Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Copy text dari kertas,majalah atau koran ke hp android dengan fitur kamera Text Fairy

sobatlima.com,- Dengan berkembangnya teknologi yang semakin meningkat pesat,kita dituntut untuk bisa mengikuti agar tidak ketinggalan jaman.Semua hal yang dimasa lalu mungkin tidak pernah terbayang bisa dilakukan,ternyata menjadi hal yang lumrah. Mungkin sobat pernah menonton film Power Rangers atau Satria Baja hitam yang menggunakan fitur video call melalui jam tangan.padahal,jangankan untuk Video call kirim pesan aja kita masih memakai jasa tukang pos.
Beda dengan jaman now...Kita bisa melakukan apa saja dengan fitur
Pada postingan kali ini saya ingin membagikan sebuah tips untuk meng copy teks/artikel dari kertas,papan pengumuman atau apa saja yang ingin anda tulis dalam bentuk dokumen text atau pdf dengan hp android.

1.Text to fairy.

Beragam aplikasi dengan berbagai kebutuhan tersedia di google playstore atau situs lainya.salah satu aplikasi yang dibutuhkan untuk men-copy teks tanpa mengetik adalah text to fairy.Aplikasi ini bisa sobat download secara gratis.Aplikasi sangat berguna ketika kita malas mengetik sebuah dokumen.Atau bisa dibilang Text to fairy ini adalah scanner dokumen.Banyak aplikasi serupa di play store,namun menurut saya aplikasi ini paling mudah digunakan dan simple.Namun tetap saja  ada beberapa kekurangan.Salah satunya adalah aplikasi ini tidak bisa membaca tulisan tangan.Namun saat saya coba ternyata bisa.Hanya saja tidak akurat dan terkesan ngawur.Namun jika text yang discan bukan tulisan tangan,hasilnya bagus dan jelas.
kekurangan lainya adalah smartphone yang digunakan harus dilengkapi dengan kamera yang baik.Karena jika blur sedikit saja maka teks yang muncul akan error dan tidak sesuai dengan aslinya.

2.Caranya.

Untuk menggunakan aplikasi yang cukup populer ini sangat mudah.Hal pertama yang perlu dilakukan setelah mendownload aplikasi ini adalah mengunduh bahasa yang akan digunakan.Saat membuka aplikasi maka akan langsung muncul pilihan "choose your language" pilih indonesian.Nah setelah itu sobat bisa menyalin dokumen melalui tomboll kamera yang ada pada bagian atas.Atau sobat bisa mengambil gambar teks dari gallery.Setelah itu tekan next,maka proses akan dimulai.Aplikasi akan mengcopy otomatis.
lalu setelah selesai,kita tinggal menyalin lalu bisa kita paste ke aplikasi lain seperti ms.word ataupun bisa langsung disimpan dalam bentuk file pdf