Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips dan cara ampuh mencegah/menghilangkan bau kaki menyengat

Sobatlima.com|| Tips dan cara mencegah/menghilangkan bau kaki || Tips dan trik 

Halo sobat semua,terimakasih telah berkunjung di sobatlima media berbagi informasi bermanfaat. Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu masalah sehari-hari yaitu Bau kaki. Mungkin sering atau bahkan hampir tiap hari sobat memakai sepatu seharian penuh entah itu ke kantor,jalan-jalan,ataupun olahraga dan pulangnya...ufggghh kaki bau asem/asam. Dan bau kaki yang sangat menyengat tentu akan memancing pecahnya perang dunia di Rumah. Untuk itulah saya akn membagikan tips bagaimana cara agar menghilangkan bau kaki dan juga mencegahnya.

apa yang menyebabkan bau kaki,apa yang membuat bau kaki,apakah bau kaki bisa menular,cara bau kaki,bagaimana menghilangkan bau kaki,bagaimana hilangkan bau kaki,bagaimana cara menghilangkan bau kaki di sepatu,bagaimana cara mengatasi bau kaki,sebab bau kaki,kenapa kaki bau busuk,kenapa kaki bau kalau pakai sepatu,kenapa kaki bau terasi,kenapa kaki bau pakai sepatu,kenapa kaki bau terus,mengapa bau kaki bisa muncul,obat untuk bau kaki,untuk menghilangkan bau kaki obat bau kaki,obat bau kaki paling ampuh



Penyebab bau kaki


Pertama kita kenali dulu apa penyebab bau kaki tersebut. Bau kaki disebabkan oleh beberapa hal, biasanya yang paling dominan adalah kaki lembab dan berkeringat saat memakai sepatu, bisa juga karena jamur dan juga kaos kaki yang jarang diganti. Selain itu ada juga penyebab lain telapak kaki seperti bolong2 yang biasa disebut rangen namun hal ini sangat jarang. Selain itu kuku pada bagian kaki yang panjang bisa juga menjadi penyebab kaki bau terasi ini, karena kotoran akan masuk ke dalam kuku dan membusuk. Dan berikut ini beberapa tips atau cara mengobati atau menghilangkan bau kaki paling ampuh dan alami.







Menghilangkan bau kaki


Untuk yang sudah terlanjur bau setelah beraktifitas biasanya meskipun dicuci berkali-kali dengan sabun dan tidak langsung hilang. Namun sobatku semua bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini karena sangat ampuh dan cepat menghilangkan bau kaki. Ada juga yang menghilangkan bau kaki dengan air garam. Tapi sebenarnya hal tersebut menurut saya kurang efektif. Jadi lakukan saja langkah-langkah berikut ini :

  • Cara pertama adalah memotong kuku pada bagian kaki,terutama ibu jari terlebih dahulu yang terlalu panjang.
  • Kemudian cuci dan sikat pada bagian kuku tersebut dengan antiseptik ,bisa memakai sikat gigi bekas atau yang lain.
  • Siapkan air hangat dan antiseptik,lalu rendam kaki 10-15 menit dengan air hangat sambil digosok dengan tangan lalu keringkan dengan handuk.
  • Lakukan hal ini setelah beraktivitas tiap hari jika dirasa kaki kit bau.


Pencegahan dan perawatan sepatu


Bukan hanya kaki yang berkeringat,berkuman atau berjamur yang bisa menyebabkan kaki bau terasi. Tapi perawatan hingga model sepatu juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk itu kita perlu merawat sepatu kita terutama sepatu yang jarang dicuci seperti sepatu kulit. Jadi saya sarankan saat memilih sepatu sebaiknya yang ada lubang angin dan tidak full tertutup supaya ada sirkulasi udara.


  • Untuk model sepatu yang bisa di cuci ( kain dll) saat mencuci gunakan juga antiseptik saat membilas agar bakteri atau kuman hilang.
  • Yang kedua adalah Penjemuran harus satu kali kering agar tidak bau. Jadi pastikan cuaca panas saat akan mencuci sepatu.
  • Sesudah kering,sebelum disimpan  taburkan pada bagian dalam sepatu bedak antiseptic.
  • Jika akan disimpan lama ( lebih dari dua minggu) gunakan juga silica gel

Nah tips lain yaitu saat akan memakai sepatu, jangan lupa taburkan bedak antiseptik ke kaus kaki dan pada bagian kaki oleskan sedikit deodorant terutama di sela-sela jari kaki. Usahakan dalam memilih kaus kaki berbahan katun. Selain itu untuk memilih sepatu usahakan jangan terlalu tertutup,palung tidak ada lubang sirkulasi udara. Dan jika kaki sobat berkeringat banyak,hindari memakai sepatu kulit. Demikian tips mencegah dan menghilangkan bau kaki paling ampuh dan jitu,semoga bermanfaat..


-sobatlima-



Posting Komentar untuk "Tips dan cara ampuh mencegah/menghilangkan bau kaki menyengat"