Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahaya kop kaca boneka/accsesories pada mobil

Sobatlima.com- Memiliki mobil pribadi adalah idaman setiap orang.Bermacam macam merk dan jenis mobil membanjiri pasaran otomotif indonesia.Jalanan macet sudah biasa,terutama di kota kota besar seperti jakarta.Memang demi prestise kadang orang tidak memikirkan kedepanya.Padahal dinegara negara maju sendiri malah jauh dari kata macet.Lihat saja di jepang yang menguasai pasar otomotif di negara kita.Masyarakatnua malah kebanyakan jalan kaki,bersepeda atau menggunakan angkutan cepat.Sangat jarang orang yang menggunakan mobil pribadi.
Dengan perasaingan dibidang mesin dan model otomotif yang semakin tinggi,Pabrik pabrik otomotif menciptakan jenis dan model mobil yang semakin cantik.Terutama mobil pribadi.
Peluang tersebut juga dimanfaatkan pengusaha lokal maupun mancanegara untuk ikut terjun di bidang variasi mobil.Kadang seseorang tentu ingin mempercantik interior mobil agar bertambah nyaman.
Salah satunya adalah boneka atau bandul yang biasa ditempel di kaca mobil.Namun jangan salah,meskipun hanya sebuah benda kecil.Sobat perlu waspada karena sekecil apapun bahaya,jangan sampai kita mengambil resiko untuk mengabaikanya.Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang merekam proses terbakarnya sebuah karet pelindung setir mobil karena panas matahari.Dalam video tersebut,si pemilik mobil memang sengaja merekam proses cover setir mobil yang perlahan mulai berasap dan nyaris terbakar.Separah itukah panas matahari?.
Ternyata tidak juga.Panas memang dalam video tersebut memang disebabkan oleh panas matahari namun panas matahari tersebut menjadi berlipat karena sebuah benda kecil yang menempel di kaca depan mobil tersebut.Benda itu adalah karet bening yang biasa digunakan untuk melekatkan bandul atau boneka variasi mobil.
Jika di analisis,memang bentuk karet tersebut agak cembung selain warnanya yang bening.
Jadi,panas matahari yang masuk dan melewati karet tersebut akan menjadi berlipat karena proses fisika.Mungkin sobat pernah bermain dengan kaca pembesar (lup) sewaktu kecil.Nah seperti itulah kira kira prosesnya.
Jadi,meskipun hal ini sangat jarang terjadi.Ada baiknya kita selalu waspada meakipun dengan hal hal sepele seperti ini.
kop kaca,karet kaca,aksesoris mobil,mobil terbakar

1 komentar untuk "Bahaya kop kaca boneka/accsesories pada mobil"

Malsi Lestari 14.49 Hapus Komentar
Memang tidak semua aksesori, baik untuk digunakan pada mobil. Justru ada beberapa aksesoris yang sebaik tidak anda gunakan untuk kemanan dan kenyamanan saat berkendara. Nah, berikut ini beberapa jenis aksesoris mobil dengan fungsi sebagai pengaman yang patut untuk Anda pasangkan pada kendaraan kesayangannya.