Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Menyambungkan hp android ke TV biasa / Tabung

Update!! Merubah Tv Tabung/biasa menjadi smart TV Hanya dengan STB Rp.150.000

Pada artikel beberapa waktu yang lalu sudah saya bahas untuk koneksi dari hp android ke tv Lcd/Led via kabel HDMI dan nirkabel. Karena sesuai dengan tipenya smart TV alias TV pintar maka tidak masalah jika kita ingin menampilkan layar HP ke TV. Yang mungkin sedikit masalah kalau TV di rumah sobat hanya TV biasa atau TV tabung. Pertanyaanya apakah bisa kita menyambungkan HP android ke TV tabung??  tentu saja bisa.

Pada dasarnya sama saja seperti kita memutar video di vcd/dvd player karena bentuk file digital pasti bisa diputar di TV biasa. Hanya mungkin memerlukan sedikit peralatan untuk menyambungkan antara HP android dengan TV tabung tersebut.

Langsung saja kita simak langkah - langkah yang diperlukan untuk koneksi antara HP android dengan TV biasa dan bisa semua merk ( sony ,panasonic, polytron dll yang support kabel RCA)

1.Persiapan alat.

-Tv tabung ( segala merk )
-HP android 4.2.2 keatas
-Wifi dongle ezCast ( Beli online Klik disini )
-Kabel RCA
-HDMI converter

Alat dan kelengkapan

Untuk hp android perlu dipasang aplikasi Wi-fi display ( miracast). Dapat sobat unduh dari playstore.Lalu wifi dongle untuk kisaran harga antara 135-350 rb tergantung merk. HDMi converter juga bisa didapat di toko elektronik atau bisa juga di toko online

2.Pemasangan/instalasi

Yang pertama kita pasang adalah HDMI konverter sebagai penghubung pertama tv. Pertama matikan dulu TV lalu pasang kabel RCA ( sesuaikan warna kabel ) Kabel RCA terdiri dari Warna putih,kuning dan merah.Lalu sambungkan ke HDMi converter.
Jika sudah lalu pasang juga wi-fi dongle ezCast ke HDMI Converter dan nyalakan.Kedua perangkat ini saat pembelian biasanya disertai adaptor (seperti charger hp biasa)

menyambungkan hp ke tv,menyambungkan hp ke tv tabung menyambungkan hp ke tv dengan usb,menyambungkan hp ke tv lg,menyambungkan hp ke tv xiaomi,menyambungkan hp ke tv lcd,menyambungkan hp ke tv tanpa hdmi,menyambungkan hp android ke tv tabung tanpa kabel,menyambungkan hp ke tv polytron,cara menghubungkan hp ke tv tabung dengan kabel rca,cara menghubungkan hp android ke tv tabung dengan kabel rca,alat penghubung hp ke tv tabung,cara menghubungkan hp ke tv led,alat penyambung hp ke tv tabung,cara menyambungkan hp ke tv polytron,cara menghubungkan hp ke tv dengan kabel data,alat hp ke tv tabung
instalasi

Setelah itu nyalakan TV pada mode AV.Jika berhasil maka akan didapat tampilan seperti pada gambar berikut ini. Dan instalasi pada tv tabung selesai.


Langkah ketiga adalah menyambungkan hp android. Sebelumya pasang dulu aplikasi wi-fi display (miracast) yang tersedia di Google play store setelah itu buka aplikasi.Pada layar android sobat akan terlihat jenis dan merk hp serta no seri ezCast ( wifi dongle) lalu klik start wi-fi display.Tunggu beberapa saat maka Hp berhasil ditampilkan di TV.Selanjutnya atur posisi tampilan sesuai selera agar nyaman terlihat di TV. Selain menyambungkan hp android ke tv tabung biasa, sobat juga bisa  menyambungkan hp android ke layar komputer atau laptop tanpa kabel.

Oh ya jangan lupa untuk terus membaca artikel dan informasi bermanfaat di sobatlima.com, selain itu buat kamu yang bingung untuk membangun bisnis atau usaha apa bisa juga kunjungi situs kami yang lain www.masdjo.com

1 komentar untuk "Menyambungkan hp android ke TV biasa / Tabung "

Unknown 20.51 Hapus Komentar
Yg sy beli ko ngk bisa terhubung sinyal wifi hp k tv ny knapa y