Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Orang terkaya dunia,yang menderita karena kekayaanya


Assalamualaikum. Apakabar Sobatlima semua,tentu saja semoga semuanya baik dan sehat selalu. Artikel ini adalah artikel pertama di bulan Agustus ini. Maklum karena banyak kesibukan. Iseng baca profil beberapa tokoh dunia yang kaya raya membuat saya berfikir bahwa kebahagiaan itu ternyata sangat mahal. Segalanya memang butuh uang,tapi yakinlah bahwa uang bukanlah segalanya. Tapi memang untuk sebagian besar orang,tujuan hidup utamanya adalah uang dan kekayaan. Belum lagi ketenaran ataupun kekuasaan.
Tentu banyak sekali orang kaya dan terkenal didunia ini. Dan kebanyakan kita ingin seperti mereka. Terkenal,punya rumah mewah,mobil bagus,pasangan yang ganteng dan cantik. Tapi apakah se simple itu? tentu saja tidak.
Tidak sedikit orang kaya yang justru merasa menderita karena kekayaan dan ketenaran. Berikut ini beberapa contoh orang kaya yang menderita karena kekayaanya....




1.Michael Jackson

Siapa yang tidak kenal artis Top kelas dunia yang satu ini. Apa yang ia tidak punya, ketenaran ,prestasi juga uang yang berlimpah. Bahkan saya pernah menonton sebuah acara TV saat MJ belanja,busyet...
satu toko di borong habis. Michael Jackson terkenal sebagai King of Pop dunia dan populer tarian Moon Walk. Michael Jackson ditemukan dalam kondisi tak bernyawa karena overdosis obat-obatan. Dari berbagai sumber diketahui Michael Jackson mengalami stres berat beberapa tahun belakanan karena kondisi utang yang mencapai ratusan juta dolar. Selain itu ia juga menghadapi tuntutan dari berbagai pihak dan juga tuduhan pelecehan anak-anak yang sempat jadi skandal.

2.Marylin Monroe

Marylin monroe adalah legenda hiburan kelas dunia. Ia dikenal sebagai simbol bom seks. Film-film nya laku keras di era 50-60 an. Pada tahun-tahun tersebut,ia adalah artis dengan bayaran tertinggi. Bahkan pada tahun 1962 film yang telah dibintanginya berhasil meraih keuntungan 200 juta Dollar.
Namun sayang, 5 Agustus 1962, ia ditemukan meninggal dunia di rumah mewahnya,Los Angeles.
Penyelidikan menyebutkan bahwa ia overdosis obat penenang sejenis barbiturat. Dari penuturan beberapa rekan,ia mengalami depresi berat hingga sakit mental. Diketahui ia juga mengalami pelecehan selama bertahun-tahun.

3.Adolf Merckle

Adolf merckle adalah seorang Milyuner dari Jerman.  Dikutip dari majalah internasional Forbes sekitar tahun 2008 lalu, Merckle menduduki peringkat ke-94 daftar orang terkaya di dunia.Sedangkan di negaranya sendiri  Merckle adalah orang paling kaya ke-5 dengan kekayaan total lebih dari US$ 9 miliar.
Adolf mengalami depresi dan bunuh diri dengan menabrakan dirinya sendiri ke kereta api.

4. Getulio Vargas

Getulio Vargas menjabat sebagai presiden Brasil tahun 1930-1945 dan juga. periode 1951. Sebenarnya Vargas termasuk salah satu presiden yang sukses. Kekayaan dan kekuasaan tidak membuat Vargas bahagia,namun justru menderita hingga mengalami tekanan batin yang cukup berat.
Vargas melakukan tindakan yang tidak disangka kebanyakan orang,vargas bunuh diri di Istana Presiden,di Ibukota Rio de Janeiro tahun 1954, Ia mengarahkan pistol ke bagian kiri dada dan Duarrrr...
peluru menerjang cepat menembus jantung Presiden Brazil tersebut. Belum begitu jelas apa motif dari tindakan bunuh diri tersebut. Namun,tindakan itu dilakukan karena adanya desakan mundur dari AU.

5.Jack Ma



Siapa yang tidak kenal dengan orang terkaya di Tiongkok yang satu ini. Jack Ma adalah pemilik dan pendiri Alibaba. Berjuang dari nol,Jack Ma mengalami jatuh bangun membangun sebuah usaha. Sebagai orang terkaya di Tiongkok apakah lantas menjamin kebahagiaan..?
Dalam berbagai pernyataan justru Jack Ma merasa lebih bahagia saat miskin.....

"Ketika kamu menjadi salah satu orang terkaya di dunia, ini bisa menjadi kesedihan luar biasa. Semua orang mengelilingimu karena uang. Saat ini, ketika saya berjalan di jalanan, orang melihat saya dengan pandangan yang tidak biasa. Saya ingin menjadi diri saya sendiri,’’ ungkap Jack M

Intinya.....kamu sekaya, setenar , setampan, secantik, atau seseksi apapun, MASALAH akan tetap ada.  Hanya cara berpikir dan sikap kita sendiri yang dapat menciptakan sebuah kebahagiaan dan rasa bersyukur.

Posting Komentar untuk "5 Orang terkaya dunia,yang menderita karena kekayaanya"