Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suka baju/kemeja batik?? Ini 5 kesalahan yang sering dilakukan para pria yang sering dilakukan saat memakai batik

 Batik adalah salah satu warisan budaya indonesia yang sudah dikenal di dunia. Menurut saya setiap pria Indonesia harus punya batik di dalam lemari nya karena batik ini bukan hanya Heritage Indonesia,bukan hanya ciri khas Indonesia tapi kamu bisa kelihatan keren banget dengan pakai batik. Marquez aja pakai batik,bahkan kamu tau kan Nelson mandela?? beliau penggemar batik juga lho..
Tapi sayang banget karena menurut saya masih cukup banyak pria yang istilahnya salah dalam memakai batik atau memadukan outfit dengan batik. Mungkin ada sebagian dari kamu yang bertanya kan pakai batik gitu- gitu aja kok bisa salah sih atau mungkin ada sebagian kamu yang bilang ya terserah saya dong,mau pakai batik caranya gimana...!! Betul banget sih itu aja kamu boleh pakai baju batik kamu sesuai dengan keinginan kamu tapi pertanyaannya,Apakah baju batik itu akan terlihat bagus di kamu atau enggaknya karena itu dalam artikel kali ini saya akan membahas 5 hal yang harus kamu hindari atau jangan sampai kamu lakukan dan kalau perlu kamu haramkan ketika kamu pakai baju batik. Oh ya,yang saya maksud dengan baju batik di sini adalah kemeja batik ya,jadi bukan jaket batik polos batik maupun kaos batik, Artikel ini tentu saja bukan untuk menghakimi kamu, atau menyalahkan kamu tetapi untuk membuat kamu terlihat lebih keren dengan baju batik kamu.

Baju batik,kemeja batik,harga batik,motif batik populer,batik solo,batik pekalongan,batik casual,batik modern,batik kombinasi,paduan batik


Oke kalau begitu kita nggak usah berlama-lama lagi

1.Ukuran terlalu besar/tidak fit

Yang pertama perlu kamu hindari ketika memakai batik adalah memakai batik yang kebesaran. Saya nggak pernah bosen bosen ingetin dan kasih tau ke kamu semua bahwa fit is king . Apapun yang kamu pakai termasuk batik aturan pertama adalah harus Fit ,yang mungkin kamu biasanya lihat beberapa pria atau bapak-bapak itu pakai baju batik yang kebesaran. Tapi saya yakin kamu nggak pengen kelihatan seperti bapak-bapak kan...? selain membuat kamu terlihat lebih tua memakai batik yang kebesaran juga akan membuat kamu terlihat ringkih, terlihat rapuh,karena dengan pakai batik kebesaran badan kamu akan terlihat semakin kecil dan semakin kurus. Jadi kamu harus selalu ingat untuk pilih batik yang Fit dengan badan kamu. Dan juga ingat bahwa Fit itu bukan berarti press body atau sempit. Fit disini adalah bahunya pas, lebar badannya pas dan juga panjangnya yang pas.

2.Memasukan baju batik ke celana

Oke kita langsung lanjut aja jangan ke hal yang kedua yang harus kamu hindari ketika memakai baju batik yaitu memakai baju batik yang dimasukkan ke dalam celana
 Pakai baju batik seperti ini pun masih cukup banyak dilakukan oleh pria dengan alasan supaya terlihat lebih rapi dan lebih formal. Kain batik dengan motifnya yang indah yang unik itu dibuat untuk terlihat secara utuh. Jadi kalau kamu lihat atau kamu pernah jahit kain batik kemeja,kamu pasti tahu kalau penjahitnya pun itu tidak sembarangan jahit. Mereka juga menyesuaikan dengan paten kain batik itu. Jadi ketika kamu pakai kemeja batik itu Patern nya dari kain batik, itu akan tetap terlihat secara utuh dan bagus. Nah ini juga alasan kenapa kita tidak boleh atau sebaiknya jangan pakai baju batik dengan dimasukkan ke dalam celana. Apapun alasannya termasuk untuk terlihat lebih formal atau terlihat lebih rapi, Kenapa..? Seperti yang saya bilang tadi supaya penonton batik di kemeja kamu itu bisa terlihat secara utuh. Jadi pastikan setiap kamu pakai kemeja batik itu kamu pakainya dikeluarin dan tidak dimasukkan ke dalam

