Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal menarik tentang Chang International Circuit Buriram di Thailand,Indonesia kapan?

Untuk tahun ini ada venue baru untuk  motogp.Untuk pertama kalinya motogp digelar di sirkuit Chang international circuit yang terletak di Thailand.Sirkuit yang terletak di Provinsi Buriram ini dibangun tahun 2013 dan mulai dipakai sejak 2014.Dengan begitu maka Thailand berhasil mengalahkan Indonesia yang sudah sejak lama mendaftar untuk menjadi penyelenggara motogp.Namun jika dilihat dari berbagai segi memang sirkuit Buriram memiliki berbagai fasilitas yang mendukung untuk digelarnya Race internasional.Pada Minggu 07 Oktober gelar perdana motogp Buriram akan dimulai.Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Thailand yang menjadi negara asia tenggara kedua penyelenggara motogp setelah Malaysia (Sepang).
Gelar live streaming race motogp buriram untuk motogp akan dimulai pukul 14.00 wib yang disiarka Trans7. Marc Marquez start di posisi pertama diikuti Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo.
Berikut adalah 5 hal yang berkaitan dengan sirkuit Buriram

1.Cuaca eksterm

Sebagian pembalap merasa bahwa cuaca di sirkuit buriram terlalu panas.Memang tidak dipungkiri dengan suhu mencapai 40 derajat di siang hari bisa mengurangi tingkat konsentrasi pembalap.Bahkan mungkin bisa membuat pembalap susah berfikir.Untuk suhhu aspal maksimal sendiri bisa mencapai 60 derajat celcius dan hal itu menyebabkan ban bisa cepat aus.Jadi pilihan ban yang tepat menjadi salah satu poin untuk mencapai kemenangan.

2.Trek lurus paling panjang

Hal kedua yang menarik tentang sirkuit ini adalah mempunyai trek lurus terpanjang mencapai 1000 meter.Menjadi hal yang menguntungkan untuk motor yang memiliki power dan akselerasi tinggi seperti honda dan Ducati.Di prediksi team pabrikan akan menguasai race,diantaranya Honda,Yamaha dan ducati.
Namun sebaliknya ,sirkuit ini malah cuma memiliki tikungan paling sedikit.Total hanya 12 tikungan yang terhiting mudah dilalui.

3.Menghabiskan total 952 milliar

Untuk membangun sirkuit yang memenuhi syarat internasional ini,Thailan menghabiskan total dana senilai 2 Milliar baht atau setara 952 milliar rupiah.
Sirkuit ini berkapasitas 50.000 penonton dan rencana akan bertambah menjadi 100.000

4.Grade A dari FIA

Sirkuit buriram memiliki total panjang lintasan  4554 m.Dan menariknya sirkuit ini langsung mendapatkan sertifikat Grade A dari FIA.Dengan grade tersebut maka sirkuit yang mepunyai kecepatan maksimal untuk moto gp 315 km/jam ini langsung bisa menggelar motogp dan F1.

5.Dikontrak dorna 3 Tahun

Dengan fasilitas mewah tersebut membuat Dorna selaku penyelenggara motogp tidak ragu lagi untuk mengontrak selama 3 tahun.Mungkin sebagai percobaan.Sedangkan Sepang Malaysia sudah belasan tahun menggelar motogp.Buriram juga memiliki layout hampir sama dengan sirkuit qatar

Thailand menjadi negara kedua di Asia tenggara setelah malaysia yang menjadi penyelenggara motogp.Kita doakan saja semoga Indonesia segera menyusul.Untuk hasil race motogp 2018 disirkuit Buriram Chang International circuit pada minggu r7 oktober tadi Marc Marquez menjadi yang finish pertama.Sedangkan posisi kedua ditempati Andrea dovisiozo diikuti Maverick Vinalez dan Valentino Rossi.Sedangkan Lorenzo absen karena cedera.Kesialan dialami Dani Pedrosa karena mengalami crash dan tidak bisa melanjutkan race

Posting Komentar untuk "5 Hal menarik tentang Chang International Circuit Buriram di Thailand,Indonesia kapan?"