Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara memilih durian/duren yang bagus,tebal,manis dan tidak busuk

Tips memilih durian yang manis,tebal, dan tidak busuk | Kalau kamu termasuk pecinta buah durian tapi sering gagal mendapatkan produk terbaik,manis,legit dan berdaging tebal,dan tidak busuk. Baca artikel cara memilih buah durian yang tebal,matang dan manis  sampai habis agar punya skill mumpuni dalam memilih durian yang baik dan benar. Dan tentu saja terhindar dari penjual nakal yanh seringkali mencampur durian bagus dan durian busuk.

 cara memilih durian yang berkualitas,cara memilih durian montong,cara memilih durian tua,cara memilih buah durian yang matang dan manis,cara mengetahui durian matang di pohon,cara memilih durian yang terbaik,cara membedakan durian tua dan muda,memilih durian daging tebalcara pilih durian yang baguspilih durian yang bagus,pilih durian,pilih durian yang enak,tips pilih durian,pilih durian yg bagus,pilih durian montong atau musang king,memilih durian daging tebal,memilih durian manis,memilih durian,memilih durian yang enak,memilih durian yg manis,memilih durian matang,cara memilih durian lokal,cara memilih durian yang legit,cara memilih durian masak,cara memilih durian petruk,cara memilih durian palembang cara memilih durian yang tebal dan manis,cara memilih durian yang tebal dagingnya
image : shutterstock


Siapa sih yang nggak tahu si raja buah yang satu ini, Durian atau duren memang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Memiliki bau yang kuat dan daging yang legit durian akan diserbu jika telah datang musimnya. Di Indonesia sendiri banyak jenis durian yang menjadi idola ada durian montong, durian Petruk ,durian bawor ,Musang King, durian Bogor dan masih banyak lagi. Tapi bagi beberapa orang, seringkali gagal mendapatkan versi terbaik saat membeli buah durian karena minimnya kemampuan dalam memilih mana yang bagus dan memiliki daging legit dan manis,mana yang masih muda dengan daging yang sedikit hambar. Nah simak 7 tips dibawah ini untuk
memilih durian yang terbaik.

1. Aroma

 Langkah pertama dan cukup ampuh yang perlu kamu lakukan saat memilih durian yang bagus adalah dengan mencium aromanya. Semakin kuat dan harum baunya menandakan durian tersebut memiliki daging yang kuning dan manis.

2.Bentuk durian

 Langkah kedua adalah perhatikan bentuk buah durian. Pilih durian yang bentuk buah nya bulat jika ingin mendapatkan buah yang lebih tebal. Ini adalah tips langsung dari para pedagang durian lho. Buah yang berbentuk lonjong biasanya memiliki daging lebih sedikit dibanding yang berbentuk bulat.

3. Tangkai buah

Ketiga adalah perhatikan tangkai dari buah yang akan kamu beli. Durian yang berdaging tebal dan banyak isinya memiliki tangkai yang pendek dan tebal. Sedangkan durian memiliki tangkai ramping dan panjang umumnya berisi daging yang sedikit dan tidak terlalu tebal.

4. Berat durian

Yang keempat pilihlah buah durian yang ringan. Semakin berat buah durian menunjukkan bahwa biji buahnya juga semakin besar. Jika biji buah besar ,otomatis daging buah juga sedikit dan tipis. Naka saat memilih buah durian Pilihlah buah yang paling ringan dibandingkan yang lainnya.

5. Suara saat di ketuk

Cara selanjutnya adalah dengan mengetuk buah durian dan dengarkan suaranya. Buah durian yang belum matang akan memiliki suara yang nyaring ketika diketuk berbeda dengan durian yang sudah matang yang akan memiliki suara lebih berat dan terendam saat diketuk.

6. Panjang dan jumlah duri

Tips lainnya adalah perhatikan bentuk dan banyak tidaknya duri. Duri pada buah durian yang sudah matang umumnya memiliki duri yang lebih pendek dan lebih jarang. Durian yang memiliki ciri duri tersebut umumnya lebih manis dan buah yang lebih banyak.

7. Lubang ulat

Terakhir jangan lupa juga pilihlah buah durian yang berkulit halus alias tidak ada lubang sana-sini. Lubang pada buah berpotensi sudah dimasuki cacing atau ulat buah. Selain itu jangan membeli buah durian yang sudah terkelupas atau retak. Meski terlihat menggoda rasa dari durian yang sudah retak atau terkelupas kulitnya biasanya akan hambar karena gas dalam buah sudah keluar.


Nah itu tadi beberapa tips untuk memilih buah durian atau duren bagus dan tidak buauk yang bisa kamu coba agar tidak keliru saat.
Selamat mencoba
 

Posting Komentar untuk "Cara memilih durian/duren yang bagus,tebal,manis dan tidak busuk"