Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 ciri/tanda pacar kamu serius ke jenjang pernikahan

Apakah kamu siap menikah ? sudah lama pacaran tapi setiap minggu dapat undangan nikahan? pasti buat semuanya yang sudah 2,3 atau 4 tahun pacaran, akan timbul pertanyaaan, aku kapan nikahnya ya??
 Lalu berbagi alasan dilontarkan. Dan sudah umum cewek akan bertanya pada cowoknya, namun setiap kali dia ditanya kapan nikah ada aja jawabanya. Ada yang masih Fokus sama karir ,belum punya uang ,masih muda dan ribuan alasan lainnya. Dan kamu akan mulai ragu apa  dia serius sama kamu tidak atau jangan-jangan cuma alasan. Coba cek nih Apakah dia benar-benar serius sama kamu atau tidak. Inilah 5 tanda ciri-ciri apakah dia tidak serius dengan Kamu

source : pixabay


Kontak fisik

Yang Pertama Apakah dia sering meminta kontak fisik. Banyak yang beranggapan bahwa kontak fisik merupakan sebuah tanda bukti atau ungkapan kasih sayang dari pasangan kamu semakin Intens. Semakin intim hubungan kalian maka akan semakin cinta, katanya. Tapi yakin nggak bahwa itu ungkapan rasa sayang atau jangan-jangan cuma dia mau manfaatin kamu aja? hati-hati. Coba kamu ingat-ingat berapa kali dia meminta kamu untuk interaksi secara fisik. Apakah ketika kamu menolak dia akan baik-baik saja atau Justru malah marah-marah dan meninggalkan kamu pergi atau lebih parah lagi nih putus!! Ingat jika pasangan benar-benar sayang sama kamu dia akan menghargai kehormatan kamu bahkan menjaga kehormatan kamu.

Penyelesaian masalah

Cara yang kedua untuk mrngetahui apakah dia serius atau tidak. Coba perhatikan dalam menghadapi sebuah masalah apa dia tidak menghindar dari masalah atau justru sering meninggalkan masalah.
Sebuah hubungan pasti ada pasang surutnya, semua pasangan pasti pernah mengalami pertengkaran,namun dari pertengkaran inilah sebenarnya bisa melihat Bagaimana cara dia mengelola pertengkaran tersebut. Jika setiap kali kamu berantem dia nggak peduli atau bahkan lebih memilih untuk meninggalkan kamu,cari tahu nih alasan dia melakukan hal itu karena jika dia benar-benar serius dalam hubungannya dengan kamu pasti dia akan mencari akar permasalahan dan mencari solusinya agar tidak terulang di masa depan.Jadi jika dia tidak berniat untuk diperbaiki atau malah lebih parah lagi meninggalkan kamu berarti dia tidak peduli apakah hubungan kalian akan dibawa ke jenjang pernikahan atau tidak

Mengenalkan keluarga

Yang ketiga apakah dia memperkenalkan kamu ke keluarganya?? banyak orang yang tidak nyaman Ketika Harus bersinggungan dengan keluarga apakah itu bertemu langsung ataupun menceritakan masalah dalam keluarganya. Tapi ingat keluarga adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan karena pasangan yang serius pastinya akan menjadikan keluarga tempat pertama untuk masuk. Jika kamu memiliki hubungan yang cukup lama tapi juga belum diperkenalkan keluarga, hati-hati ini jangan-jangan dia nggak ada keseriusan untuk membuat kamu jadi keluarganya.

Target kapan nikah

Yang keempat Untuk mengetahui keseriusan hubungan, sebuah pasangan harus tahu akan masa depannya. Mereka tahu apa yang menjadi prioritasnya. Direncanakan dan dilaksanakan. Coba deh sekarang tanyakan lagi kapan target kalian akan menikah. Jika dia masih juga bingung berarti dia belum benar-benar serius membawa kamu ke jenjang pernikahan. Karena ingat,menikah itu juga butuh planning dan juga butuh proses. Jika dari pertama kamu pacaran dan dia tidak punya gambaran untuk menikah lalu buat apa kalian pacaran jika tidak berakhir ke jenjang pernikahan.

Saling membutuhkan

Kelima apakah dia membutuhkan kamu dalam kehidupanya? membutuhkan dalam arti bukan hanya dengan kontak fisik. Jika pasangan yang sudah yakin untuk serius tentang sebuah hubungan, mereka akan saling membutuhkan satu sama lain. Jika pasanganmu jauh dan merasa nyaman -nyaman aja nggak berkomunikasi dengan kamu. Kamu patut bertanya,apakah kamu benar-benar bagian dari hidupnya? ini bukan masalah dewasa atau kepercayaan ya, tapi jika dia benar-benar membutuhkan kamu ,ketidakhadiranmu ini pasti akan benar-benar berdampak untuk hidupnya. Atau istilah lebay nya...kangen


 Itu dia lima ciri apakah dia benar-benar serius dengan kamu untuk membawa kamu ke pelaminan atau tidak. Tentu saja ini hanya ciri-ciri,kalau ada salah satu dari ciri-ciri hal tersebut yang berada dalam hubungan kalian sekarang, ada baiknya untuk berdua dikomunikasikan. Dan saling dibicarakan secara terbuka. Karena hal yang paling membuat sebuah hubungan awet adalah keterbukaan se you..

Posting Komentar untuk "5 ciri/tanda pacar kamu serius ke jenjang pernikahan"