Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menikmati indahnya Wisata Eling bening Semarang, HTM, lokasi dan Alamat

Berkunjung ke suatu daerah untuk berlibur, pasti yang sobat kunjungi adalah wisata atau tempat hiburan populer. Jika suatu saat sobat berkunjung ke kota Semarang , Jawa Tengah tentu tidak lengkap jika tidak mengunjungi tempat tujuan wisata atau spot indah untuk sekedar berfoto. Semarang memiliki banyak tempat wisata yang sudah cukup populer seperti lawang sewu,klenteng sam poo kong,kampung pelangi,juga candi gedongsongo. Selain itu ada juga Masjid Agung Jawa tengah untuk berwisata religi. Dan akhir akhir ini juga semakin banyak referensi wisata baru yang unik dan menarik. Salah satu diantaranya tempat rekreasi Semarang sedang hits di kalangan pecinta alam sekaligus kuliner adalah Eling bening Semarang. Eling Bening Ambarawa adalah restoran yang mengusung konsep alam natural serta menawarkan spot foto yang Instagramable. Tempat wisata di Semarang ini memang masih baru sebab baru diresmikan tahun 2015 lalu. Meskipun masih baru, tapi kini makin dipadati oleh pengunjung lokal hingga luar kota. Udaranya yang sejuk disertai dengan panorama yang begitu memukau, banyak membuat siapapun betah berlama-lama di sana. Siapa saja dapat berburu kuliner di sana walaupun harganya tergolong lumayan. Namun sepadan dari segi cita rasa dan keindahan alam yang ditawarkan dan pasti bakal membuat liburan sobat lebih berkesan.

alamat eling bening,htm eling bening terbaru


Eling bening disajikan bersama penginapan bernuansa alam ,tumbuhan, hamparan bukit pegunungan dan wisata Rawa Pening. Fasilitas dan pelayanan cukup lengkap serta harganya pun cukup terjangkau. Disarankan untuk datang ke sana pada pagi hari atau ketika matahari beranjak terbit sebab suasana romantis akan menemani liburan sobat. Tempat ini cocok menjadi tujuan wisata bersama keluarga ataupun bersama pasangan. Lahan yang cukup luas membuat anak-anak leluasa bermain di sana. Bila perlu kita bisa menginap disana dengan membawa atau menyewa tenda yang telah disediakan.

 Berada di dataran tinggi terasa sejuk Terutama ketika pagi hari atau sore hari. Setiap harinya objek wisata Ambarawa ini tak pernah sepi pengunjung terutama para anak muda yang kekinian yang memiliki hobi hunting keindahan alam sebagai background fotonya. Tidak hanya kalangan remaja saja ada pula para pecinta fotografi juga datang ke sana untuk hunting foto pemandangan alam yang dapat berubah menjadi satu di antara tempat romantis di Kota Semarang. Pada malam hari, lampu-lampu kota yang menambah nuansa romantis. Tidak sedikit pasangan muda-mudi menjadikannya sebagai lokasi prewedding romantis bahkan ada pula menggelar pernikahan di tempat tersebut.

 Eling bening memiliki beberapa fasilitas yang lengkap, tersedia area parkir yang luas , ruang meeting, kolam renang  outbound, tempat ibadah mushola, camping ground , Flyng fox,gardu pandang  olahraga panahan ,Ultra King ,area wedding party , Spot rumah pohon dan juga restoran modern yang menyediakan makanan minuman khas Nusantara.

Lokasi,dan rute Eling Bening

Alamat Wisata Eling Bening : Jln Sarjono Ambarawa,Semarang 50661

Untuk berkunjung ke Eling bening sobat bisa mengikuti dari arah Kabupaten Solo atau kota Semarang, Maka tinggal Arahkan perjalanan menuju ke daerah Tembalang , Ungaran ,Bawen, Sampai di kecamatan Bawen ambil ke arah Ambaraw tetap ikuti terus jalan hingga bertemu dengan pertigaan tepat di depan Monumen Palagan tersebut ambil ke arah kiri, ikuti saja sampai bertemu dengan pertigaan lagi kiri jalan setelah warung pecel Ibu Mariana dan setelah itu ambil ke arah kiri di simpang tiga dan ikuti jalan hingga sampai di lokasi wisata Eling bening.


Tiket masuk Eling bening Ambarawa

 Harga tiket masuk ( HTM ) Eling bening Ambarawa terbaru 2019 yaitu sekitar Rp 20.000 per wisatawan ,hanya saja tiket masuk tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan minuman soft drink. Untuk harga makanan di Eling bening cukup bervariasi mulai dari Rp20.000 hingga paling mahal Rp50.000 . Harga makanannya menyesuaikan makanan dan minuman yang dipesan. Beragam menu restoran seperti roti bakar , Nasi goreng, steak daging hingga yang merakyat seperti tempe mendoan ada disana.
Jam operasional buka mulai pukul 09.00 dan Tutup kembali pada pukul 22.00 Waktu Indonesia Barat.Selengkapnya sobat bisa kunjungi situs resminya elingbening.com.


 
 

Posting Komentar untuk "Menikmati indahnya Wisata Eling bening Semarang, HTM, lokasi dan Alamat"