Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usia yang tepat dan Cara menambah tinggi badan secara alami beserta efek sampingnya

sobatlima.com Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Untuk cowok pasti pengen tinggi dan kekar,begitu pula cewek yang tentu saja akan senang dengan penampilan tinggi dan seksi seperti model. Karena itu banyak sekali orang mencari cara meninggikan badan secara cepat dan instant. Selain itu seringkali orang terjebak untuk menambah tinggi badan dengan meminum obat peninggi badan yang banyak dijual di pasaran. Berbagai produsen dalam negeri maupun luar negeri berlomba-lomba membuat peninggi badan terbaik di dunia. Apakah efektif obat,suplemen atau nutrisi peninggi badan tersebut?? Pada artikel ini akan saya kupas tuntas mengenai apa saja yang berhubungan dengan cara meninggikan badan baik dengan obat peninggi badan atau cara lainya.

Kapan seseorang petumbuhan tinggi badannya melambat?

Mungkin saat sobat searching dan berselancar  di internet , sobat akan melihat banyak sekali iklan peninggi badan. Selain itu banyak juga iklan iklan di media sosial seperti Instagram,facebook ,twitter dll tentang peninggi badan yang tentu saja menarik. Dan khusus pada artikel ini saya ingin menjelaskan kepada sobat semua tentang krim atau obat peninggi badan. 

peninggi badan,peninggi badan tiens,peninggi badan terbaik di dunia,peninggi badan terbaik,cara meninggikan badan,cara meninggikan badan dengan cepat,cara meninggikan badan dengan olahraga,cara meninggikan badan cepat,cara meninggikan badan usia 18 tahun,cara meninggikan badan tanpa olahraga,cara meninggikan badan anak,cara meninggikan badan umur 20,cara meninggikan badan dengan cepat di rumah,cara meninggikan badan umur 16,cara meninggikan badan menurut islam,menambah tinggi badan,menambah tinggi badan dalam 1 minggu,menambah tinggi badan anak,menambah tinggi badan usia 20,menambah tinggi badan dengan cepat,menambah tinggi badan secara alami,menambah tinggi badan usia 25,menambah tinggi badan usia 17,menambah tinggi badan di usia 20,menambah tinggi badan usia 18

Namun sebelumnya sobat perlu tahu kapan seseorang baik pria maupun wanita berhenti tumbuh. Dari berbagai sumber yang saya baca,pada intinya pertumbuhan tinggi badan akan mulai melambat ketika mencapai usia maksimal pubertas. Jadi kalau laki-laki kita bisa lihat tanda seperti jakun mulai ada, suara semakin berat testisnya sudah fully,  itu berarti dia sudah mulai berhenti tinggi badannya atau melambat. Sedangkan pada wanita pertumbuhan tinggi badan akan mulai melambat ketika menstruasi nya sudah mulai lancar dan pertumbuhan payudara yang maksimal ,itu pertumbuhan tinggi badan juga mulai semakin lambat. Hal tersebut dikarenakan lempengan pertumbuhan tulang pada tulang-tulang kaki,tulang- tulang badan ,tulang tangan dan semua tulang di bagian tubuhnya itu mulai menutup. 

"Pada sebuah studi ilmiah mengatakan bahwa 60 sampai 80% tinggi badan itu disebabkan karena genetik "

Jadi kalau misalnya memang orang tuanya sudah tinggi, nenek moyang sudah tinggi maka 60 sampai 80% dia bisa menjadi lebih tinggi daripada nenek moyang maupun orang tuanya. Dan setelah itu 20 sampai 40% baru faktor-faktor lain ,seperti faktor lingkungan ,makanan, aktivitas olahraga terus nutrisi dan lain-lain.

Jadi kembali ke cara meninggikan badan apakah bisa?? tentu saja bisa dengan memaksimalkan 20% hingga 40% itu dan d dengan cara yang tidak membahayakan untuk kesehatan. Kalian bisa memaksimalkan pertumbuhan badan kalian itu ketika masih belum mencapai usia pubertas untuk laki-laki batas antara 18 sampai 20 tahun sedangkan wanita batas antara 16 sampai 18 tahun.

