Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan dan Extra fooding agar jalak suren cepat gacor,sehat dan rajin berkicau



Suara yang bervariasi dan juga disertai kicau yang keras membuat jalak suren banyak disukai oleh para kicau mania. Agar selalu gacor dan rajin berkicau, burung jalak suren juga memerlukan perawatan dan settingan seperti pada burung kicau pada umumnya. Teknik perawatan untuk burung jalak suren seperti rutin memandikan, umbaran agar burung lebih Gesit ,Selain itu salah satu hal yang paling penting adalah kebersihan sangkar.
Agar jalak suren lebih cepat gacor teler juga diperlukan pemasteran. Namun pada edisi kali ini bukan perawatan dan setingan yang akan saya bahas namun makanan penunjang  dan extra fooding yang biasa digunakan pecinta jalak suren dalam perawatan jalak suren ini agar tetap selalu berkicau dan terjaga kesehatannya.
Jadi jika perawatan harian dan setingan sudah teratur dan dilakukan dengan baik maka hal penting selanjutnya adalah memberikan makanan dan extra fooding agar jalak suren selalu tetap gacor dan sehat. Berikut ini adalah beberapa makanan dan extra fooding terbaik untuk jalak suren:

EF jalak suren,agar jalak suren gacor,jalak suren tanpa ef,voer jalak suren,buah segar jalak suren,melatih jalak suren,jalak suren mompa,harga jalak suren,perawatan harian jalak suren,jalak suren jantan


Buah segar

Di alam bebas habitatnya burung jalak suren sangat menyukai buah-buahan an yang juga sering dimakan manusia. Buah-buahan tersebut banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh jarak suren. Untuk buah-buahan, sobat semua bisa memberikan pisang bisa jenis pisang apa saja namun yang baik adalah pisang kepok putih, selain itu juga bisa memberikan pepaya  dan apel. Dan yang perlu diperhatikan jika buah tersebut sudah beberapa hari di dalam sangkar dan terlihat membusuk segera ambil dan ganti.

Extra fooding

Seperti burung lainnya jalak suren juga memerlukan extra fooding atau makanan tambahan layaknya burung murai batu dan yang lainnya. Apalagi jika jarak suren tersebut adalah burung tangkapan hutan. Karena bisa dibilang untuk burung jalak suren ini ini adalah pemakan segala di habitat aslinya. Sedikit berbeda jika jalak suren tersebut adalah hasil ternak, karena untuk jalak suren hasil ternak lebih suka mengkonsumsi voer. Extra fooding di sini yang dimaksudkan adalah yang mengandung protein tinggi seperti kroto yang segar, jangkrik, ulat Hongkong ataupun cacing tanah. Yang paling saya sarankan adalah kroto segar. Di sini saya Sebutkan kroto segar kroto tidak bertahan lama dan seringkali busuk jika tidak habis. Jadi perlu diperhatikan jika ingin memberikan kroto yaitu betul-betul diatur jangan sampai kroto tersebut tidak habis. Salah satu penyebabnya adalah karena kroto busuk bisa menyebabkan jalak suren sering mencret. Extra fooding lainnya seperti jangkrik ataupun ulat Hongkong juga bisa di erikan tetapi jangan sampai berlebihan.

Voer

Pemberian voer harus diimbangi dengan buah-buahan segar ataupun extra fooding yang saya jelaskan di atas. Meskipun untuk jalak suren hasil tangkaran biasanya lebih menyukai voer, namun jangan sampai menjadikan voer sebagai makanan pokok harian.

Serbuk lembut

Untuk pemberian serbuk lembut bisa menggunakan pasir yang disaring dengan lembut. Atau yang paling bagus jika sobat ada waktu bisa menggerus batu bata ataupun genteng yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Setelah digerus bisa disaring dengan saringan yang juga lembut. Untuk pemberian jika sudah terbiasa bisa diletakkan pada tempat makanan sendiri, namun jika belum terbiasa bisa dicampur sedikit demi sedikit dengan voer kering. Fungsi dari serbuk lembut ini adalah untuk memperlancar pencernaan dari burung jalak suren tersebut.

Demikian beberapa makanan dan ekstra fooding penunjang yang membuat jalak suren lebih cepat gacor, sehat, cepat mompa dan rajin berkicau.

Posting Komentar untuk "Makanan dan Extra fooding agar jalak suren cepat gacor,sehat dan rajin berkicau"