Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Besar Negara pengguna Facebook di dunia

Diluncurkan Februari 2004 silam,Facebook menjadi raksasa media sosial besar dunia.Mungkin saat membuat situs facebook ini,Mark Zuckerberg tidak menyangka bila facebook menjadi sebesar ini.Bermula dari area universitas Harvard kemudian sedikit demi sedikit terus merambah ke sekolah-sekolah dan universitas lain,kini Facebook telah memiliki tidak kurang dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia.
Bersumber dari wikipedia,pada 2014 facebook mencatatkan pendapatan bersih sebesar US$ 2,95 Milliar.Bahkan facebook juga mengakuisisi Instagram yang diprediksi akan menyaingi Facebook waktu itu.Saham aplikasi messenger populer Whatsapp juga di beli oleh
Facebook.
Tak ingin ketinggalan,Facebook juga sudah meluncurkan Facebook ads untuk mendapatkan penghasilan bagi penggunanya.Selain itu Facebook juga sudah meluncurkan jeda iklan pada video yang di unggah di facebook.Namun fitur tersebut baru bisa diakses di Amerika dan pada aplikasi facebook creator pada iphone.Dan pada situs resminya,untuk platform android belum ada alias cooming soon.Di indonesia sendiri Facebook sangat populer.Terutama bagi pengguna smartphone.Saya sendiri mulai menggunakan akun facebook sejak 2009.Dan banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari Facebook.
Selain untuk menyimpan foto,saya bisa memukan teman teman lama yang mungkin sudah belasan tahun tidak bertemu.
Yang mungkin membuat penasaran,berapa sih pengguna facebook di seluruh Indonesia?
Wusss saya search di google untuk 2018 ini sudah mencapai 130 juta pengguna aktif.
Pantesan Mark Zukerberg sampai datang ke Indonesia.Jadi Indonesia termasuk salah satu negara untuk pasar periklanan buat Facebook.Lalu negara mana saja yang memiliki pengguna aktif facebook terbesar? inilah 5 Negara pengakses Facebook terbesar di dunia.
1.India
Negara yang terkenal dengan goyang leke leke ini ternyata menjadi pengakses Facebook terbesar di dunia.Mungkin sobat berpikir bahwa amerika pasti yang terbesar.Tapi malah tidak,India memiliki 250 juta pengguna aktif dan menjadi yang terbesar didunia atau 12% dari total pengguna facebook diseluruh dunia.
2.Amerika
Di peringkat kedua ternyata negara kelahiran Facebook sendiri dengan jumlah pengguna aktif mencapai 230 juta.Namun Amerika pernah menjadi yang pertama dibawah tahun 2014 dan india menjadi yang kedua.Dengan total jumlah pengguna tersebut hanya 11% dari total user seluruh dunia.
3.Brazil
Masih dari benua yang sama,Brazilia menjadi yang ketiga dengan pengguna aktif mencapai 6% atau sekitar 130 juta pengguna aktif.
4.Indonesia
Negara kita tercinta ini juga tidak mau kalah dengan negara lainya kalau bicara soal medsos.Dari jumlah penduduk 200 juta lebih,130 juta diantaranya memiliki akun facebook yang aktif update status.Bermacam grup jual beli dll memang mudah ditemukan disini.Berita baik hoax maupun tidak cepat menyebar.Yang terhangat adalah hoax tentang penganiaayaan Ratna Sarumpaet yang sedang viral di  medaos.Hal tersebut memang diikuti denngan meningkatnya pasar smartphone terutama android.Jumlah pengguna tersebut terus bertambah.
5.Mexico
Sedangkan negara kelima adalah Mexico dengan total pengguna mencapai 83 juta user.Atau hanya sekitar 6% saja
Wah banyak juga ya...? Memang Facebook adalah situs media sosial paling populer.Tampilanya yang simpel membuat penggunanya betah berlama lama mengaksesnya.Selain itu facebook juga memiliki 140 bahasa didunia dan lebih dari 11 ribu karyawan diseluruh indonesia.
sekian artikel tentang 5 negara pengakses Facebook di dunia.

Posting Komentar untuk "5 Besar Negara pengguna Facebook di dunia"