Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara mengatasi/ membuka blokir sementara facebook,instagram dan whatsapp

Assalamualaikum apa kabar sobat semua semoga sehat-sehat saja. Mungkin 2-3 hari ini sebagai pengguna internet terutama media sosial seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami gangguan atau terblokir. Kita masih bisa membuka media sosial tersebut Namun mengakses beberapa fitur seperti memposting foto dan video atau membuat status dengan foto di WhatsApp. Dan memang dari beberapa sumber media TV maupun online yang terpercaya memang kemenkominfo sengaja memblokir sementara media sosial tersebut untuk menghindari menyebarnya beberapa berita hoax. Yang seperti kita ketahui suasana di Jakarta terjadi kerusuhan.


Untuk itulah agar masyarakat mendapatkan berita yang betul-betul benar dan bukan hoax maka untuk sementara kemenkominfo memblokir beberapa fitur pada media sosial tersebut. Dan untuk sampai kapan kemenkominfo memblokir itu belum ada informasi yang terpercaya sehingga saya sendiri juga tidak tahu sampai kapan fitur-fitur dari media sosial yang diblokir bisa digunakan kembali.

Tentu buat sobat yang hobi berselancar di dunia maya maupun penjual online di Facebook Instagram ataupun WhatsApp akan kelimpungan dengan adanya take down dari kemenkominfo tersebut. Karena beberapa media sosial tersebut tentu saja sudah menjadi keseharian sobat. Namun Jangan khawatir karena ada 1 cara agar kita bisa tetap menggunakan media sosial Facebook Instagram, maupun WhatsApp seperti biasa dan tidak terblokir. Jadi kita tetap bisa memposting foto atau video dan penjual online bisa beraktivitas lagi

Untuk caranya sangat mudah sekali yaitu kita menggunakan VPN. Banyak sekali aplikasi VPN yang bisa kita dapatkan di play Store Google. Yang saya sarankan adalah super VPN. Jadi sobat buka ja saja jaPlaystore, lalu ketik super VPN. Kenapa saya sarankan super VPN karena ukurannya yang kecil dan sangat simpel penggunaannya. Ukuran super VPN cuma 3,86 MB jadi tidak terlalu mengganggu kapasitas RAM HP Android sobat.



Setelah terinstal langsung saja buka super VPN klik continue, setelah muncul lingkaran connect klik saja tombol connect. Dan tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi bahwa koneksi berhasil. Jika koneksi berhasil akan ada ikon pada bagian atas layar HP sobat. Nah setelah itu tu sobat bisa gunakan Facebook, instagram, ataupun WhatsApp seperti biasa dan tanpa terblokir. Demikian sedikit artikel tentang cara menghilangkan blokir sementara media sosial dari kemenkominfo.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi/ membuka blokir sementara facebook,instagram dan whatsapp "