 Tapi kalau misalnya kalian sudah di atas usia tersebut, misalnya kamu perempuan sudah berusia 23 tahun yang ingin menambah tinggi badan dengan makan segala macam suplemen, nutrisi maupun obat peninggi badan terbaik didunia sekalipun. Bukan tidak bisa tapi itu agak susah teman-teman. Karena lempengan tulang tadi yang sudah maksimal dan penuh. Jadi mau diusahakan sekeras  apapun paling 1 tahun cuman bisa 0,30 inci atau bahkan tidak bisa tumbuh sama sekali.  Kecuali ada kelainan genetik yang membuat manusia terus tumbuh tanpa mengenal usia. Nah kalau kamu melihat iklan "peninggi badan super ,tumbuh 2 cm perbulan...dijamin!!!" Waduh,,pikir pikir dulu..

Cara meninggikan badan secara alami dan aman

Nah sudah ada pencerahan setelah membaca artikel di atas....? Jangan dulu tergiur dengan iklan obat peninggi badan jika kamu sudah melewati usia pubertas. Memang peninggi badan itu bisa menambah tinggi badan namun tidak terlalu signifikan. Tapi jika kamu ngotot memang ingin tambah tinggi,ada beberapa cara yang saya rekomendasikan untuk memaksimalkan tinggi badan kamu selain dengan suplemen ataupun nutrisi. Tapi yah....cara alami meninggikan badan ini lebih efektif jka kamu belum melewati usia pubertas seperti yang dijelaskan tadi. Tapi jangan khawatir,meskipun kamu sudah lewat usia,cara ini tetap bisa kamu lakukan karena menyehatkan. Atau juga bisa kamu coba cara memaksimalkan penampilan agar terlihat lebih tinggi.


1. Tidur sehat

Yang pertama adalah tidur sehat aliad tidur lebih dari 8 jam. Tapi jika aktibitas kamu memeang memerlukan untuk tidur larut malam dan begadang kalian harus memaksimalkan waktu tidur kalian pada siang hari untuk memenuhi waktu tidur minimal 8 jam sehari. Karena untuk kalian usia yang masih dibawah 20 tahun, ketika kalian tidur lebih dari 8 jam,maka tubuh semakin banyak memproduksi hormon pertumbuhan yang dapat membantu kenaikan tinggi badan.  Dan jika waktu tidur kalian berkurang 3 jam perhari saja dari waktu normal, otomatis pertumbuhan akan terhambat sehingga akan semakin susah untuk cepat tinggi.

2.Makanan penunjang pertumbuhan


Dengan memakan makanan sehat yang bisa memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan kalian,maka akan lebih baik. Makanan itu antara lain yang mengandung banyak mengandung kalsium ,protein dan vitamin D untuk membantu pertumbuhan. Beberapa jenis makanan dapat dengan mudah kita temukan seperti makan protein Susu, Telur ,ikan ,kacang-kacangan. Maknan tersebut bisa menambah tinggi badan ketika berusia 12 sampai 20 tahunan. Sealin itu kalian bisa menambah dengan suplemen kalsium, suplemen zinc, suplemen vitamin D atau susu - susu yang mengandung zat tersebut.

3.Menghindari aktivitas penghambat pertumbuhan

 Menghindari segala macam aktivitas atau kegiatan yang bisa memperlambat pertumbuhan tinggi badan kalian seperti  merokok. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang merokok ataupun terpapar dari asap asap rokok itu akan semakin sulit tumbuh tinggi badannya. Efek dari bahan-bahan kimia rokok yang masuk ke dalam paru-paru dan beredar di seluruh aliran darah kalian akan menghambat pertumbuhan. Hindari juga obat dan suplemen yang mengandung steroid. Steroid juga bisa memperlambat pertumbuhan tinggi badan. Selain itu mengurangi aktivitas mengangkat beban berat dengan kepala.


