Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Resep Minuman sahur pencegah dahaga saat puasa seharian

sobatlima.com || 5 Resep Minuman untuk sahur paling mantab || Tips Puasa  Assalamualaikum, bulan puasa adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia. Selama 30 Hari penuh menjalankan ibadah puasa melatih kesabaran untuk mendapatkan pahala dan pengampunan yang berlipat ganda. Di tahun 2020 ini atau bertepatan dengan 1441 Hijriyah , bulan puasa dimulai pada tanggal 24 april sampai 25 Mei 2020, sedangkan untuk Idul fitri jatuh pada tanggal 24-25 Mei. Khusus untuk artikel kali ini saya akan membagikan tips untuk bulan puasa yaitu  5 resep minuman sahur yang bisa membantu kita menahan dahaga seharian saat berpuasa.

jus lemon,puasa,jadwal puasa,tips puasa,resep minuman puasa,sahur
source : pixabay

Di Indonesia kita akan menahan lapar dan dahaga selama kurang lebih 13 jam setiap harinya itu pun masih terbilang pendek jika dibandingkan dengan 5 negara dengan waktu puasa terpanjang didunia yang Bahkan mencapai 23 jam menahan lapar dan dahaga.Mungkin jika kita menahan lapar masih belum seberapa jika dibandingkan dengan menahan haus apalagi jika cuaca saat panas yang akan membuat kita mengalami kekurangan cairan atau bahkan dehidrasi. Dan 5 resep ini mungkin bisa membantu sobat untuk menambah kekuatan dalam menahan lapar dan haus.

1.Perasan air lemon dan madu

Lemon selain mengandung zat antioksidan yang baik untuk tubuh juga mengandung banyak vitamin terutama vitamin C yang membuat tubuh tetap segar. Air lemon memang sangat asam jadi sobat bisa menambahkan madu agar lebih nikmat. Untuk sahur sajikan dengan hangat dan jika untuk berbuka bisa ditambahkan dengan es.

2.Yogurt

Selain nikmat yoghurt banyak mengandung zat-zat yang baik untuk tubuh diantaranya adalah antioksidan, probiotik dan terutama elektrolit ,karena bisa mengurangi rasa haus dan mencegah dehidrasi.Segelas yogurt saat sahur bisa membantu kita agar rasa haus dan dahaga bisa sedikit berkurang.

3.Jus jeruk

Seperti yang kita ketahui jeruk mengandung vitamin C dan banyak zat lain yang baik untuk tubuh .Jus jeruk sangat cocok juga sebagai minuman penutup sahur agar kita terhindar dari dehidrasi saat berpuasa

4.Jus melon/es buah

Alternatif lain minuman untuk sahur yang paling tepat adalah jus melon. Khasiat melon salah satunya adalah bisa mencegah keluarnya keringat berlebih sehingga kita bisa terhindar dari kekurangan cairan tubuh. Untuk menambah nikmat sobat bisa membuat jus melon ataupun es buah dengan syrup dan lain-lain

5.Air kelapa

Air kelapa juga bisa menambah dan bahkan mengganti ion tubuh yang hilang. Segelas atau dua gelas setelah sahur akan sangat berguna dalam membantu kita berpuasa hingga waktu berbuka tiba.

Itulah beberapa jenis minuman pencegah dahaga saat berpuasa. Sobat bisa berganti-ganti diantara kelima jenis minuman tersebut agar tidak bosan atau mungkin bisa membuat resep sendiri dari beberapa bahan tersebut sesuai selera. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriyah. Semoga kita diberikan kekuatan dan kesabaran serta peningkatan iman dan takwa...

Posting Komentar untuk "5 Resep Minuman sahur pencegah dahaga saat puasa seharian"