Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Woww!! Ini 5 Hadiah fantastis yang diterima Yohannes Galla sang pemanjat tiang bendera

Sobatlima.com,-  Aksi viral seorang bocah memanjat tiang bendera yang talinya macet saat upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 di Pantai Motaain Desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (17/8/2018) mengundang simpati berbagai kalangan.
Tidak itu saja,berbagai apresiasi juga diberikan.Mereka kagum atas keberanian Johannes Adekalla yang ingin bendera Merah Putih berkibar.Bocah yang bernama lengkap
 Yohanis Gama Marschal Lau ini bahkan mendapatkan beasiswa hingga S1.Berikut adalah 5 hadiah fantastis yang diterima johannes adekalla setelah videonya viral.

1.Diundang presiden Jokowi menonton langsung pembukaan asian games di Jakarta

Keberanian Jhoni mendapat berbagai pujian dari masyarakat.Atas keberaniannya,Jhoni bersama kedua orang tuanya diundang Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI ke Jakarta, Sabtu (18/8) untuk menyaksikan secara langsung pembukaan Asian Games.Di Jakarta,Jhoni ditemui juga oleh Menpora.

2.beasiswa sampai S1 dari PLN

 Johannes yang biasa dipanggil Joni juga mendapat apresiasi di bidang akademik.Dari PLN ia mendapatkan beasiswa hingga S1 "Aksi Yohanis sangat nasionalis sekali. Kami salut dengan anak ini. Mulai saat ini Yohanes menjadi 'Putra PLN' dan akan mendapatkan beasiswa sampai dengan tingkat S1," kata Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

3.Dijamin masuk TNI setelah lulus SMA

 Lewat sebuah siaran pers melalui Puspen TNI, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan apresiasi kepada Johannes Adekalla pelajar Kelas VII SMP Negeri Silawan, Atambua.Beliau mengaku kagum dengan keberaniannya memanjat tiang bendera.Tidak hanya itu,TNI juga memberikan beasiswa hingga SMA dan mendapatkan prioritas jika ingin masuk TNI setelah lulus SMA

4.Rp.25 juta dari hotman paris hutapea

Video viral joni membuat Hotman Paris Hutapea kagum.Pengacara terkenal ini juga memberikan hadiah cukup besar. "Kepada Yohanes pemuda NTT, nanti gua kasih uang jajan ya, gua kasih uang jajan Rp 25 juta. Tolong kasih tahu rekening orangtua kamu, untuk beli permen," kataHotman dalam video yang diunggah di akunnya.

5.Bedah rumah dari Kapolda NTT

 Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman berjanji membedah rumah sederhana Yohanes Gala.Putra dari Beterino Fahik Marsal dan Lorensa Gama ini membuat Kapolda terharu.
Hal itu disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, yang dikutip dari Pos Kupang.com sabtu kemarin.
Menurut Kapolres Tobing, hadiah tersebut diberikan oleh Kapolda NTT sebagai ungkapan rasa bangga atas tindakan Johny yang telah menunjukkan rasa nasionalisme tinggi saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73.
Wah fantastis bukan??? itu adalah deretan hadiah yang didapat hingga saat ini.Mungkin masih akan ada hadiah lain yang menyusul.Mungkin tidak terbayang dalam benak seorang bocah kelas VII SMP akan mendapatkan hadiah-hadiah tersebut,bahkan mimpipun tidak.Yang didalam benaknya saat itu ialah keinginan agar Merah Putih tetap berkibar.Ia tidak rela perjalanan Merah putih terhenti di tengah tiang.Sebuah rasa nasionalisme yang patut kita contoh.Saluuuut

Posting Komentar untuk "Woww!! Ini 5 Hadiah fantastis yang diterima Yohannes Galla sang pemanjat tiang bendera"