4.Melakukan olahraga peninggi badan.


peninggi badan,peninggi badan tiens,peninggi badan terbaik di dunia,peninggi badan terbaik,cara meninggikan badan,cara meninggikan badan dengan cepat,cara meninggikan badan dengan olahraga,cara meninggikan badan cepat,cara meninggikan badan usia 18 tahun,cara meninggikan badan tanpa olahraga,cara meninggikan badan anak,cara meninggikan badan umur 20,cara meninggikan badan dengan cepat di rumah,cara meninggikan badan umur 16,cara meninggikan badan menurut islam,menambah tinggi badan,menambah tinggi badan dalam 1 minggu,menambah tinggi badan anak,menambah tinggi badan usia 20,menambah tinggi badan dengan cepat,menambah tinggi badan secara alami,menambah tinggi badan usia 25,menambah tinggi badan usia 17,menambah tinggi badan di usia 20,menambah tinggi badan usia 18
Peregangan kobra



Melakukan berbagai jenis olahraga untuk meregangkan lempeng tulang akan dapat meningkatkan pertumbuhan tinggi badan. Contoh olahraga yang untuk menargetkan otot tulang belakang perut paha dan betis kalian sehingga meningkatkan pertumbuhan tinggi badan. Misalnya Volley,Basket dan gerakan sejenis lainya. Gerakan peregangan Cobra juga efektif untuk peregangan tulang bahu dan leher. Selain itu lakukan olahraga yang banyak melakukan gerakan jump.

Beberapa metode peninggi badan lain...


 Ada beberapa metode lain yang bisa membuat kalian menjadi semakin tinggi ini biasanya digunakan untuk anak-anak yang yang bener-bener hormon pertumbuhan yang terhambat dan dia pendek. Kalian bisa melakukan terapi hormonal. Jadi di suntikan hormon pertumbuhan pada tubuh kalian. Hormon ini tidak bisa dimakan  kalau kalian jadi itu karena tumbuhan ini nggak bisa dimakan karena akan langsung masuk ke peredaran darah. Jadi kalau kalian makan hormon pertumbuhan tersebut akan hancur melewati sistem saluran cerna kena asam lambung atau usus dan menghilang. Cara inipun tidak instant,untuk memasukkan hormon pertumbuhan pada tubuh adalah dengan disuntik selama bertahun-tahun saat waktu pertumbuhannya jadi biasa di usia 12 sampai 20 tahun itu dilakukan suntikan 1 Minggu 6 kali selama bertahun-tahun pada anak tersebut untuk memaksimalkan hormon pertumbuhannya. Rata rata dalam 1 tahun bisa menambah tinggi badan antara 4 sampai 7 cm.  Masalahnya pengobatan hormonal ini banyak sekali mengandung efek samping seperti dari pusing ,mual ,muntah terus habis itu tubuh kalian menjadi lebih lambat bahkan bisa menghentikan secara total produksi hormon tubuh kalian sendiri.

 Metode yang paling terakhir itu adalah operasi perpanjangan tulang kaki dengan menambah panjang tulang kaki, jadi sepotong tulang dipotong dari bagian tubuh kalian kemudian ditambahkan pada tulang kaki kalian sehingga dapat meningkatkan tinggi badan secara permanen. Bisa jadi itu tulang beneran dari tubuh kalian,bisa juga yang dipasang adalah Titanium untuk menambah tinggi pada kaki kalian. Jelas tinggi badan ini akan berlaku secara permanen tapi biayanya sangat mahal.

Jadi masih ingin tinggi....? up to you.....terimakasih sudah membaca. dan jangan lupa share ya teman teman....

Posting Komentar untuk "Usia yang tepat dan Cara menambah tinggi badan secara alami beserta efek sampingnya"