Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2019 Waspada! Inilah kenapa akun facebook lama gampang di-hack/dibobol !!

sobatlima.com indonesia adalah salah satu dari beberapa negara yang memiliki pengguna facebook terbesar di dunia, kalau tidak salah peringkat keempat dunia. Bersumber dari liputan6, user aktif Facebook di Indonesia tahun 2018 mencapai lebih dari 120 juta pengguna dan terus bertambah. Di dunia pun pengguna aktif Facebook mencapai lebih dari 2 miliar pengguna aktif. Dari tahun ke tahun facebook terus meningkatkan kualitas pelayanan dan terutama keamanan akun serta privasi. Dulu Facebook mudah sekali di bobol akun nya. Namun sekarang sangat sulit karena untuk membobol akun Facebook harus melewati beberapa otentikasi keamanan yang cukup rumit. Tapi tetap saja selalu ada celah untuk meng-hack akun Facebook. Dan terbukti banyak sekali orang yang kehilangan akun Facebooknya. Bahkan beberapa teman saya juga mengalami hal serupa. Tentu sangat disayangkan untuk akun Facebook yang sudah lama kita pakai bertahun-tahun diambil orang begitu saja. Karena pasti akan banyak file, data pribadi, foto dan yang lainnya akan diambil oleh orang lain. Apalagi jika sobat seorang gamer yang menggunakan akun Facebook untuk login ke game semisal mobile Legends, pubg dan lain-lain.
Untuk hacker hacker kelas dunia yang punya kemampuan di bidang teknologi dan informasi pasti dengan mudah akan membobol akun apa saja termasuk Facebook. Mereka menggunakan berbagai aplikasi canggih untuk melakukannya. Mereka melakukan demi keuntungan yang diinginkannya. Karena itulah jika akun kita tidak mengandung informasi  penting yang bisa memberikan keuntungan bagi mereka tentu kita tidak perlu khawatir.


cara hack akun facebook,2019

Yang menjadi masalah adalah jika akun kita dibobol orang yang iseng. Karena berdasarkan pengalaman dari teman-teman banyak juga yang akun Facebooknya kecolongan. Jika kita searching di Google cara hack akun Facebook, banyak sekali bermunculan cara-cara untuk membobol akun Facebook. Dan Karena penasaran saya mencoba beberapa cara tersebut Namun tidak ada yang berhasil karena na kebanyakan cara tersebut adalah cara lama dan sudah bisa diatasi oleh keamanan Facebook.

Namun ada satu cara yang 100% berhasil dilakukan untuk membobol akun Facebook yang akan saya ulas pada artikel ini. Cara membobol akun Facebook pada artikel ini bukan bermaksud untuk mengajak sobat melakukan hal yang tidak baik ini. Karena menghack akun Facebook selain dosa juga termasuk pidana karena mencuri privasi orang lain. Saya Menulis artikel ini tidak lebih untuk memberikan pengetahuan agar sobat lebih waspada dalam mengelola akun Facebook pribadi.

Untuk dapat membobol akun Facebook dengan cara ini suka tidak memerlukan aplikasi atau keahlian apapun. Bisa dilakukan oleh siapa saja dan hanya bermodalkan HP atau smartphone Android saja. Cara ini saya dapatkan secara tidak sengaja saat saya ingin membuka akun Facebook lama saya yang saya daftarkan sekitar tahun 2009. Akun tersebut saya daftarkan dengan email ****.*******@yahoo.com. Karena sudah lama sekali tidak saya buka,  maka saya tidak begitu ingat kata sandinya. Setelah beberapa kali mencoba tetap saja sandi yang saya masukkan salah. Selalu terdapat notifikasi untuk mereset kata sandi Facebook yang begitu saya klik saya diarahkan menuju email Yahoo tersebut.

Facebook memberikan kode 4 digit ke alamat email tersebut. Jadi saya harus masuk ke akun email Yahoo tersebut untuk mendapatkan kode yang harus saya masukan untuk memverifikasi akun Facebook saya. Dan lagi-lagi karena sudah bertahun-tahun tidak saya buka, password email Yahoo tersebut saya juga lupa. Bahkan terdapat notifikasi bahwa email tersebut sudah dinonaktifkan sejak lama. Sehingga saya Membuka halaman bantuan Yahoo dan dari situ saya tahu bahwa akun Yahoo yang selama lebih dari 1 tahun tidak login akan dinonaktifkan alias dihapus. Akhirnya saya berinisiatif untuk membuat email baru dengan alamat email lama yang saya gunakan untuk mendaftarkan Facebook tersebut. Dan ternyata bisa, hanya saja saya harus memasukkan juga nomor telepon atau nomor HP dalam proses pendaftaran tersebut. Bahkan dengan nomor baru pun bisa.

Setelah saya berhasil membuat akun dengan alamat email yang sama persis dengan alamat email yang saya gunakan dulu saya pun mencoba login kembali di Facebook. Memasukkan email saya langsung mengklik lupa kata sandi dan kembali oleh Facebook saya diarahkan untuk mereset kata sandi yang sebelumnya harus memverifikasi kepemilikan akun Facebook terlebih dahulu dengan memasukkan kode yang dikirimkan ke email tersebut. Saya sempat tidak yakin namun setelah saya membuka alamat email Yahoo yang baru tersebut ternyata kode dari Facebook sampai. Setelah saya masukkan kode tersebut di laman Facebook kemudian saya diarahkan untuk mereset kata sandi yang baru. Setelah kata sandi yang baru dimasukkan, akhirnya saya berhasil masuk ke akun Facebook lama tadi...
Kurang lebih begitulah gambaran untuk cara membobol atau menghack akun Facebook orang lain.Dan untuk tutorial bobol akun facebook lengkap sobat bisa baca artikel cara membobol akun facebook dengan email yahoo.Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "2019 Waspada! Inilah kenapa akun facebook lama gampang di-hack/dibobol !!"