Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Top 5 ranking Negara dengan pengguna Youtube terbanyak

Setelah diluncurkan 13 tahun lalu,Youtube menjelma menjadi sebuah situs videosharing terbesar didunia.Youtube menjadi situs pencarian terbesar kedua setelah google search dengan lebih dari 1,8 milyar pencarian setiap hari (source :statisca).Format interaktif youtube yang memungkinkan usernya mengunggah video amatir dengan bebas (tentunya diatur dengan TOS) membuat jutaan video muncul setiap harinya.Bahkan earning yang diterima user dari video yang diunggahnya juga lumayan besar.Sebagai contoh Pewdiepie,ia menghasilkan lebih dari $ 12 juta ditahun 2015 ( source : forbes) diikuti smosh dan fine brother dengan $ 8,5 juta.Pewdiepie menjadi salah satu youtubers terkaya . Dengan subscriber mencapai  54 juta, dengan mudah Pew mendapatkan jutaan viewers setiap kali mengunggah video.Di indonesia juga banyak youtuber sukses seperti Raditya Dika.Dengan perkembangan smarthpone yang semakin pesat,berimbas pula denga meningkatnya user youtube.Lalu,negara mana saja yang memiliki user Youtube terbesar? kami merangkumya dalam Top 5 negara dengan pengguna Youtube terbesar di dunia! Khusus untuk Sobat Lima..
cekidot.
1.Amerika serikat
Sebagai negara pendiri youtube,tentu saja amerika menjadi yang pertama sebagai user terbanyak.Bayangkan saja,lebih dari 167 juta pengguna aktif youtube mengunggah video perbulannya (statisca).Namun sebagian besar adalah kreator.
2.Brazilia
Negara dengan jumlah penduduk mencapai 207 juta ini menempati peringkat dua dengan pengguna aktif youtube.Brazil menyumbangkan lebih dari 69,5 juta user aktif tiap bulan. Canal KondZilla menjadi chanel paling populer dengan 38,697,216 subscriber dan 18,965,300,858 viewers.
3.Russia
Russia berada di peringkat ketiga dengan user aktif mencapai 47,4 juta perbulan.Di Rusia video paling populer adalah video vlog dan komedi.Negara asal "masha ad the bear" ini memiliki lebih banyak viewers dibandingkan creator.Maxim Golopolosov menjadi youtuber rusia nomor satu dengan 6 juta subscriber.Konten yang ia buat mencakup viral komedi dan vlog.Dibawahnya adalah chanel This is Khoroso denga 4,7 juta subscriber
4.japan
Jepang yang terkenal dengan sebutn negeri sakura ini menempati posisi 4 dengan lebih dari 46,8 juta pengguna aktif.Dan hebatnya lagi sebagian besar adalah kreator yng kreatif,mirip dengan amerika serikat.Video -video di jepang juga terkenal memiliki kualitas tinggi.Jadi buat creator kita yang target videonya ke jepang ,paling tidak berkualitas HD agar bisa bersaing.Coba cek chanel Rika riko atau yuka kinashita jago makan  tapi nggakk pernah gendut.Kreatif banget deh
5.India
Meskipun india terkenal dengan music  serta goyang leke-leke,bukan berarti disana chanel music menjadi yang paling populer.Konten komedi menjadi topik teratas di india.Dikutip dari vidooly.com BB Ki Vines,Amit bhadana menjadi selebriti youtube paling terkenal.Mereka mempunyai jutaan subscriber dan followers di media sosial lainnya.
Itulah top lima chart negara dengan user actif terbanyak tiap bulan.Baca juga 5 Negara pengguna facebook terbanyak di dunia.

1 komentar untuk "Top 5 ranking Negara dengan pengguna Youtube terbanyak"

Syaffi 14.26 Hapus Komentar
Thanks gan, cocok bagi youtuber yang akan membuat channel luar