Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek tagihan listrik prabayar/pascabayar dengan hp android terbaru

sobatlima.com || Cara mudah cek tagihan listrik bulanan prabayar dan pascabayar di hp android || Sobat info》

sobatlima.com. Asalamualaikum sobatku semua. Semoga selalu sehat dan berbahagia. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan cara praktis untuk cek tagihan listrik bulanan secara online dan melalui hp android.
Dengan perkembangan teknologi digital yang semakin maju pesat,tentu saja kita harus mengikuti agar tidak ketinggalan. Banyak hal yang bisa kita lakukan hanya dengan melalui smartphone android. Mulai dari belanja online, Bayar pajak,pdam,bpjs hingga listrik bulanan.
Ada beberapa cara untuk mengecek tagihan abonemen atau pascabayar PLN secara online. Mulai dari Tokopedia,Bukalapak,dan banyak situs belanja online yang menyediakan fitur cek tagihan listrik sekaligus pembayaran langsung melalui aplikasi tersebut. Selain itu PLN juga menyediakan call center yang juga bisa untuk cek tagihan listrik di nomor 123.

Dan untuk kali ini saya akan memberikan informasi dan cara cek tagihan listrik melalui aplikasi resmi PLN MOBILE.

Kelebihan Aplikasi PLN Mobile

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik.
Yaitu

Menu Permohonan untuk mengajukan pemasangan instalasi listrik baru,info proses pengajuan dll.

Menu Pengaduan untuk pengaduan jika ada keluhan atau saran terkait gangguan listrik.
Disediakan juga menu proses pengaduan yang diajukan

Menu Informasi untuk cek tagihan listrik, info token listrik, pada menu ini disediakan juga simulasi perhitungan pemasangan listrik baru

Menu Pembayaran, Menu terakhir ini digunakan untuk pembayaran tagihan listrik dan juga informasi bagaimana cara pembayaran.

 Cara cek tagihan listrik

Sebelum cek tagihan listrik silahkan download terlebih dahulu aplikasi PLN mobile di Playstore. Ukurannya juga kecil hanya beberapa MB saja. Setelah terinstal,silahkan buka.

Daftarkan ID pelanggan

Sebenarnya sobat bisa langsung cek tagihan tanpa daftar ataupun login asalkan hafal dengan 12 digit ID pelanggan. Tapi saya sarankan untuk mendaftar agar kita bisa cek setiap waktu tagihan listrik hanya dengan memasukkan pasword saja. Dan untuk aplikasi PLN Mobile ini bisa untuk cek tagihan maksimal 4 id pelanggan. Selain itu juga bisa untuk klaim listrik gratis covid 19 secara langsung.

pln cek tagihan listrik bulanan,cek tagihan listrik online lewat hp,cara cek tagihan listrik lewat hp,cek tagihan listrik pasca bayar,cek tagihan listrik blibli,cara cek tagihan listrik lewat hp android,download cek tagihan listrik,www.pln.co.id cek tagihan listrik pln



Untuk mendaftar Masukkan nama dan nomor ID sesuai yang tertera pada meteran listrik rumah kita. Lalu isi lokasi persil/area dengan alamat rumah. No HP dan email ( bisa juga klik integrasi email). Dan terakhir 6 digit pasword. Lalu klik simpan.



Jika sudah maka akan ada kode aktivasi masuk pada email. Jika email yang didaftarkan sama dengan hp android akan teraktivasi secara otomatis. Dan jika data sudah benar dan sesuai maka kita tinggal login dengan memasukkan 6 digit pasword yang tadi kita daftarkan. Setelah login berhasil maka akan muncul pada bagian atas Nama,No ID dan kga tagihan terakhir yang belun dibayar. Untuk cek tagihan listrik 12 bulan terakhir lengkap,bisa dilihat pada menu informasi~ cek tagihan listrik. Jadi kita bisa melihat naik turun penggunaan listrik bulanan kita melalui diagram pada aplikasi ini.



Pembayaran

Pada menu pembayaran kita akan diberi beberapa pilihan mulai dari pembayaran langsung ke kantor PLN, maupun transfer bank. Layanan satu pintu, Icon Cash ( belum tersedia) Bank Mandiri dan jaringan ATM Bersama. Selain itu,untuk pembayaran Listrik online lainya bisa melalui Bukalapak,BliBli,Tokopedia,Sepulsa dan situs belanja online lainya.

Itulah cara praktis untuk cek tagihan listrik melalui hp android. Selamat mencoba.




Posting Komentar untuk "Cara cek tagihan listrik prabayar/pascabayar dengan hp android terbaru"