Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara cepat diundang menjadi Mitra Quora berpenghasilan Dollar

Dollar....oh dollar....banyak sekali teman yang bertanya tentang program mitra quora,bagaimana cara menjadi mitra quora,berapa penghasilanya dll..dan pada artikel kali ini saya akan ulas A-Z Program Mitra quora

mitra quora,cara jadi mitra quora,cara daftar mitra quora,penghasilan mitra quora,pendapatan mitra quora,


Assalamualaikum sobat lima dimanapun berada. Siapa sih yang tidak ingin memiliki passive income dari dunia internet. Banyak sekali cara mendapatkan penghasilan dari dunia internet, kebanyakan menjadi publisher atau influencer atau Programer.Mereka membuat konten yang menarik bisa berupa teks,audio,program aplikasi maupun video. Platform gratisan pun banyak seperti Youtube,blog dll. Dan semua itu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Banyak youtuber,blogger sukses meraup dollar. Khusus pada artikel ini akan sobatlima bahas salah satu platform baru penghasil dollar,yakni mitra quora atau quora partner.


Quora adalah situs tanya jawab atau tempat bertukar pengetahuan yang diluncurkan desember 2009,dan mulai bisa di akses pada juni 2010. Tapi saat itu masih berbahasa inggris saja. CEO nya adalah Adam D Angelo yang pernah menjabat sebagai Chief technology officer Facebook. Adam mendirikan Quora setelah 2 tahun di Facebook dan keluar. Quora sebenarnya tidak jauh beda dengan situs sosial bookmark lain seperti reddit,yahoo answer ,answer.com atau answerbag.

Quora versi indonesia sendiri terbilang masih baru karena diluncurkan bulan Mei 2018 setelah percobaan selama 2 bulan. Bisa dibilang quora adalah media sosial bermanfaat karena diisi orang-orang hebat dan kredibel dari berbagai bidang. Mereka adalah orang-orang yang jenuh dengan posting nyinyir ala negeri plus 62. Di quora sobat akan temukan banyak pengetahuan bermanfaat. Saya sendiri bergabung sekitar bulan Mei 2019 dan mendapatkan banyak inspirasi terutama untuk menulis artikel. Tertarik??  kunjungi saja id.quora.com atau download aplikasi Quora di Play store....

Program Mitra Quora

Yuk kita to the point...Program mitra quora adalah program reward dari quora bagi member atau anggota mitra yang mengajukan pertanyaan. Dan dibayarkan per bulan ke rekening Paypal minimal 10 Dollar.Mudah kan,cuma mengajukan pertanyaan dibayar dollar. Eiitss..tunggu dulu,tidak semudah itu ferguso....Program ini hanya untuk orang tertentu yang mendapatkan undangan khusus dari quora. Artinya tidak serta merta kita mendaftar di quora dan langsung bisa mendapatkan bayaran dari mengajukan pertanyaan. Hingga saat ini belum ada yang secara pasti memberikan pernyataan,bagaimana cara quora memilih anggota mitra quora. Jadi untung-untungan dong...?
Bisa jadi,tapi mungkin juga tidak. Iseng-iseng saya mencoba riset kecil-kecilan dengan mencatat dan menelusuri profil para Mitra Quora. Di Quora pun testimoni berbeda-beda,ada yang jarang aktif tapi tiba-tiba diundang. Ada juga yang sangat aktif,jawaban mencapai ribuan tapi juga bukan mitra. Tapi saya sendiri juga ragu,karena di profil tidak akan tertera bahwa dia mitra quora atau bukan. Ada salah satu ruang (seperti grup) yang membahas tentang Mitra Quora...Disana ada banyak Mitra quora yang memberikan testimoni bagaimana saat diundang , kapan diundang,seberapa aktif bertanya dan menjawab dan juga kredensial mereka. Saya sendiri mulai menggunakan quora sejak bulan juni 2019 dan diundang mitra quora baru seminggu lalu.

mitra quora,cara daftar mitra quora,cara agar diundang mitra quora
ss undangan Mitra Quora




Tadinya saya hanya silent reader saja dan jarang sekali menjawab. Setelah mengetahui adanya program ini,saya semakin aktif menjawab dan mulai mengajukan pertanyaan. Dengan harapan bisa jadi mitra ( ngarep bangettss). Jadi saya mulai mempelajari kredensial,seberapa aktif,hingga jumlah jawaban dari para mitra quora. Ada beberapa mitra yang beruntung diundang walaupun kurang begitu aktif di quora,tapi itu hanya sebagian kecil....sangat kecil malah. Dan dari riset kecil-kecilan itu saya mengambil satu garis besar bahwa yang berpotensi diundang Menjadi Mitra Quora adalah....


  1. Profil asli, Nama tidak meragukan,saya sebelumnya memakai nama samaran. Dan diundang setelah memakai nama asli.
  2. Foto Profil wajah asli...
  3. Kredensial Lengkap....apa anda seorang pengacara,pejabat atau hanya buruh seperti saya silahkan tulis lengkap.
  4. Bisa bahasa asing,minimal inggris. Tapi aktif menjawab ya misal ikut di Quora inggris
  5. Tulis juga Pendidikan,titel dll.
  6. Sebagian besar anggota,jumlah jawaban lebih banyak dari jumlah pertanyaan
  7. Aktif minimal 1 bulan

Itu sekilas gambaran setelah saya cek profil anggota Mitra Quora. Namun sampai saat ini para suhu quora juga tidak ada yang mengetahui bagaimana algoritma quora memilih anggota Mitra. Jadi mungkin meskipun 7 poin diatas sudah kita lakukan,belum tentu juga kita akan diundang sebagai Mitra Quora. Tapi setidaknya kita meningkatkan peluang. Berikut saya sertakan hasil 5 hari pertama menjadi Mitra Quora.

quora indonesia,cara daftar mitra quora,penghasilan mitra quora



 Tapi saya sarankan jangan serta merta sobat 100% menggunakan quora demi penghasilan,ilmu yang kita dapat dari quora lebih mahal daripada dollar. Saya sendiri pada awal menggunakan quora sekedar mencari referensi blog dan juga menaruh backlink. Kita bisa mendapatkan kuliah gratis dari orang-orang yang ahli di bidangnya, Jawaban juga bisa kita baca dari berbagai sisi dan pendapat. Dan mungkin juga program ini bisa jadi hanya sementara. Karena satu pertanyaan hanya bisa menghasilkan selama satu tahun. Jadi mungkin setelah ada jutaan pertanyaan dan jawaban,seiring meningkatnya persaingan tentu saja penghasilan para mitra akan terus menurun. Demikian artikel pada kesempatan kali ini,terima kasih sudah membaca.... Jangan lupa berbagi,karena berbagi itu indah.


3 komentar untuk "Cara cepat diundang menjadi Mitra Quora berpenghasilan Dollar"

Jack Anggono 13.50 Hapus Komentar
Boleh karena semakin banyak vew dari eksternal maka pendapatan akan lebih besar
New quoarawan 08.33 Hapus Komentar
Bagaimana jika kita sesama mitra quora baru yg mungkin susah mendapat jawaban atau upvote kita berkumpul bersama, membuat grup sambil menikmati benefit bersama dengan saling menjawab secara jelas dan kredibel dan saling upvote. Saya rasa itu tdk bertentangan dengan uu quora. Yuk
Jack Anggono 19.44 Hapus Komentar
ide bagus dan mungkin sudah berjalan..