Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Online !! Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka 26/9/2018 pukul 00.01. INI LIMA LANGKAH PENDAFTARAN DI WEBSITE sscn.bkn.go.id

Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka Rabu 26 September 2018.terdapat banyak formasi CPNS baik untuk pusat maupun daerah.Jumlah total formasi yang dibutuhkan dari berbagai instansi adalah 238.015 (dikutip dari website resmi scn.bkn.go.id) dengan rincian sebanyak 51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah.Untuk para pelamar dianjurkan tidak tergesa gesa karena penutupan pendaftaran hingga 10 Oktober 2018.Jadi masih banyak waktu untuk mempersiapkan segala kelengkapan dan persyaratan untuk pendaftaran.Untuk pendaftaran itu sendiri sudah dimulai pukul 00.01 WIB pada 26 September 2018.Pendaftaran dibuka secara online di situs BKN yaitu https://sscn.bkn.go.id.Tentu saja karena online,maka proses pendaftaran akan lebih mudah dan yang pasti terhindar dari calo yang tidak bertanggung jawab. Masih bingung cara daftarnya? situs resmi BKN merilis alur dan cara pendaftaran online.Dan disini Sobatlima.blogspot.com akan meringkas agar lebih mudah dipahami dalam artikel
inilah langkah langkah yang harus dilakukan!
1.Pendaftaran
Sebelum memulai pendaftaran siapkan beberapa hal ini :
* Siapkan email aktif
*NIK dan noKartu Keluarga
*Pas foto digital dengan ukuran 120 -200 kb
  jangan lebih
*Siapkan pasword
Setelah siap,klik situs pendaftaran atau registrasi disini. Pada situs tersebut pilih menu registrasi dan ikuti petunjuknya.Pertama buat akun dengan mengisi kolom yang tersedia.Unggah juga foto yang telah disiapkan.Setelah Kartu Informasi Akun SSCN tertera, cetak segera untuk proses selanjutnya.
2.Login ke SSCN DAN PAHAMI INFORMASI!
Dengan no NIK dan pasword yang telah didaftarkan,masuk atau login di situs SSCN.
Pada halaman utama ada beberapa menu diantaranya registrasi,informasi,pencarian lowongan,Faq,call center dll.Disini anda dapat mencari lowongan sesuai format jenjang pendidikan.Ada juga menu untuk pengaduan bahka perbaikan data.Tapi yang lebih utama pahami informasi ter update agar tidak ketinggalan.Disini anda bisa mencari daftar persyaratan yang diperlukan berdasarkan instansi yang diinginkan.Catat dan persiapan untuk langkah selanjutnya yaitu pendaftaran instansi.
3.Pendaftaran instansi
Nah setelah persyaratan dokumen yang discan atau foto sudah siap,masuk ke pendaftaran instansi.Langkah langkahnya adalah sbb:
*Unggah foto selfie dengan memegang KTP dan
  Kartu Informasi akun
*Isi info akun sebagai bukti pendaftaran
*Mengisi biodata lengkap
*isi data lainya
*Unggah persyaratan lengkap sesuai  persyaratan instansi
*cek dan jika lengkap lalu resume
*Cetak KARTU PENDAFTARAN SSCN 2018
Perlu diketahui bahwa pelamar hanya dapat memilih 1 instansi,satu formasi,dan satu jabatan.
4.Verifikasi pendaftaran
Setelah semuanya lengkap dan resume terkirim  maka kita tunggu tim verifikasi untuk memeriksa kelengkapan data sesuai persyaratan administrasi.Pelemara yang dinyatakan lolos dan lengkap dalam verifikasi administrasi,akan diberikan kartu ujian untuk proses selanjutnya.Proses verifikasi administrasi dilakukan sesuai dengan ketentuan masing masing instansi yang dipilih
5 Pengumuman seleksi pendaftaran
Langkah terakhir adalah pengumuman seleksi CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id disitu juga akan diberikan informasi selanjutnya.
sumber :
 -https://sscn.bkn.go.id
anda juga bisa cek informasi dengan follow IG BKN:
 -https://www.instagram.com/bkngoidofficial
selain itu ada juga informasi kontak BKN:
Kontak Panitia Seleksi Nasional
Badan Kepegawaian Negara
Jl. Letjen Soetoyo No.12 Cililitan, Jakarta Timur 13640
Telp. 021 8093008 ext. 4205
Artikel lainya :

Posting Komentar untuk "Online !! Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka 26/9/2018 pukul 00.01. INI LIMA LANGKAH PENDAFTARAN DI WEBSITE sscn.bkn.go.id"