Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar kode unik meteran listrik prabayar dan fungsinya


Kode rahasia meteran listrik prabayar berbagai merk Listrik adalah salah satu kebutuhan wajib sejak manusia menemukannya. Kamu bisa bayangkan jika kita hidup tanpa listrik. Karena itulah sesuai undang undang yang intinya .....badan usaha yang menyangkut kepentingan orang banyak ( termasuk listrik ) dikuasai dan dikelola negara. PLN ( Perusahaan listrik negara ) mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan listrik termasuk listrik rumahan yang kita pakai sehari- hari. Dan kalau dulu kita hanya menggunakan listrik pascabayar alias bayar bulanan setelah pakai, maka saat ini listrik prabayar sudah lazim dipakai disetiap rumah. Jadi kita menggunakan token pulsa listrik sebagai pembayaran dari listrik yang kita pakai. Dan bedanya tentu kamu sudah tahu kan antara listrik pascabayar dan prabayar? kalau belum, secara sederhana kalau pascabayar itu kita pakai dulu baru bayar dan prabayar bayar dulu ( beli token pulsa lisrik) baru pakai.

kode meteran,kode meteran token,kode meteran melcoinda, kode meteran smart,kode meteran pulsa pln,kode meteran listrik,kode meteran listrik sanxing,cek sisa kwh pln,cara mengisi pulsa pln
kode rahasia metersn PLN


Meteran listrik juga sudah digital dengan tombol-tombol angka dll. Fungsinya tentu saja untuk memasukkan kode token listrik yang kita beli (pulsa listrik). Dan seperti hp,ternyata pada meteran listrik prabayar ada kode-kode tertentu berikut fungsinya loh sob. Jadi bukan hanya untuk mengisi saldo listrik. Nah sob kali ini saya akan share kode berikut fungsinya yang ada pada meteran listrik tersebut. Dan perlu diketahui karena merk meteran berbeda-beda, maka kodenya juga berbeda. Tapi jangan khawatir karena akan saya cantumkan semua kode tombol dan semua merk meteran yang ada di indonesia. Dan kode rahasia meteran listrik prabayar tersebut saya tulis dalam bentuk gambar sehingga bisa kamu simpan di gallery. Jadi suayu saat kamu butuh,tinggal buka di gallery.


1. Merk Glomet ( Global Meter Industry

Kita mulai dari yang paling uzur yaitu merk Glomet. Meskipun merk ini sejak 2018 lalu sudah ditarik dan diganti oleh PLN tapi tetak akan saya berikan kodenya. Siapa tahu masih ada yang pakai atau nanti ada perbaikan produk. Merk glomet ini dulu sering eror saat mengisi token dan pernah suatu kasus malah merugikan PLN karena  ada pelanggan yang mengisi 20 ribu,tapi sampai satu tahun nggak habis-habis. Enak banget kan ?? makanya dulu banyak yang menolak saat mau diganti. Berikut kode meteran listrik merk Glomet :
Glomet


2.Merk star

Merk kedua adalah star,sebenarnya tiap MCB pasti ada buku panduan yang berisi kode2 tersebut tapi mungkin hanya untuk jaga jaga saja. Berikut kode perintah MCB merk Star

Star
3. Itron

Itron memang tidak banyak digunakan,jadi tetap saja akan saya berikan kodenya.

Itron
4.Sanxing ( lebih lengkap baca : kode lengkap meteran Sanxing )

Sanxing
5. Kode rahasia meteran Melcoinda ,dan untuk lengkapnya silahkan baca : kode lengkap meteran melcoinda )
Melcoinda
Kode rahasia meteran Conlog
Conlog
6. Kode rahasia meteran Hexing
Hexing
Sebenarnya masih banyak kode lain berdasarkan merk. Kode angka mcb prabayar diatas hanya yang sering kita gunakan saja.

Cara mengisi pulsa listrik prabayar

Sedangkan untuk mengisi pulsa listrik prabayar,kamu tinggal Masukkan 20 digit angka,lalu tekan " enter" tombol biasanya warna merah.

Ada sekitar 28 merk meteran,tapi yang lazim digunakan adalah merk -merk diatas misal merk Smart.

Posting Komentar untuk "Daftar kode unik meteran listrik prabayar dan fungsinya"