Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Es kelapa...Modal kecil untung besar,Peluang usaha bulan puasa

sobatlima.com || Es kelapa muda modal kecil untung besar di bulan puasa || Peluang usaha

Sesuai judul Peluang bisnis modal kecil dibulan puasa,  kali ini saya akan membagikan sebuah peluang bisnis yang cukup lumayan.Terutama dalam menyambut bulan ramadhan 1441 Hijriyah yang akan datang di bulan April 2020 . Salah satu motivasi dalam berjualan apapun yang sering saya ingat adalah perkataan dari  Benyamin Syuaib , beliau bilang "sedikit modal sekecil-kecilnya untung sebesar-besarnya, bulan depan kita jadi miliuner" saya sering teringat dengan tingkah lucu bung ben  dulu waktu saya umur 7 tahun hingga sekarang .Dan Alhamdulillah sudah saya rasakan sendiri dengan bermodalkan kecil bisa mendapatkan uang yang sangat besar sekali dan itu sangat menyenangkan. namun ada beberapa hal yaitu kita harus cermat mencari peluang. Nah untuk kali ini saya akan bagikan salah satu usaha yang sering saya lakukan di bulan puasa,terutama menjelang berbuka puasa.  Usaha ini bisa di bilang sampingan namun meski hanya bekerja beberapa jam namun hasilnya bisa lebih dibanding tempat saya bekerja saat ini.Alhamdulilah hasilnya bermanfaat sekali buat untuk nambah buat lebaran.

ES KELAPA MUDA

Sebenarnya banyak sekali untuk peluang bisnis kuliner,takjil dan minuman lainya saat bulan puasa.Tinggal kita harus kreatif dan tentu saja bisa memperhitungkan dari segi modal hingga keuntungan. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing Berjualan ES KELAPA MUDA berikut perhitungan modal dan keuntungan.
Kenapa es kelapa muda? ya tentu saja karena modalnya kecil dan peminatnya juga banyak. Bayangkan saat sobat seharian berpuasa,lalu saat berbuka meneguk segelas es kelapa muda.....Cessss banget kan??
Selain es kelapa muda ada banyak jenis minuman lain yang cukup laris manis. Misal es dawet,jus dll tinggal kita lihat peluang saja.

MEMBUAT ES KELAPA MUDA

Untuk membuat Es Kelapa ini sangat mudah dan murah kita mulai dari bahan yang diperlukan. Dan perlu diketahui dengan bahan ini kita bisa membuat 50 cup plastik es kelapa muda yang bisa kita jual 2000 per cup. Jadi dengan harga ini saya mengincar uang 100 ribu dan hanya denga 1 butir kelapa.
BAHAN
1. Satu butir kelapa setengah tua
2.Air 10 liter (satu ember sedang)
3.Gula pasir 1Kg
4.Jeruk nipis 1
5.2 buah Daun pandan
6.Es batu


Bahan bahan diatas mudah didapat dan murah,misal kelapa bisa kita beli di pasar seharga 3-4 ribu. Dan bahan lainya jika di total semua termasuk cup plastik adalah sekitar 30 ribu untuk 50 cup Es kelapa. Jika ingin membuat 100 cup atau lebih sobat tinggal menambahkan bahan sesuai ukuran diatas

ALAT

Alat yang diperlukan sederhana dan pasti tiap rumah punya...

1.Ember 10 liter
2.Panci
3.Kerokan kelapa dari tutup sprite/teh botol
5.dan alat pendukung lain ( pisau dll)

Proses Pembuatanya juga tidak lama,yang pertama adalah merebus Gula 1 KG dengan air sekitar 1 Gayung.Masukkan juga daun pandan. Rebus kurang lebih 20 menit lalu angkat.
Sambil menunggu,kita kupas kelapa dan menjadi dua bagian dan buang airnya lalu kerok dengan alat kerokan dari tutup botol sprite tadi. Kenapa saya gunakan tutup botol sprite? ya karena hasilnya sangat tipis dan juga banyak.Setelah itu masukkan kelapa yang sudah dikerok kedalam air matang 10 liter tadi.


Tambahkan perasan jeruk nipis untuk menambah cita rasa unik. Jeruk nipis bermanfaat juga untuk anti oksidan tubuh. Setelah beberapa saat pisahkan kembali kelapanya,dan taruh kedalampiring atau mangkok atau piring. Nah, semua bahan sudah siap kita tinggal pecahkan es batu kecil kecil lalu kita sajikan secara langsung ke pembeli.
Untuk menyajikan pertama masukkan es batu ke dalam cup plastik lalu air gula satu sendok panci,kelapa satu sendok makan dan terakhir air 3 sendok panci. Untuk bahan diatas sobat bisa jual murah meriah 2000 Rupiah dan sudah mendapatkan untung banyak. Atau mungkin untuk meningkatkan penjualan,bisa dijual 2500 rupiah di bulan puasa,karena dengan harga 2500 biasanya pembeli cenderung membeli 2 buah. Atau jika sobat menyasar konsumen anak2 bisa menggunakan plastik 1/4 dan dijual 1000 Rupiah,dijamin laris manis...Selamat mencoba!





 

Posting Komentar untuk "Es kelapa...Modal kecil untung besar,Peluang usaha bulan puasa"