Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah dan cepat merawat cendet liar agar gacor dan mapan

Cara merawat cendet liar agar gacor dan cepat jinak. Cendet atau pentet memang cukup banyak penggemarnya beberapa jenis yang populer adalah cendet Madura, kepala hitam dan Cendet Banyuwangi. Di pasaran harga cendet rata-rata berkisar antara Rp150.000 hingga Rp250.000 namun ada juga yang dibawah 100.000. Apalagi untuk Cendet Gacor dan sudah berprestasi pasti semakin mahal mencapai jutaan.


cendet gacor,cendet betina,cendet madura,cendet banyuwangi,cendet semi,cendet kepala hitam,cendet kembang,cendet anakan,cendet alas,cendet agar gacor,cendet agar cepat mabung,cendet biar gacor,cendet bahan,cendet biar gacor terus,cendet cuma bunyi toet toet,cendet coklat gacor,cendet diam membisu,jenis cendet di indonesia,burung cendet di alam liar,cendet full isian mp3,cendet full tembakan gereja tarung panjang,cendet full tembakan kasar,masteran cendet,harga cendet terbaru


Jika menginginkan cendet dengan harga murah bisa didapat dari cendet tangkapan atau liar. Namun karena liar tentu saja diperlukan perawatan khusus agar jinak, bisa gacor dan mau berkicau seperti di alam liar Hal ini biasa dilakukan oleh penjual burung di kios burung agar mendapatkan untung yang lebih. Dan kita tentu saja bisa melakukan hal ini karena tentu ada kepuasan tersendiri jika berhasil membuat cendet liar menjadi jinak.

Melatih cendet liar tangkapan memerlukan kesabaran agar nantinya tidak stres atau cuma bunyi toet toet saja dan khusus pada artikel kali ini sobat 5 akan memberikan beberapa tips perawatan atau settingan untuk cendet liar tangkapan agar cepat jinak dan gacor

Settingan dan pakan cendet

Untuk membuat cendet tangkapan liar cepat jinak adalah memberikan kenyamanan agar cendet tidak nglabruk. Dan tentu saja yaang pertama kita lakukan adalah pemberian pakan. Untuk cendet yang masih sangat liar,berdasarkan pengalaman saya adalah dengan memberikan voor yang sangat lembut,kalau perlu digerus dan disaring. Taruh pada cepuk dan jangan lupa berikan 2-3 ulat hongkong untuk melatih cendet agar terbiasa. Untuk awalan jangan dulu berikan jangkrik. Jika cendet belum mau,tunggu saja hingga terlihat lapar. Kenapa tidak langsung jangkrik?? nah pertanyaan bagus tujuan pemberian ulat hongkong pada minggu pertama adalah agar cendet atau pentet bisa tenang. Seperti yang kita tahu,jangkrik mengandung protein yang sangat tinggi takutnya cendet over birahi dan malah semakin giras. Setelah satu minggu baru mulai berikan jangkrik. Dan jangan terlalu berlebihan. Jadi memang melatih cendet liar memang harus butuh kesabaran

Terapi mandi dan penyemprotan




Tips kedua adalah dengan terapi mandi atau penyemprotan. Penyemprotan bisa dilakukan setiap pagi dan sore jika ada waktu luang tapi usahakan semprotannya adalah semprotan yang halus dan disemprot dari atas. Atau seperti kabut saja. Jangan semprot dari samping langsung mengenai burung cendet , tapi lebih bagus dari atas nanti lama kelamaan akan merasa nyaman karena dengan semprotan dari atas ini ibaratnya cendet itu kena air hujan. Setelah mandi dan basah kuyup kita jemur di pagi hari. Ingat ya penyemprotan di pagi hari lebih baik di jam-jam 6 jadi masih terasa pagi dan kita jemur  paling tidak hingga jam 9 atau 10. Sedangkan untuk sore hari bisa dilakukan pada jam 4-5 sore dan jangan terlalu basah kuyup.

Melatih mental

Setelah satu minggu kemudian cendet akan mulai merasa nyaman. Maka voer bisa kita ganti dengan pelet dan ulat hongkong tetap diberikan namun juga bisa kita ganti dengan ulat bumbung asal jangan jangkrik dulu. Lalu kita latih mental cendet,kita taruh di tempat yang agak ramai bisa didepan rumah atau di pinggir jalan tempat orang berlalu-lalang. Hal ini bertujuan agar cendet terbiasa melihat orang. Abaikan saja jika cendet terluka di bagian paruh karena nabrak-nabrak kandang,nanti juga sembuh sendiri. Lebih baik lagi jika ditaruh di pinggir jalan raya. Kegaduhan Jalan Raya akan membiasakan cendet untuk beradaptasi. Hal ini kita lakukan sampai bener-bener nanti menjadi nyaman berada di keramaian dan yang perlu diingat Jangan kasih jangkrik dulu.

Pemasteran

Seelama 10 hari pasca penangkapan agar cepat beradaptasi adalah mendengarkan dengan suara cendet betina yang bisa kita dapatkan dari youtube atau situs download MP4 masteran suara cendet betina. Lakukan juga malam hari saat di krodong.



Cendet gacor by : Dailymotion Kelas kicau


Settingan lanjutan


Sudah 10 hari setelah cendet ditangkap dan dimasukkan ke dalam kandang kita boleh memberikan jangkrik. Namun perlahan saja kita latih dari satu ekor jangkrik . Berikan jangkrik langaung dari tangan kita agar mental cendet semakin bertambah. Dan perlu diingat juga untuk pemberian jangkrik seperti ini tidak perlu dilakukan seterusnya karena cendet akan jadi manja jika terus saja kita berikan langsung dengan tangan. Begitu cendet mulai jinak berikan jangkrik pada cepuk saja.

Oke ya masbro pastinya setiap hari pagi harus dimandiin, Sore juga kalau perlu malam juga dimandiin. Pasti dengan beberapa tips diatas cendet akan cepat jinak. Intinya adalah melatih cendet agar berinteraksi dengan manusia sehingga cendet terbiasa dan bisa fight di gantangan. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
 

Posting Komentar untuk "Cara mudah dan cepat merawat cendet liar agar gacor dan mapan"