Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"A man called Ahok" inilah 5 hal yang akan dilakukan Basuki Tjahaya Purnama setelah bebas nanti!

Vonis 2 tahun penjara diterima Basuki Tjahaya Purnama dalam kasus penistaan agama 9 Mei 2017 lalu. Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan menjadi saksi betapa dramatisnya kasus ahok yang menyita perhatian rakyat Indonesia,Bahkan dunia.Betapa tidak,seorang gubernur dengan visi kemajuan,bersih tegas dan dicintai warga jakarta harus kalah dalam pertarungan perpolitikan.Saat itu kemajuan Jakarta begitu terasa warga betul betul menyaksikan keberanian seorang pemimpin melawan ketidakberesan ibukota yang sudah bertahun-tahun.Saya pribadi pun ikut sedih.Sebagai muslim saya tidak merasa Ahok bersalah.Tapi semuanya sudah terjadi dan berlalu.Ahok menerima dengan ikhlas hukuman yang ia terima.Ia bisa saja banding,tapi itu tak dilakukanya.Dan sebentar lagi Ahok akan bebas.Yang membuat saya terharu meskipun diberikan bebas bersyarat,Ahok menolak dan tetap ingin bebas murni.Lalu apa yang akan dilakukan setelah bebas nanti? hal ini membuat saya penasaran dan mencari tahu lewat berbagai media.Bahkan kabarnya kehidupan Ahok akan di filmkan.Film tersebut akan diputar November 2018.Film berjudul "a man called Ahok " ini mengisahkan kehidupan pribadi dari kecil hingga menjadi gubernur berdasarkan buku yang Ahok tulis semasa di penjara.Sederet artis seperti Daniel Mananta,
 Eriska Rein, Chu Kin Wah, Denny Sumargo, Ferry Salim, sita nursanti,dan Jill Gladys akan memerankan para tokoh di film tersebut.Nah kembali kita menuju apa yang akan dilakukan ahok setelah bebas nanti.Seperti biasa saya tulis dengan angka 1-5 khusus untuk Sobat Lima.......
1.Fokus mengurus anak
Hal yang paling utama bagi Ahok selepas bebas nanti adalah fokus merawat anaknya.Hal tersebut juga tertuang dalam gugatan cerainya pada Veronica Tan bahwa Ahok inginkan hak asuh anak anaknya Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama.Gayung  bersambut, 4 april 2018 majelis hakim mengabulkan gugatan cerai ahok sekaligus memberikan hak asuh anak- anak nya. Hal tersebut tak lepas dari peran pengacara yang juga adik Ahok, Fifi Letty Indra.Meskipun selama ahok dipenjara anaknya akan ikut veronica Tan,namun Ahok sangat bahagia dan akan fokus dalam mengurus anak anaknya.
2. Akan segera menikah
Mungkin ini kabar terheboh seputar rencana ahok setelah bebas dari penjara.Beberapa media bahkan Asia Times memuat berita bahwa Ahok berencana menikah selepas keluar dari hotel prodeo.Ahok berencana menikahi seorang polwan muda asal Jawa Timur.Gadis tersebut masih berusia muda sekitar 22 tahun.Ia adalah mantan ajudan Veronica Tan sendiri.Beberapa sahabat dekat ahok seperti Prasetyo Edi,Ruhut Sitompul juga mengkonfirmasi hal tersebut.Bahkan yang jadi mak comblang ahok dan polwan bernama lengkap Puput Nastiti Devi ini adalah wagub Ahok,Djarot Saeful.
Gadis berpangkat Bribda ini beragama islam dan menurut rencana akan dinikahi ahok awal tahun 2019 nanti.Sepanjang Ahok dipenjara,Bripda Puput sering mengunjungi Ahok.Sebelumnya ia hanya perantara Veronica tan yang kadang juga mengantarkan makanan.Wah...selamat ya pak Ahok
3.Beli rumah baru dan berbisnis
Menurut kuasa hukum Ahok,Josefina Agatha.Ahok berencana membeli rumah baru dan membiarkan mantan isterinya Veronica Tan untuk tetap tinggal dirumah lamanya.Dalam gugatan cerai Ahok pun tidak ada yang nenyebutkan tentang harta gono-gini.selain itu ahok juga mempunyai beberapa bisnis yang pernah dibangun bersama mantan istrinya.Ahok berencana meneruskan bisnis tersebut.Tercatat Ahok memiliki sebuah perusahaan yaitu CV Panda (Kontraktor Timah) yang dibangun sejak lama.Kemudian PT Nurindra Eka Persada yang bergerak dibidang pengolahan pasir kuarsa.Perusahaan tersebut ia dirikan sekitar tahun 1992 di Belitung timur. Pada tahun 1992, Ahok mendirikan PT Nurindra Ekapersada. Perusahaan yang dia dirikan ini bergerak di bidang pengolahan pasir kuarsa. Selain itu ahok juga punya sebuah hotel untuk wisatawan yang datang ke Bangka belitung.Hotel bernama Hotel Purnama belitung Tersebut terletak persis dibelakang rumah Ahok.
4.Timses Jokowi
Menurut menteri koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar panjaitan,Ahok akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres 2019 nanti.Ahok bahkan menyatakan ingin masuk dalam tim sukses Jokowi.Hal ini menepis anggapan yang beredar saat ini bahwa ahok masih berseteru dengan Ma'ruf Amin pasca sidang penistaan agama dimana Ma'ruf Amin menjadi saksi ahli yang memberatkan Ahok.
 "Ada yang ngomong Ahok marah katanya. Kemarin Ahok tulis surat ke saya bilang, 'saya senang, pak. Kalau saya keluar dari penjara saya pengen juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan'," ujar Luhut Binsar Panjaitan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Agustus 2018.Dikutip dari viva.co.id
Banyak juga yang mengira bahwa Ahok akan masuk bursa Pilpres 2019,namun hal tersebut tidak pernah dibicarakan Ahok.
5.Jadi pembicara
Menurut Sandra Felix Budiman (Komandan aksi Badja NKRI),Ahok pernah mengutarakan niatnya jika bebas dari penjara.Ahok juga ingin menjadi pembicara.Sebelumnya Ahok juga pernah mempunyai acara sendiri di sebuah stasiun televisi.Acara tersebut bernama Ahok Show.Ahok tetap ingin berandil dalam dunia perpolitikan meskipun tidak terjun langsung.
Demikian sobat lima,beberapa rencana Ahok selepas keluar dari penjara.Indonesia sangat membutuhkan sosok-sosok seperti Basuku Tjahaya Purnama.Tegas,berani dalam memperjuangkan prinsip meskipun nyawa taruhanya.Kita tunggu aksi ahok selanjutnya.


Posting Komentar untuk ""A man called Ahok" inilah 5 hal yang akan dilakukan Basuki Tjahaya Purnama setelah bebas nanti!"