Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah menghubungkan HP android ke layar komputer atau laptop tanpa kabel

Assalamualaikum halo sobat semuanya jika pada artikel yang lalu saya membuat tutorial tentang cara menghubungkan layar HP ke TV LCD maupun TV tabung biasa, Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial atau  cara untuk menghubungkan layar HP android ke laptop atau perangkat komputer tanpa kabel USB dan juga tanpa koneksi internet ( koneksi dibutuhkan untuk pertama kali koneksi saja) oke sebelum berlanjut ke tutorial ,terlebih dahulu saya mengajak sobat untuk subscribe pada blog ini dengan memasukan alamat email di bawah agar sobat tidak ketinggalan update artikel terbaru dan semoga bisa memberikan manfaat untuk yang lainnya.
Tutorial cara menghubungkan hp android ke layar komputer atau laptop ini tentu sangat bermanfaat saat melakukan presentasi atau sobat ingin menonton video pada layar yang lebih besar.Tentu saja lebih mobile karena sobat bisa membawa perangkat laptop kemana saja.

Baik kita langsung saja ke tutorialnya.
Sebelumnya sobat siapkan HP android ataupun laptop terlebih dahulu


 Langkah pertama sekarang kita hubungkan terlebih dahulu antara laptop dan HP menggunakan koneksi Wifi. Cara paling mudah tentu saja dengan metode koneksi wi-fi atau menjadikan HP sebagai hotspot WiFi sementara laptop yang menjadi penerimanya.Untuk hal ini saya yakin semua sudah bisa yah.

 Setelah kedua perangkat terhubung melalui koneksi Wifi selanjutnya pada HP android Buka Play Store dan download sebuah aplikasi bernama "screen stream mirroring free" aplikasi ini gratis dengan ukuran hanya 27 MB saja.

Setelah berhasil, sekarang kita buka aplikasinya. Saat kita buka akan ada notif atau pemberitahuan bahwa aplikasi ini akan menangkap segala hal yang ditampilkan di HP. kemudian kita pilih mulai, setelah itu biasanya kita akan mendapatkan IP address yang nanti akan dimasukkan pada browser internet yang ada di laptop. jadi pastikan untuk nomor IP addressnya diingat atau Jika perlu dicatat.

Langkah berikutnya pada perangkat laptop atau komputer sekarang kita buka browser internet apa saja, bebas lalu pada kolom alamat di bagian atas kita masukkan IP address tadi yang ada di aplikasi screen stream mirroring free. masukan untuk IP addressnya kemudian enter selanjutnya kita akan melihat tampilan gambar seperti ini.

cara konek hp ke laptop,hubungkan hp android ke laptop,android,cara

Lalu tekan play untuk memulai menampilkan layar HP di browser laptop. Maka pada layar laptop sudah berhasil dihubungkan dan gambarnya Sudah sama seperti di HP.

Selain gambar atau video  suaranya pun ikut berpindah dan bisa kita perdengarkan. Namun karena proses perpindahan datanya Ini menggunakan koneksi Wifi maka Jika diperhatikan  gerakannya ini agak lambat namun tidak begitu kentara. berbeda ketika kita menggunakan kabel USB sebagai perantaranya pergerakan gambar di laptop akan stabil dan akan terlihat bersamaan. baik sobat mungkin ini sedikit tutorial singkat cara menghubungkan hp android ke laptop atau layar komputer via wi-fi Pada kesempatan kali ini ,semoga bisa bermanfaat dan ucapkan terima kasih buat semuanya yang sudah membaca Jangan lupa untuk subscribe dan bagikan agar orang lain juga mendapatkan manfaat dari artikel ini terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara mudah menghubungkan HP android ke layar komputer atau laptop tanpa kabel"