3. Jangan pakai dasi

Oke kita lanjut ke 3 yang harus kamu hindari ketika memakai baju batik adalah memakai baju batik dengan dasi. Mungkin masih cukup banyak pria dan mungkin kamu pernah ketemu salah satunya yang pakai batik itu udah dimasukin ditambah lagi memakai dasi. Perlu kamu ketahui dan kamu Ingat kalau batik itu udah formal dan rapi banget jadi kamu nggak perlu masukin apalagi pakai dasi,karena cara pakai batik seperti itu bakal nutupin banget paten dari kemeja batik kamu. Selain itu menurut saya mix and match nya juga bakalan kacau banget karena paketan dari kemeja batik Ini udah complicated,Ditambah lagi dengan dasi apalagi dasinya juga batik sekali lagi jangan. Dengan pakai kemeja batik aja kamu udah terlihat formal dan rapi. Jadi kamu nggak perlu lagi dasi.

4. Jangan pakai sneakers

 Oke kita lanjut hal keempat yang perlu kamu hindari ketika memakai baju batik adalah pakai baju batik dengan Sneakers. Mungkin kamu akan mengernyitkan dahi kamu dan bertanya... nggak salah..? dan mungkin akan banyak yang protes untuk ini. Oke saya Coba jelasin ya... Bagi saya seperti yang saya bilang di poin sebelumnya batik itu dirancang untuk penampilan yang rapi dan formal Jadi kalau kamu gabungin kemeja batik kamu yang formal dengan Sneakers pasti kacau banget, istilahnya tema outfit kamu bakalan rancu dan akhirnya mix and match nya juga bakalan kurang dapet. Karena dibilang casual tapi kok pakai batik yang formal. Dibilang fotmal ,kok pakai Sneakers yang casual jadi tema formal atau casual nya itu akan jadi rancu kecuali kalau kamu masih sekolah yang harus pakai seragam batik dan Sneakers ya Nggak masalah pasti. Tapi kalau kamu udah kerja dan punya pilihan untuk sendiri untuk outfit kamu Saran saya jangan pakai baju batik kamu dengan Sneakers. Menurut saya akan lebih baik setiap kamu pakai kemeja batik selalu padukan dengan sepatu formal berwarna gelap. Kalau pun kamu pengen ke sana yang lebih keras lebih Smart casual kamu bisa bantuin dengan jeans atau chinos warna gelap warna hitam atau biru gelap. Karena Chinose dan jeans warna gelap itu masih bisa memberikan kesan formal,kesan rapi,kesan seperti anggota DPR jika digabungkan dengan kemeja batik yang kamu pakai.

5. Batik panjang dengan lengan digulung

Oke kita lanjut lagi ke nomor 5 atau yang terakhir. Hal yang jangan sampai kamu lakukan ketika kamu pakai baju batik adalah pakai baju batik lengan panjang dan lengan nya digulung
 Sekali lagi kemeja batik itu pakaian yang formal dan rapi sedangkan kalau kamu pakai kemeja yang lengannya digulung itu kesannya akan lebih ke arah casual dan juga seperti yang saya bilang tadi kemeja batik itu dirancang supaya polanya atau Patern nya terlihat secara utuh dan kalau kamu gulung lengan batik kamu maka ciri khas batik  tidak lagi bisa terlihat secara utuh. Jadi,karena alasan itu batik lengan panjang juga tidak pernah digulung seperti ketika kamu pakai kemeja yang casual. Jadi saran saya kalau kamu memang nggak suka pakai kemeja batik lengan panjang ya Kamu pakai aja kemeja batik lengan pendek tapi jangan dilipat dan kalau kamu pengen style kemeja lengan panjang yang dilipat,ya jangan pakai batik,pakai aja kemeja casual yang lain.

 Itu tadi lima hal yang jangan sampai kamu lakukan atau perlu kamu hindari ketika memakai baju batik. Batik itu adalah salah satu budaya khas yang berharga dari Indonesia,Jadi saya harap kamu memakai baju batik kamu dengan benar. Atau mungkin kamu punya pendapat lain atau komentar,silahkan tulis di kolom komentar dibawah jangan sungkan-sungkan.

Posting Komentar untuk "Suka baju/kemeja batik?? Ini 5 kesalahan yang sering dilakukan para pria yang sering dilakukan saat memakai batik"