalah yang sering terjadi pada burung kenari adalah over birahi. Burung apapun jika over birahi adalah suatu masalah besar terutama untuk burung kenari lomba. Burung akan lebih banyak diam dan tidak ngotot saat digantang jika over birahi. Meskipun ada penyebab lain burung kenari malas bunyi,namun biasanya birahi yang tidak stabil adalah yang paling berperan.Tingkahnya juga bikin pusing,sering nabrak sangkar dan agresif naik turun tangkringan.

manfaat buah pear hijau untuk kenari,manfaat buah pear untuk burung kenari,manfaat buah pear untuk kenari,manfaat buah pear untuk kenari lomba burung kenari,burung kenari gacor,burung kenari f1,burung kenari lokal,burung kenari jantan,burung kenari af,burung kenari loper
buap pear & ketimun

Ada beberapa terapi untuk menurunkan birahi kenari. Salah satunya dengan mengurangi makanan yang bisa menaikkan birahi seperti kroto,telur dll. Dan yang paling lazim digunakan untuk menurunkan birahi adalah ketimun dan buah pear. Apa manfaat buah pear dan ketimun untuk kenari ? Apa efek positif dan negatifnya? Apa perbedaanya...yuk kita bahas satu-persatu

Manfaat ketimun dan pear untuk kenari

Ketimun dan buah pear digunakan untuk menurunkan atau menyetabilkan birahi kenari dengan cepat. Level birahi kenari tidak boleh terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Dan kandungan air ketimun maupun pear mampu menurunkan dengan cepat birahi kenari.

Kandungan mentimun dan buah pear

Ketimun mengandung banyak vitamin K,serat,fosfor,potasium,fisetin dan 90 %persen kandungan air. Sedangkan buah pear mengandung vitamin E,K dan A serta banyak protein. Keduanya sangat baik untuk menurunkan birahi kenari. Namun buah pear lebih banyak disukai sebagian besar burung kenari. Namun ketimun lebih cepat karena kandungan airnya lebih banyak. Jadi tergantung sobat mau pilih yang mana. Dari segi harga tentu saja ketimun lebih murah.

Efek samping

Kita lanjut ke efek negatif antara ketimun dan buah pear sebagai penurun birahi kenari. Sebenarnya untuk menurunkan birahi lebih cepat ketimun jika dibandingkan buah pear. Namun seringkali ada masalah yaitu birahi turun,tapi suara malah serak dan volume kecil. Tentu itu masalah besar.



 Biasanya timun setelah dipotong langsung dicantolkan dan diberikan pada kenari,inilah letak kesalahannya. Ketimun mengandung getah sesaat setelah dipotong. Getah inilah yang menyebabkan serak. Jadi sebelum diberikan pada kenari,rendam terlebih dahulu potongan ketimun kedalam air kira-kira 10-20 menit. Atau ulangi sampai getah hilang. Sedangkan pada buah pear tidak ada efek seperti ini. Sobat bisa langsung memberikan buah pir pada kenari setelah di potong. Keduanya sangat bagus digunakan untuk kenari,jadi tinggal mana yang mau dipilih. Namun perlu perhatikan hal diatas agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

-sobatkicau-

Posting Komentar untuk "Manfaat ketimun dan buah pear/pir untuk Kenari | Efek positif & negatif"