Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara merubah TV Tabung/biasa menjadi Smart TV

sobatlima.com || Cara merubah TV tabung biasa menjadi SMART TV || Tips dan trik
Assalamualaikum sobat pada kesempatan kali ini saya akan membagikan atau sharing cara untuk setting sebuah tv tabung/biasa   menjadi sebuah Smart TV ,atau dengan kata lain bisa untuk browsing internet ,kemudian nonton YouTube, nonton TV,lokal dan TV dari luar negeri. Syarat yang utama adalah di rumah kalian harus sudah ada internet WiFi dari provider manapun entah itu indihome media atau yang lain.Bisa juga pakai modem,dan yang kedua adalah kalian harus punya perangkat  Set Top Box Android TV atau Android TV box dari salah satu provider,untuk yang saya pakai adalah dari Indihome. Dan perangkat tersebut harus sudah di unlock dalam paket pembeliannya.


STB biasa dijual di cabang pelayanan indihome atau paling mudah beli saja di online shop.Biasanya ada pilihan standar atau sudah di unlock. Untuk harga menurut saya sangat murah sekitar 190-250 ribu tergantung kelengkapan. Untuk yang pernah saya beli adalah seharga 198.000 Rupiah dan sudah unlock. Kelengkapan yang didapat antara lain :


Box STB Android 4.4.2
Kabel HDMI dan RCA untuk TV biasa
Remote
Adaptor power

INSTALASI


  Untuk instalasi,angkah pertama kita masukkan dulu kabel RCA ke TV tabung,colokan yang warna putih,merah dan kuning sesuai warna di TV. Untuk TV Lcd/Led yang support HDMI bisa memakai kabel HDMI yang tersedia. Setelah itu sambung dan colokkan adaptor ke STB dan stop kontak listrik. Untuk TV biasa/tabung menggunakan layar AV2.
Nyalakan STB ( power ) lalu tunggu beberapa saat hingga Menu tampil di layar TV


Nah untuk menggunakanya sambungkan ke wifi dengan remote pada menu paling kiri. Jadi seperti kita menggunakan HP android biasa cuma kita pinjam layar di TV. Cara ini hampir sama dengan menghubungkan hp ke layar komputer atau laptop. Sobat bisa nonton youtube,TV online,Browsing atau game dll. Dan jika sobat browsing internet menggunakan STB indihome ini bisa menggunakan mouse yang begitu dicolokkan akan muncul cursor otomatis. Selain itu juga bisa menambahkan keyboard,jadi seperti kita menggunakan PC

Untuk tampilan menurut saya sangat jernih dan bisa dibilang kualitas HD. Namun kelemahannya yaitu ram hanya 1 gb sehingga hanya bisa untuk game ringan saja. Selain itu karena set top box ini sebenarnya adalah produk khusus indihome dan provider wifi lain.Jadi jika ingin menggunakanya harus di unlock dulu. Namun jika sobat beli di toko online seperti buka lapak dll ada juga yang sudah unlock. Jadi selamat mencoba

2 komentar untuk "Cara merubah TV Tabung/biasa menjadi Smart TV"

Unknown 04.17 Hapus Komentar
Mantab
Unknown 08.59 Hapus Komentar
Good